SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Jual Merchandise dengan Harga Tinggi, SM dan YG Entertainment Diperiksa Pihak Berwajib

Senin, 17 Agustus 2015 09:19 by citra09 | 2423 hits
Diduga Jual Merchandise dengan Harga Tinggi, SM dan YG Entertainment Diperiksa Pihak Berwajib
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Komisi Peradilan Dagang atau Fair Trade Comission (FTC) Korea Selatan kembali melakukan investigasi terhadap beberapa agensi hiburan Korea. Kali ini, terkait hal penjualan produk merchandise para artisnya yang diduga dengan harga yang tak masuk akal.

Investigasi ini bermula saat komunitas turis YMCA di Seoul mengajukan komplain bulan lalu. Komplain tersebut berisi keluhan bahwa ada beberapa agensi idola K-Pop yang menjual merchandise para artis asuhannya dengan harga yang tinggi dan cenderung tak masuk akal.

YMCA Seoul ini pun kemudian meminta FTC untuk melakukan investigasi apakah agensi-agensi ini telah melakukan penyalahgunaan harga. Pihaknya juga mengeluhkan bahwa agensi ini telah memanipulasi harga dan mengambil keuntungan dari fanbase artisnya.

Baca juga: Kemenangan Red Velvet di Program Musik 'Inkigayo' Diragukan Netizen, Alasannya?

FTC pun akhirnya memutuskan untuk menginvestigasi dua agensi raksasa, yaitu SM dan YG Entertainment, dua agensi yang memang dikenal paling banyak menjual merchandise paling banyak dan selalu update setiap produk terbarunya.

 Namun, ada kesulitan dalam mengatur harga dari penjualan merchandise ini karena memang industrinya yang masih kecil dan terbatas. Oleh karena itu, FTC telah mulai mengumpulkan data terkait industri merchandise ini. Hingga kini, belum ada detail terkait proses maupun hasil investigasi ini.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Sederet penyanyi dan band internasional siap menyapa pencinta musik Tanah Air pada tahun 2018 mendatang. Mulai dari Katy Perry yang akan manggung tanggal 14 April 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), The Chainsmokers pada 30 Maret 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran hingga Fifth Harmony yang akan manggung pada 12 Maret 2018 di The Kasablanka Hall, Jakarta....
  • HOT !
    Seungri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun internasional, dan 28 tahun umur Korea Selatan, pada Selasa (12/12). Sebelum itu, ia sudah lebih dahulu menggelar pesta meriah di sebuah pulau dan dilanjutkan dengan aksi sosial....
  • HOT !
    Ketampanan salah satu member BTS, Jin memang telah cukup diakui banyak orang. Bahkan, saat hari ulang tahunnya, tagar #WorldwideHandsomeDay pun menghiasi sosial media Twitter. Namun, bagaimana asal muasal hingga Jin mendapat predikat tersebut, ya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)