home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Musisi Luar Negeri Dengan Penghasilan Terbesar Selama Setahun

Sabtu, 01 Desember 2012 13:00 by citra09 | 7656 hits
Musisi Luar Negeri Dengan Penghasilan Terbesar Selama Setahun
dreamersradio.com

Setelah beberapa waktu lalu membuat daftar wanita paling berpengaruh di dunia, kali ini majalah Forbes merilis daftar musisi-musisi luar negeri dengan pendapatan terbesar dalam setahun. Daftar ini dibuat dari penghasilan yang mereka dapatkan dari Mei 2011 hingga Mei 2012. Ini Dia beberapa di antaranya:

1. Dr. Dre (Amerika Serikat)
Dr. Dre adalah seorang rapper asal Amerika Serikat, yang juga berprofesi sebagai produser dan pengusaha. Rapper kelahiran tahun 1965 ini berhasil mengumpulkan pundi-pundi sebanyak 110 juta dollar AS atau sekitar 1,1 triliun rupiah dalam waktu setahun. Sebagian penghasilannya ia dapatkan dari perusahaan peralatan komunikasi miliknya, HTC. Dr. Dre memiliki saham sebesar 51% di perusahaan yang berbasis di Taiwan tersebut.

2. Roger Waters (Inggris)
Roger Waters merupakan rocker asal Inggris yang juga personil dari grup band Pink Floyd. Dalam waktu setahun saja, ia berhasil mengumpulkan uang sebesar 88 juta dollar AS atau sekitar 860 milyar rupiah.

3. Elton John (Inggris)
Elton John adalah penyanyi rock sekaligus pencipta lagu asal Inggris yang cukup legendaris. Ia pun berhasil mengumpulkan 80 juta dollar AS atau sekitar 780 milyar rupiah dalam waktu setahun. Penghasilan tersebut diraihnya setelah mengadakan 100 pertunjukkan dalam waktu 100 tahun.

4. U2 (Irlandia)
Posisi keempat adalah grup band U2 dari Irlandia dengan penghasilan 78 juta dollar AS atau sekitar 763 milyar rupiah dari hasil rekaman albumnya saja.

Baca juga: akmu

5. Take That (Inggris)
Posisi lima ditempati oleh grup band yang debut di tahun 1990-an, Take That. Band yang terdiri dari 5 personil ini berhasil mendapatpenghasilan 69 juta dollar AS atau sekitar 675 milyar rupiah. Penghasilan ini antara lain diperoleh dari konser reuni mereka.

6. Taylor Swift (Amerika Serikat)
Penyanyi cantik asal Amerika ini pun menempati posisi 6 dengan penghasilan setahun sebesar 57 juta dollar AS atau sekitar 557 milyar rupiah.

7. Justin Bieber (Kanada)
Posisi 6 ditempati oleh popstar asal Kanada, Justin Bieber. Ia berhasil memperoleh penghasilan 55 juta dollar AS atau sekitar 538 milyar rupiah dari tur dunia, album, dan saham di Spotify.

Musisi lainnya yang masuk daftar ini di antaranya adalah Coldplay dengan penghasilan 37 juta dollar AS, dilanjutkan dengan Adele yang berhasil mengumpulkan sebesar 35 juta dollar AS. Untuk tahun ini, menurut Forbes, musisi Inggris cukup banyak berada dalam daftar 25 musisi dunia termahal. Delapan dari 25 musisi itu berasal dari Inggris atau Irlandia.

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)