home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Berbagai Proses Panjang yang Harus Dilalui Para Idola K-Pop Sebelum Sukses Debut

Jumat, 14 Agustus 2015 09:31 by citra09 | 3506 hits
Intip Berbagai Proses Panjang yang Harus Dilalui Para Idola K-Pop Sebelum Sukses Debut
Image source: YG Entertai

DREAMERSRADIO.COM - Para idola K-Pop memang terlihat sangat menikmati popularitasnya, terutama saat tampil di atas panggung, mengusung gaya fashion terkini yang bernilai fantastis, dielu-elukan oleh para fans. Namun tahukah bahwa sebelum itu semua, ada proses dan pengorbanan yang harus dilalui para idola K-Pop sebelum akhirnya debut dan sukses besar.

Faktanya, ada harga ‘mahal’ yang harus dibayar untuk bisa menjadi seorang idola K-Pop ternama. Sebuah fitur artikel dalam situs Highsnobiety menjelaskan bahwa para calon idola K-Pop ini harus melalui tekanan yang cukup intens untuk terlihat sempurna dan mendapat image sebagai idola.

Artikel tersebut menyebutka bahwa meskipun ide untuk menjalani operasi plastik atau diet intens cukup familiar di budaya barat, namun di budaya timur termasuk Korea belum sepenuhnya dianggap hal yang wajar.


Image source: YG Entertainment

“Para pria menjalani sebuah sesi training dance khusus untuk ‘memahat’ tubuh mereka dan para wanita harus ditimbang setiap minggunya untuk tetap menjaga berat badan mereka tetap berada di parameter yang ‘diterima’,” tulis artikel tersebut.

Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

Artikel tersebut juga mengklaim bahwa “Kadang-kadang para calon idola ‘dipaksa’ untuk melakukan operasi plastik untuk penampilan ‘baru’ mereka di album selanjutnya. Selain training fisik dan operasi platsik, para idola K-Pop ini juga diharuskan untuk menjaga image baik-baik, sehingga tak jarang sering dibatasi untuk bepergian dan hanya diizinkan sesuai kontrak yang berlaku.

 Bahkan hingga kehidupan pribadi, para idola K-Pop ini pun memiliki aturan hitam di atas putih. “Kontrak hanya mengizinkn mereka menjalani gaya hidup yang konservatif. Para wanita dilatih memiliki dua image, yaitu ‘polos’ dan ‘menggoda’. Banyak juga idola K-Pop yang dilarang memiliki hubungan asmara di antara idola K-Pop lainnya, terutama di agensi berbeda karena bisa merusak bisnis dan kerja sama yang telah dibangun dengan pihak lain,” lanjut artikel tersebut. Gimana menurutmu?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)