SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Berbagai Proses Panjang yang Harus Dilalui Para Idola K-Pop Sebelum Sukses Debut

Jumat, 14 Agustus 2015 09:31 by citra09 | 3395 hits
Intip Berbagai Proses Panjang yang Harus Dilalui Para Idola K-Pop Sebelum Sukses Debut
Image source: YG Entertai

DREAMERSRADIO.COM - Para idola K-Pop memang terlihat sangat menikmati popularitasnya, terutama saat tampil di atas panggung, mengusung gaya fashion terkini yang bernilai fantastis, dielu-elukan oleh para fans. Namun tahukah bahwa sebelum itu semua, ada proses dan pengorbanan yang harus dilalui para idola K-Pop sebelum akhirnya debut dan sukses besar.

Faktanya, ada harga ‘mahal’ yang harus dibayar untuk bisa menjadi seorang idola K-Pop ternama. Sebuah fitur artikel dalam situs Highsnobiety menjelaskan bahwa para calon idola K-Pop ini harus melalui tekanan yang cukup intens untuk terlihat sempurna dan mendapat image sebagai idola.

Artikel tersebut menyebutka bahwa meskipun ide untuk menjalani operasi plastik atau diet intens cukup familiar di budaya barat, namun di budaya timur termasuk Korea belum sepenuhnya dianggap hal yang wajar.


Image source: YG Entertainment

“Para pria menjalani sebuah sesi training dance khusus untuk ‘memahat’ tubuh mereka dan para wanita harus ditimbang setiap minggunya untuk tetap menjaga berat badan mereka tetap berada di parameter yang ‘diterima’,” tulis artikel tersebut.

Baca juga: Lengkap, KBS Juga Umumkan Siap Gelar Festival Musik Akhir Tahun 2017 Ini!

Artikel tersebut juga mengklaim bahwa “Kadang-kadang para calon idola ‘dipaksa’ untuk melakukan operasi plastik untuk penampilan ‘baru’ mereka di album selanjutnya. Selain training fisik dan operasi platsik, para idola K-Pop ini juga diharuskan untuk menjaga image baik-baik, sehingga tak jarang sering dibatasi untuk bepergian dan hanya diizinkan sesuai kontrak yang berlaku.

 Bahkan hingga kehidupan pribadi, para idola K-Pop ini pun memiliki aturan hitam di atas putih. “Kontrak hanya mengizinkn mereka menjalani gaya hidup yang konservatif. Para wanita dilatih memiliki dua image, yaitu ‘polos’ dan ‘menggoda’. Banyak juga idola K-Pop yang dilarang memiliki hubungan asmara di antara idola K-Pop lainnya, terutama di agensi berbeda karena bisa merusak bisnis dan kerja sama yang telah dibangun dengan pihak lain,” lanjut artikel tersebut. Gimana menurutmu?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kabar baik untuk para Harmonizers (fans Fifth Harmony). Girlband jebolan ajang pencari bakat ‘The X Factor’ ini akan menyapa penggemar Tanah Air melalui konser perdananya yang dipastikan di gelar tahun depan....
  • HOT !
    Banyak hal yang bisa menyebabkan suatu hubungan asmara kandas ditengah jalan, mulai dari ketidakcocokan hingga masalah besar lainnya. Namun bagaimana jadinya jika putusnya hubungan disebabkan oleh hal yang seharusnya bernuansa romantis, seperti idola K Pop satu ini?...
  • HOT !
    Pasangan muda Chelsea Islan dan Daffa Wardhana tengah di mabuk asmara. Keduanya sering membagikan momen hangat keduanya melalui foto yang diunggah di Instagram....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)