SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut Ultah ke-2 Pangeran George, Inggris Rilis Koin Perak Edisi Khusus

Selasa, 21 Juli 2015 12:18 by Dits | 2085 hits
Sambut Ultah ke-2 Pangeran George, Inggris Rilis Koin Perak Edisi Khusus
Image source: mirror.co.u

DREAMERSRADIO.COM - Ulang tahun kedua Pangeran George memang baru dirayakan pada 22 Juli 2015 mendatang. Hari istimewa tersebut akan ditandai dengan dirilisnya edisi terbatas ribuan koin perak yang diproduksi oleh perusahaan pencetak koin Inggris, Royal Mint.

Royal Mint akan merilis koin senilai 5 poundsterling. Koin perak tersebut akan menampilkan gambar legenda Santo George dan Naga. Kedua gambar tersebut dibuat seniman Christopher Le Brun. Sementara itu disisi lainnya koin akan menampilkan gambar pimpinan Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II yang dibuat oleh Jody Clark seperti yang dikutip dari laman mirror.co.uk.


image source: mirror.co.uk
 

Rencananya koin perak tersebut diproduksi terbatas sebanyak 7.500 koin dan dijual dengan harga satuan yaitu 80 poundsterling atau sekitar Rp 1,8 juta. Desain koin tersebut pun telah mendapat persetujuan dari kedua orangtua sang pangeran, Ratu Elizabeth II dan Chancellor George Osborne.

St George adalah seroang tokoh yang kerap kali digunakan di mata uang Inggris, tokoh tersebut muncul pertama kali dalam bentuk koin emas tertentu yang dirilis pada masa pemerintahan Raja Henry VIII.

Baca juga: Mengapa Pangeran George dan Adik Tak Boleh Terima Ratusan Kado Natal?

Sosok St George dan gambar naga diciptakan oleh Benedetto Pistrucci pada tahun 1817 dan telah menghiasi koin dari setiap raja sejak pemerintahan George III, yang kemudian dikolaborasikan oleh Le Brun yang menerapkan pendekatan dinamis dan baru.

Direktur dari Royal Mint, Shane Bissett, mengungkapkan alasan desain koin senilai 5 poundsterling dan mengapa dirilis bertepatan dengan ulang tahun Pangeran George. "Pilihan desain St George untuk menghormati ulang tahun Prince George adalah karena nama George telah lama memiliki hubungan dengan monarki Inggris dan mata uang, sudah enam raja dengan nama yang sama diproduksi selama sejarah 1.000 tahun Royal Mint berdiri.”

“Pilihan koin perak perak 5 poundsterling ini juga sering dipakai dalam tradisi untuk mendoakan kesehatan dan kemakmuran sang anak seumur hidup mereka,” jelasnya.

(dits)

  • HOT !
    Mungkin masih lekat di ingatan kalian, salah satu idola populer Suzy pernah terlihat mengenakan hijab di salah satu event fansign. Ternyata, belum lama ini kembali ada seorang seleb Korea yang terlihat mengunakan hijab bahkan lengkap dengan cadar, lho!...
  • HOT !
    Lembaga riset Korean Business Research Institute (KBRI) kembali merilis daftar peringkat terbaru untuk reputasi brand di antara para penyanyi. Tak hanya grup idola K Pop, tapi penyanyi Korea secara keseluruhan, mencakup solois dan juga duo....
  • HOT !
    Aktor kondang Will Smith dikabarkan akan terlibat dalam lagu untuk Piala Dunia 2018. Namun ia tidak akan bernyanyi solo, melainkan bersama Nicky Jam dan penyanyi asal Kosovo, Era Istrefi. Lagunya sendiri akan diproduksi oleh DJ kondang asal Amerika, Diplo....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)