SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Special Interview Dreamers Radio with SM*SH

Jumat, 30 November 2012 14:00 by ningcil | 2246 hits
Special Interview Dreamers Radio with SM*SH
dreamersradio.com

Tujuh anak-anak muda Morgan, Ilham, Reza, Bisma, Rangga, Rafael, dan Dicky yang terbentuk dalam boyband SM*SH para Rabu (28/11) lalu menyempatkan diri untuk mampir ke Dreamers Radio untuk interview. Gak hanya diinterview di acara Fanbase Zone bersama DJ Ira, SM*SH juga berbaik hati bersedia di interview oleh DJ Ulil ditengah-tengah menikmati suasana santai di Dreamers Radio Cafe sebelum on air di Radio. Yuk cek perbincangan DJ Ulil bersama cowok-cowok SM*SH!

ULIL : SM*SH kan termasuk pioner ‘bangkit’-nya boyband di Indonesia setelah single pertama kalian, I Heart You booming. Apa sih pendapat kalian tentang fenomena banyaknya boyband dan girlband Indonesia belakangan ini?
SM*SH : Sebenernya sih gak mau dibilang trendsetter, memang kita pengen buat sesuatu yang positif dengan nge-boyband ini, dan memang momentnya pas, sehingga kita bisa booming seperti. Kita sangat bersyukur karena kerja keras SM*SH bisa terbayarkan seperti ini. Kita juga senang dengan banyaknya boyband yang banyak bermunculan, karena  boyband di Indonesia bisa diakui kembali, ini bakalan bisa membuktikan bahwa boyband atau girlband bukan hanya fenomena musiman. Mudah-mudahan boyband-girlband yang banyak bermunculan ini juga berkualitas dan bukan hanya sehingga dapat membantu eksistensi boyband-girlband di Indonesia.

ULIL : Bisa memperkirakan gak sih, fenomena boyband-girlband di Indonesia bisa bertahan sampai kapan?
SM*SH : Kalau bisa sih selama-lamanya. Kita optimis itu. Karena melihat sekarang banyak boyband-girlband yang bisa bertahan di dunia musik Indonesia dan banyak diantara boyband-grirlband yang gak hanya bermodal tampang, tetapi juga kualitas suara yang bagus. Gak seperti yang banyak diperbincangkan orang-orang kalau boyband-girlband cuma bisa lipsync. Coba deh sekali-kali lihat kita atau mereka nyanyi off air, kalau cuma lihat kita di TV kan kadang kita memang perlu lipsync karena keperluan dari TV itu sendiri. Fenomena boyband ini kan juga gak hanya di Indonesia aja, boyband Inggris dan Korea juga sudah pada mulai memasarkan musik mereka ke Amerika, dimana disitulah pusat industri musik di dunia. Jadi kita optimis boyband di Indonesia bisa bertahan lama.

ULIL : Banyak yang mencibir tentang eksistensi boyband-girlband di industri musik Indonesia, gimana nih pendapat kalian yang sudah bisa seperti sekarang ini ditengah pendapat orang-orang yang demikian?
SM*SH : Awalnya sih berat ya, karena baru aja kita ‘nyemplung’ ke dunia entertain, udah banyak orang yang mencibir kita. Tapi kalau kita hanya melihat para haters, kita gak bakalan bisa maju seperti ini. Yang bisa buat kita seperti sekarang ini, adalah para fans kita, SM*SH BLAST. Dedikasinya mereka terhadap kita tuh besar banget, sehingga bagi kita gak ada waktu untuk mikirin para haters, yang kita pikirin cuma hal-hal baru yang bisa kita persembahkan kepada para SM*SH BLAST.

ULIL : Pengalaman unik dan lucu tentang SM*SH BLAST?
SM*SH : Banyak banget! Ada yang ikutin kita banget dari awal, tapi pas ada boyband lain dia sempat suka sama boyband lain, dan di akhirnya suka SM*SH lagi.

ULIL : Dengan lagu kalian yang banyak di cover oleh musisi-musisi hebat seperti Tompi dan Good Charlotte, gimana reaksi kalian dengan hal ini?
SM*SH : Seneng dan bangga banget pastinya. Yang tadinya kita bikin boyband ini cuma sebagai sarana menyalurkan bakat kita, tapi dengan reaksi orang lain yang seperti ini, pastinya kita seneng banget dan bikin kita tambah semnagat untuk berkarya.

ULIL : Apa sih harapan-harapan kalian di album kedua Step Forward ini, setelah album pertama kalian yang cetar membahana itu?
SM*SH : Harapannya, mudah-mudahan musik boyband, terutama album kedua kita ini bisa diterima oleh seluruh pendengar di Indonesia, bahkan di mancanegara. Dan kita juga tetap bisa terus sama-sama bertujuh. Semoga penjualan album kita ini juga bisa melebihi album pertama. Kita juga berharap kita bisa belajar lebih banyak lagi lewat pesan-pesan yang kita sampaikan melalui lagu kita di album ini. Karena membuat lagu kan gak hanya nyanyi dan menari, kita juga harus bisa dapetin ilmu dari lagu kita. Kita juga hampir sepenuhnya terlibat di pengerjaan album kedua ini, sampai ke konsep covernya juga. Oleh karena itu kita berharap banyak di album Step Forward ini.

ULIL : Terakhir nih, gimana pendapat SM*SH tentang illegal download? Apakah SM*SH berpikir untuk membuat sebuah legal downloading untuk lagu-lagu kalian? Karena belum tentu semua orang bisa beli CD kalian.
SM*SH: Kebetulan kemarin kita sempet ikut projek anti pembajakan, dan banyak banget yang gabung ke project itu. Kita prihatin banget kenapa di Indonesia banyak banget pembajakan. Oleh karena itu, kita buat album kita murah dan affordable untuk para SM*SH BLAST untuk beli  album kita. Kalau bukan orang Indonesia sendiri yang menyelamatkan industri musik lokal, siapa lagi kan?

Thank you SM*SH buat Rabu malem yang fun di Dreamers Radio. Semoga harapan-harapannya dalam album Step Forward ini bisa terwujud yaa ^^

Komentar
  • HOT !
    Kesuksesan drama ‘Descendants of the Sun’ nampaknya belum usai. Setelah meraih berbagai penghargaan temasuk ‘21st Asian Television Awards’, kini drama karya penulis naskah Kim Eun Sook dan sutradara Lee Eun Bok ini tayang perdana di Eropa....
  • HOT !
    Setelah sukses ‘melahirkan’ girl group I.O.I dari program survival ‘Produce 101’, Mnet dikabarkan siap mengadakan ajang kompetisi serupa di tahun depan. Bedanya, jika sebelumnya acara ini diikuti 101 trainee wanita, pada sekuelnya, acara ini akan menggaet 101 trainee pria untuk berkompetisi dan debut sebagai sebuah boy group....
  • HOT !
    Seperti yang diketahui, salah satu variety show Korea, ‘Law of The Jungle’, belum lama ini bertandang ke tanah air guna pengambilan gambar untuk episode selanjutnyaa. Menerapkan dua kloter, sederet idola K Pop hingga aktor pun ikut berkunjung ke Indonesia untuk menjalani syuting di daerah Sulawesi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : khaiicheen
Cast : Seventeen Wonwoo - Yoon Jaekyung (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)