home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Raih Peringkat Tinggi, Film 'Assassination' Malah dapat Gugatan Plagiat?

Kamis, 13 Agustus 2015 18:00 by tyassss | 1526 hits
Raih Peringkat Tinggi, Film 'Assassination' Malah dapat Gugatan Plagiat?
Image source: asianwiki.c

DREAMERSRADIO.COM - Sejak dirilis pada tanggal 22 Juli lalu, film berjudul ‘Assassination’ yang dibintangi oleh aktris Jun Ji Hyun ini berhasil menempati peringkat tertinggi kedua dalam penjualan tiket di setiap harinya.

Namun sayangnya, baru-baru ini film yang sudah hampir mencapai 10 juta penonton tersebut dikabarkan mendapatkan sebuah gugatan hukum atas sebuah plagiarisme.

Menurut pengadilan, penulis Choi Jong Lim (64 tahun) telah mengajukan gugatan atas tuduhannya terhadap film ‘Assassination’ yang telah melakukan penjiplakan atas novel yang dibuatnya.

Dalam gugatannya, Choi Jong Lim telah mengajukan denda sebesar 10 milyar won atau lebih dari 100 milyar rupiah yang ditujukan kepada sutradara Choi Dong Hun, perusahaan produksi dan disitributor dari film tersebut.

Tak hanya itu, sang penggugat juga meminta agar penayangan film tersebut diberhentikan secepatnya yang hasilnya akan di ketahui pada tanggal 13 Agustus hari ini.

Baca juga: Foto-foto Teaser aespa Kembali Diterpa Isu Plagiat

Adanya karakter pembunuh wanita sebagai pemeran utama dan seorang pemberontak terkenal di Korea bernama Kim Gu yang ditugaskan untuk membunuh para pejabat Jepang, menjadi dua unsur yang membuat Choi Jong Lim ini merasa bahwa film ‘Assassination’ telah menjiplak karya novel miliknya.

Produser dari film yang sangat diminati oleh masyarakat ini telah menolak tuduhan tersebut dengan mengatakan bahwa pembunuhan yang diceritakan adalah sebuah taktik yang memang sudah dikenal saat melawan Jepang dalam memerdekakan Negara Korea.

Ia juga menegaskan bahwa tokoh utama yang terdapat di novel adalah bukan benar-benar seorang pembunuh, berbeda dengan cerita yang ada pada film ‘Assassination’.

Wah, semoga hal ini dapat diselesaikan dengan baik ya..

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)