home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Skripsi dan Cinta, Hal yang Bikin Galau Mahasiswa Tingkat Akhir di ‘Catatan Akhir Kuliah’

Kamis, 30 Juli 2015 12:31 by ningcil | 5040 hits
Skripsi dan Cinta, Hal yang Bikin Galau Mahasiswa Tingkat Akhir di ‘Catatan Akhir Kuliah’
Image source: Darihati Fi

DREAMERSRADIO.COM - Diadaptasi dari novel karya Sam Maulana dengan judul yang sama, film ‘Catatan Akhir Kuliah’ boleh dibilang menjadi tontonan yang segar dan penuh motivasi bagi para mahasiswa maupun menjadi ajang kangen-kangenan bagi yang sudah lulus kuliah.

Bercerita tentang Sam Maulana (Muhadkly Acho), seorang mahasiswa tingkat akhir Insitut Pertanian Bogor (IPB) yang sedang berjuang menyelesaikan skripsinya yang berkali-kali mengalami revisi serta kisah cintanya yang berkali-kali gagal.

Kisah Sam pun bermula saat pertama ia masuk kuliah dan mempertemukan ia dengan dua sahabatnya, Sobari (Ajun Perwira) dan Abdur Arsyad (Ajeb). Diawal kuliah, Sam sempat mengejar Wibi (Elyzia Mulachela), seorang mahasiswa rantauan asal Madura. Namun sayangnya Sam harus patah hati saat Wibi ternyata sudah memiliki kekasih di kampungnya.


Image source: Darihati Films

Berusaha move on, Sam pun kembali naksir dengan gadis yang dijuliki Kodok (Anjani Dina). Tak ingin kisah cintanya kandas lagi, Sam pun berusaha pol-polan demi bisa mendekati sosok Kodok. Akan tetapi lagi-lagi Sam harus merasa hancur ketika ia tak kunjung menyatakan cinta hingga akhirnya Kodok dijadikan pacar oleh orang lain.


Image source: Darihati Films

Namun pada akhirnya sebuah jalan pun terbuka bagi Sam yang akhirnya bisa mendapatkan semangat untuk menyelesaikan skripsinya dengan bantuan dua sahabatnya, Sobari dan Ajeb. Sam yang akhirnya berani menyatakan cintanya pada Kodok setelah putus dari pacarnya pun kembali terpacu begitu Kodok menjanjikan akan menjawab pernyataan cintanya setelah skripsi Sam selesai.

Akan tetapi pada saatnya wisuda, Sam kembali kecewa dengan jawaban yang diberikan oleh Kodok. Apakah perjuangan Sam untuk mendapatkan cinta Kodok sia-sia?

Baca juga: Ini Alasan Produksi 13 Hari yang Worthed Untuk ‘Catatan Akhir Kuliah’

Mulai dari alur cerita hingga latar yang dipamerkan, ‘Catatan Akhir Kuliah’ mampu memberikan orisinalitas dari mahasiswa di kampus negeri yang cenderung sederhana dan apa adanya tanpa dibuat-buat.

Yuk saksikan ‘Catatan Akhir Kuliah’ mulai 30 Juli 2015 di bioskop-bioskop kesayangan kamu!

CATATAN AKHIR SEKOLAH

Sutradara: Jay Sukmo
Penulis naskah: Sam Maulana
Pemain: Muhadkly Acho, Ajun Perwira, Abdur Arsyad, Elyzia Mulachela, Anjani Dina
Rumah produksi: Darihati Films
Trailer:

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)