SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut Ultah ke-2 Pangeran George, Inggris Rilis Koin Perak Edisi Khusus

Selasa, 21 Juli 2015 12:18 by Dits | 2074 hits
Sambut Ultah ke-2 Pangeran George, Inggris Rilis Koin Perak Edisi Khusus
Image source: mirror.co.u

DREAMERSRADIO.COM - Ulang tahun kedua Pangeran George memang baru dirayakan pada 22 Juli 2015 mendatang. Hari istimewa tersebut akan ditandai dengan dirilisnya edisi terbatas ribuan koin perak yang diproduksi oleh perusahaan pencetak koin Inggris, Royal Mint.

Royal Mint akan merilis koin senilai 5 poundsterling. Koin perak tersebut akan menampilkan gambar legenda Santo George dan Naga. Kedua gambar tersebut dibuat seniman Christopher Le Brun. Sementara itu disisi lainnya koin akan menampilkan gambar pimpinan Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II yang dibuat oleh Jody Clark seperti yang dikutip dari laman mirror.co.uk.


image source: mirror.co.uk
 

Rencananya koin perak tersebut diproduksi terbatas sebanyak 7.500 koin dan dijual dengan harga satuan yaitu 80 poundsterling atau sekitar Rp 1,8 juta. Desain koin tersebut pun telah mendapat persetujuan dari kedua orangtua sang pangeran, Ratu Elizabeth II dan Chancellor George Osborne.

St George adalah seroang tokoh yang kerap kali digunakan di mata uang Inggris, tokoh tersebut muncul pertama kali dalam bentuk koin emas tertentu yang dirilis pada masa pemerintahan Raja Henry VIII.

Baca juga: Kontroversi Pendeta British Doakan Pangeran George Jadi Gay Tuai Kecaman, Alasannya?

Sosok St George dan gambar naga diciptakan oleh Benedetto Pistrucci pada tahun 1817 dan telah menghiasi koin dari setiap raja sejak pemerintahan George III, yang kemudian dikolaborasikan oleh Le Brun yang menerapkan pendekatan dinamis dan baru.

Direktur dari Royal Mint, Shane Bissett, mengungkapkan alasan desain koin senilai 5 poundsterling dan mengapa dirilis bertepatan dengan ulang tahun Pangeran George. "Pilihan desain St George untuk menghormati ulang tahun Prince George adalah karena nama George telah lama memiliki hubungan dengan monarki Inggris dan mata uang, sudah enam raja dengan nama yang sama diproduksi selama sejarah 1.000 tahun Royal Mint berdiri.”

“Pilihan koin perak perak 5 poundsterling ini juga sering dipakai dalam tradisi untuk mendoakan kesehatan dan kemakmuran sang anak seumur hidup mereka,” jelasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)