SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul K-Pop, Tren Apakah yang akan Dominasi Gelombang Hallyu Selanjutnya?

Selasa, 04 Agustus 2015 16:30 by citra09 | 3686 hits
Susul K-Pop, Tren Apakah yang akan Dominasi Gelombang Hallyu Selanjutnya?
Image source: JYP Enterta

DREAMERSRADIO.COM - Industri musik K-Pop hingga saat ini masih terus tumbuh dengan ‘subur’ di industri musik global, dan tak ada yang bisa mengetahui secara pasti berapa lamakah salah satu produk gelombang Hallyu ini akan bertahan.

Menyusul K-Pop, kini kabarnya akan ada satu lagi produk Hallyu Wave yang akan jadi tren dan diminati tak hanya di Korea, tetapi juga di luar negeri. Adalah web drama, yaitu sebuah drama yang tayang di sebuah portal atau website yang diakses dengan sambungan internet, sehingga fans internasional bisa dengan mudah menyaksikannya.

Berdasarkan agensi berita lokal, Yonhap News, dalam 10 tahun terakhir, popularitas web drama memang mengalami kenaikan cukup pesat. Salah satu faktor utamanya tentu karena kebanyakan web drama ini dibintangi oleh para idola K-Pop ternama.


Image source: Twitter

Beberapa pemainnya kebanyakan adalah para idola K-Pop yang memang memiliki basis fans yang kuat secara global, seperti EXO yang telah memiliki web drama hasil kerjasama dengan LINE berjudul ‘EXO Next Door’, yang ternyata berhasil meraup lebih dari 10 juta viewers.


Image source: LINE

Baca juga: Cuplikan Aksi 6 Seleb Pria Tampan Beradu Menangkan Hati Satu Cewek di Web-Drama 'Secret Queen Makers'

Web drama biasanya terdiri dari paling banyak 16 episode dengan durasi sekitar 10 hingga 20 menit setiap tayangannya. Web drama ini awalnya hanya bisa disaksikan lewat aplikasi di smartphone, namun kini medianya diperluas ke sebuah situs streaming untuk disaksikan lewat PC atau komputer.

Beberapa aktor ternama Korea, seperti Kim Woo Bin, Seo In Guk, Kim Yoo Jung, dan idola K-Pop seperti Yunho TVXQ, Dongjun ZE:A, Jihyun 4Minute, GOT7 dan lainnya juga mulai ikut membintangi web drama. Para artis dari agensi raksasa YG Entertainment pun juga mulai menunjukkan bakat aktingnya lewat web drama, seperti dua member WINNER, yaitu Taehyun dan Seungyoon, serta member 2NE1, Sandara Park.


Image source: dreamersradio.com

Web drama juga dirasa menjadi cara yang efektif untuk berpromosi karena bisa memilih target penonton dengan menunjuk komunitas online yang anggotanya memiliki ketertarikan pada konten web drama tersebut, apalagi dengan perkembangan teknologi di mana orang-orang kini lebih menggunakan media digital dan internet.

(ctr)

  • HOT !
    Sukses dengan Synchronize Fest 2017 lalu, ajang musik tersebut akan kembali meramaikan kancah panggung musik Tanah Air. Dan kali ini, festival musik tahunan ini telah mengumumkan beberapa musisi yang akan tampil pada 5, 6, 7 Oktober 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, konflik internal dari para petinggi Fantagio Entertainment kembali naik ke permukaan. Konflik itu pun menjadi pembahasan hangat di Asosiasi Agensi Hiburan Korea atau Korea Entertainment Management Association (KEMA), hingga mencapai keputusan finalnya....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)