home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan Penipuan Tiket Konser Big Bang dan EXO Hingga Miliaran, Seorang Pria Ditangkap!

Senin, 31 Agustus 2015 14:31 by citra09 | 8589 hits
Lakukan Penipuan Tiket Konser Big Bang dan EXO Hingga Miliaran, Seorang Pria Ditangkap!
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kasus penipuan terkait penjualan tiket konser grup idola K-Pop terkenal kembali terjadi di Korea. Baru-baru ini, kepolisian Seoul telah menangkap seorang pria 21 tahun bernama Kim atas kasus penipuan penjualan tiket konser EXO dan Big Bang.

Dilaporkan Soompi, penipuan dilakukan oleh Kim dengan cara memposting penjualan tiket di sebuah akun penjualan barang bekas dari periode Februari 2013 hingga Agustus 2015, dengan berpura-pura memiliki tiket konser EXO dan Big bang.

Setelah melihat postingan Kim, sekitar lebih dari 800 fans pun terpancing dan tanpa curiga sedikitpun langsung ingin membelinya. Korban yang kebanyakan remaja ini pun menghubungi Kim dan langsung setuju saat diminta membayar uang sekitar 200,000 hingga 500,000 won atau sekitar Rp 2,3 juta hingga Rp 5,7 juta.

Harga tersebut ternyata merupakan dua kali lipat dari harga tiket aslinya. Setelah membayar, para fans ini langsung diberikan nomor atau kode konfirmasi sebagai kode pengambilan tiket. Namun ternyata, kode tersebut merupaka kode milik penjual tiket asli yang tentu tak berlaku lagi saat korban akan mengambil tiket di lokasi konser.

Baca juga: Baekhyun EXO Akan Berpartisipasi Dalam MLB World Tour 2024: Seoul Series

Totalnya, Kim pun meraih keuntungan mencapai 208 juta won atau sekitar Rp 2,4 miliar! Untuk tetap bisa menjalankan penipuan, Kim kabarnya selalu mengganti nomor ponselnya berkali-kali. Saat korban melakukan komplain, Kim mengatakan, “Aku tidak akan mengembalikan uang jika kau lapor polisi,” dan menipu dengan melakukan deposit uang ke rekening korban yang komplain.

Kim diduga menggunakan hasil penipuannya tersebut untuk melakukan aktivitas perjudian. Semoga penipuan seperti ini tak kembali terjadi yaa..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)