SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Lagu ‘Uptown Funk’ Kembali Dinyatakan Plagiat

Jumat, 14 Agustus 2015 19:13 by ningcil | 3660 hits
Duh, Lagu ‘Uptown Funk’ Kembali Dinyatakan Plagiat
Image source: nbc.com

DREAMERSRADIO.COM - Dibalik lagunya yang hits dan dikenal banyak orang, Mark Ronson dan Bruno Mars tampaknya kembali tersandung masalah penjiplakan terkait lagu mereka yang berjudul ‘Uptown Funk’.

Baru-baru ini musisi asal Serbia, Snezana Miskovic menyatakan bahwa lagu ‘Uptown Funk’ menjimplak 80 persen lagu yang dinyanyikan olehnya. Lagu tersebut berjudul ‘Ulice Mracne Nisu Za Devojke’ atau jika dialihkan dalam Bahasa Inggris berbunyi ‘English Dark Streets Are Not For Girls’.

“Lagu mereka yang berjudul ‘Uptown Funk’ memuat 8 persen laguku. Berapa persen sih yang diperbolehkan mengambil inspirasi dari lagu orang,” ungkapnya pada The Daily Star.

Penyanyi yang merilis lagunya pada tahun 1984 ini mengatakan akan menjalani proses hukum secara santai. “Aku tak akan terburu-buru untuk menuntut mereka, proses ini akan memakan waktu yang lama. Hidup dan karirku tak bergantung pada proses hukum ini,” katanya.

Baca juga: Duh, Lagu 'Uptown Funk' Milik Bruno Mars dan Mark Ronson Kembali Dituduh Plagiat!

Ia melanjutkan, “Jika mengambil jalur hukum, akan ada pengacara yang bekerja untuk komisi. Jadi, aku masih akan menuntut mereka dan jika aku menang, aku harus memikirkan apa yang akan kulakukan dengan uang tersebut nantinya.”

Di bulan Mei lalu duo ini harus berbagi hasil sebesar 17 persen untuk semua hasil publikasi ‘Uptown Funk’ pada The Gap Band setelah memenangkan gugatan atas pencurian bagian dari lagu mereka yang berjudul ‘Opps Upside Your Head’.

Menurutmu, lagu ini dengan 'Uptown Funk' mirip gak Dreamers?

Source: KAPANLAGI

Komentar
  • HOT !
    Ajang penghargaan untuk dunia perfilman dan televisi di Amerika Serikat, Golden Globe Awards 2018 mendatang dipastikan akan diramaikan para aktris ternama Hollywood yang tampil kompak dengan busana serba hitam. Lalu apakah maksud dari dresscode tersebut?...
  • HOT !
    Setelah mengumumkan pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada November 2017 lalu. Pihak Istana Kensington belum lama ini mengumumkan kabar bahagia terkait rencana pernikahan pasangan tersebut....
  • HOT !
    Rapper sekaligus produser Kush dilaporkan telah ditangkap oleh pihak kepolisian atas kasus penggunaan narkoba. Menurut laporan eksklusif dari Hankook Ilbo, Kush ditangkap tanpa penahanan karena membeli dan mengkonsumsi kokain....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)