SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perdebatan Intens Terjadi di Sidang Perdana Antara Kris Wu dan SM Entertainment

Kamis, 03 September 2015 14:00 by citra09 | 14276 hits
Perdebatan Intens Terjadi di Sidang Perdana Antara Kris Wu dan SM Entertainment
Image source: Plus.google

DREAMERSRADIO.COM - Sidang pertama terkait gugatan pembatalan kontrak yang diajukan eks member EXO, Kris melawan SM Entertainment akhirnya telah dimulai pada 2 September kemarin. Perdebatan yang cukup intens pun terjadi dalam siding yang digelar di Pengadilan Pusat Seoul tersebut.

Dalam persidangan tersebut, pihak pengacara Kris menyebutkan bahwa kontrak eksklusif Kris dengan SM Entertainment dianggap ilegal karena durasi yang mencapai 10 tahun. “Dibandingkan dengan kontrak dengan agensi Korea pada umumnya, ini adalah yang terpanjang yang pernah ada,” ungkap pengacara Kris, dikutip Koreaboo.

“Karena durasi kontrak yang begitu panjang, hal ini membuat Kris memiliki kebebasan yang terbatas. Ini adalah sebuah tindakan anti sosial dan tidak berdasarkan hukum. Jangka waktu yang tak terbatas ini membuat Kris harus bergantung pada pembuat kontrak,” tambahnya lagi.

Tak setuju dengan argumen yang dinyatakan oleh pihak Kris, pihak pengacara SM Entertainment pun menyanggahnya dengan argumen bahwa kontrak yang dibuat tersebut telah sesuai dengan standar komisi peradilan atau FTC Korea.

Baca juga: Jawaban Kris Wu Saat Ditanya Tentang Komunikasinya dengan Member EXO

“Dalam bisnis dunia hiburan, bahkan jika kau debut, kemungkinan sukses sangat rendah, jadi kontraknya kami perpanjang. Kontrak tersebut telah dibuat berdasarkan standar komisi peradilan. Mengklaim bahwa kontrak tidak valid hanya karena durasinya yang panjang adalah salah satu bentuk mengabaikan (perjanjian),” ungkap pihak SM Entertainment.

Hingga sidang perdana berakhir, kedua belah pihak pun kabarnya masih dipenuhi dengan perdebatan dan argumen masing-masing. Setelah bertemu pihak Kris, pihak SM Entertainment pun siap bertemu dengan pihak Luhan di sidang perdana pada 18 September.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Setiap tahunnya, pasti ada saja girl group ada boy group baru yang debut dan siap untuk menghiasi industri musik Korea Selatan. Debut mereka pun selalu ditunggu tunggu oleh para fans K Pop, karena penasaran dengan anggota dan konsep grupnya....
  • HOT !
    Program variety populer ‘Running Man’ semakin seru di setiap episodenya. Setelah Monday Couple dinyatakan ‘putus’, kini muncul rumor kedekatan Song Ji Hyo dengan Kim Jong Kook, yang mana juga dipercaya oleh para member lain. Lantas, bagaimana menurut produsernya?...
  • HOT !
    Festival Jazz terbesar di Asia Tenggara, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 akan digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat. Perhelatan yang ke 14 kalinya ini akan diselenggarakan selama tiga hari yaitu 2, 3, dan 4 Maret 2018 mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)