SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Selama Ini Pengucapan Kata ‘Voldemort’ Salah!

Jumat, 11 September 2015 18:00 by reinasoebisono | 36281 hits
Ternyata Selama Ini Pengucapan Kata ‘Voldemort’ Salah!
Image source: Bloomberg

DREAMERSRADIO.COM - Dunia sihir Harry Potter memang dipenuhi nama dan istilah yang rumit yang tidak pernah kita temui sebelumnya. Contohnya adalah Wilhelmina Grubbly-Plank atau Phineas Nigellus Black. Semua itu adalah buah pikiran jenius sang novelis, JK. Rowling.

Tapi ternyata tidak sedikit dari kata-kata tersebut salah diucapkan oleh penggemar atau siapapun yang mengucapkannya. Dan ternyata kesalahan itu otomatis terjadi sejak buku pertama ‘Harry Potter and the Philosopher’s Stone’ rilis.

Siapa sangka sebuah nama yang selalu disebut-sebut juga ternyata salah dalam pengucapannya? Nama karakter jahat yang juga Pangeran Kegelapan Voldemort ditulis Movie Pilot tidak diucapkan sebagaimana yang tertulis.

Sebenarnya rumor ini sudah muncul di tahun 1999 saat JK. Rowling diwawancarai oleh The Orange County Register. Ia membocorkan bahwa huruf ‘T’ dalam kata Voldemort tidak terdengar.

Baca juga: Jadi Muda dan Tampan, Fan-Film Voldemort Ini Dapat 'Notice' Warner Bros!

JK. Rowling akhirnya memberikan jawaban pasti via Twitter saat seorang fans bertanya bagaimana harusnya mengucapkan Dia-Yang-Namanya-Tak-Boleh-Disebut itu.

“Aku mengucapkan ‘Voldemor’, tapi hanya aku yang mengucapkannya begitu” balas akun @jk_rowling.

Lucunya, tweet tersebut dibalas oleh fans lainnya yang mengklaim bahwa semua orang Perancis juga mengucapkan kata Voldemort dengan cara yang sama. Berarti JK. Rowling tidak sendirian dan tidak semua orang salah dalam pengucapannya selama ini.


Image source: Movie Pilot

Wah, siapa yang menyangka jika Voldemort adalah orang Perancis? ^^

Komentar
  • HOT !
    Nama Han Seo Hee memang sempat jadi perbincangan setelah diketahui menjadi terungkapnya kasus penyalahgunaan obat terlarang yang dilakukan oleh T.O.P Big Bang. Meski sempat ‘bebas’, namun belum lama ini ia diketahui kembali mendapat panggilan dari pihak kepolisian Seoul....
  • HOT !
    Dalam dunia akting terdapat berbagai macam karakter yang harus diperankan oleh aktor maupun aktrisnya, termasuk yang mungkin tidak lumrah dikalangan masyarakat umum. Mantan member girl group ini dilaporkan akan debut akting sebagai lesbian....
  • HOT !
    Boy group B.A.P akhirnya menyapa kembali para penggemarnya pada Rabu (13/12) lalu. Selain merilis album baru berjudul ‘EGO’, grup berformasi enam member ini juga merilis sebuah music video dari lagu andalannya, ‘Hands Up’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)