home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sidang Pertama Luhan VS SM Entertainment Bahas Soal Gaji yang Tak Sesuai

Rabu, 19 Agustus 2015 16:14 by ningcil | 2875 hits
Sidang Pertama Luhan VS SM Entertainment Bahas Soal Gaji yang Tak Sesuai
Image source: OPPO

DREAMERSRADIO.COM - Hampir satu tahun keluar dari EXO dan menghentikan kontraknya di tengah jalan, pihak SM Entertainment dan Luhan akhirnya dipertemukan dalam sidang pertama di tanggal 19 Agustus 2015 di Seoul setelah keduanya gagal menjalani proses mediasi.

Sidang tersebut membahas soal tuntutan SM Entertainment terhadap Luhan karena dianggap telah merugikan pihaknya karena membatalkan kontrak di tengah jalan dan menumpang nama besarnya saat bersama EXO untuk berkarir di Cina.

Namun di saat yang sama, perwakilan Luhan pun menyatakan keberatan mereka soal kontrak yang tak adil dan melakukan tuntutan balik. “Kami juga mengajukan gugatan kepada SM karena kelalaian profesionalitas dan juga penggelapan,” ujar perwakilan aktor ’20’s Once Again’ tersebut dilansir Soompi.

Perwakilan Luhan juga menyatakan soal kliennya yang tak mendapatkan bayaran yang sesuai selama dua tahun bekerja di agensi raksasa Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Ayah Guan Xiao Tong Membantah Rumor Luhan Menikahi Anaknya

Akan tetapi pihak SM Entertainment berkilah bahwa saat pertama menandatangi kontrak, Luhan tahu pasti bahwa awal karir EXO pihak agensi tak mendapatkan profit yang banyak. “Luhan tahu bahwa ia masih belum bisa memberikan banyak profit untuk perusahaan, dan saat itu penghasilannya bukanlah hal penting untuknya,” ujar pihak SM Entertainment.

Walau begitu pihak Luhan tetap menuntut adanya penyalahgunaan kontrak mengenai pembayaran Luhan selama dua tahun bekerja nonstop di bidang musik, drama, acara televisi, dan iklan yang hanya mendapatkan 10 juta Won atau sekitar Rp. 117 juta.

Pada akhirnya sidang yang masih belum mencapai titik temu ini akhirnya akan dilanjurtkan pada 19 September nanti.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)