home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Design Album Para Artis YG Entertainment Raih Penghargaan di ‘Red Dot Design Award’!

Selasa, 11 Agustus 2015 09:10 by citra09 | 3729 hits
Design Album Para Artis YG Entertainment Raih Penghargaan di ‘Red Dot Design Award’!
Image source: YG Entertai

DREAMERSRADIO.COM - YG Entertainment dikenal sebagai agensi raksasa Korea dengan kualitas music terbaik dari para artisnya. Namun tak hanya itu, agensi yang menaungi Big Bang dan WINNER ini pun membuktikan kualitasnya dalam bidang design.

Dalam ajang penghargaan dalam bidang design dari Jerman bertajuk ‘Red Dot Design Award’, YG Entertainment ternyata berhasil memenangkan lima penghargaan tersebut lewat berbagai design sampul album para artisnya.

YG berhasil meraih beberapa penghargaan, di antaranya adalah branding debut album WINNER yaitu ‘2014 S/S’, design full album kedua 2NE1 yang bertajuk ‘Crush, album kedua Taeyang yang bertajuk ‘Rise’, design CD konser YG Family yaitu ‘YG Family Concert in Seoul Live’, dan design kartu kolaborasi YG dan bank Woori.


Image source: YG Entertainment

Branding debut WINNER disebut unik karena ini merupakan proyek pertama YG yang mengadaptasi konsep peluncuran brand fashion untuk debut artisnya. Sementara album ‘Crush’ 2NE1 mendefinisikan kepribadian berbeda dengan dua versi, yaitu pink dan hitam.

Baca juga: Yang Hyun Suk Tambah Nilai Saham, YG Berencana Debutkan Satu Grup Lagi

Seluruh paket album Taeyang yang bertajuk ‘Rise’, termasuk versi Korea dan Jepang berhasil mendapat penghargaan, sementara design kartu YG dan bank Woori juga memenangkan penghargaan karena kolaborasi kreatif dua brand dari bidang yang tak saling berkaitan.

‘Red Dot Design Award’ merupakan ajang penghargaan atau kontes dalam bidang design asal Jerman yang disebut sebagai piala Oscar di industri design. Ajang ini sama bergengsinya dengan ajang design lainnya, yaitu IF dan IDEA.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)