home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Selama Ini Pengucapan Kata ‘Voldemort’ Salah!

Jumat, 11 September 2015 18:00 by reinasoebisono | 36900 hits
Ternyata Selama Ini Pengucapan Kata ‘Voldemort’ Salah!
Image source: Bloomberg

DREAMERSRADIO.COM - Dunia sihir Harry Potter memang dipenuhi nama dan istilah yang rumit yang tidak pernah kita temui sebelumnya. Contohnya adalah Wilhelmina Grubbly-Plank atau Phineas Nigellus Black. Semua itu adalah buah pikiran jenius sang novelis, JK. Rowling.

Tapi ternyata tidak sedikit dari kata-kata tersebut salah diucapkan oleh penggemar atau siapapun yang mengucapkannya. Dan ternyata kesalahan itu otomatis terjadi sejak buku pertama ‘Harry Potter and the Philosopher’s Stone’ rilis.

Siapa sangka sebuah nama yang selalu disebut-sebut juga ternyata salah dalam pengucapannya? Nama karakter jahat yang juga Pangeran Kegelapan Voldemort ditulis Movie Pilot tidak diucapkan sebagaimana yang tertulis.

Sebenarnya rumor ini sudah muncul di tahun 1999 saat JK. Rowling diwawancarai oleh The Orange County Register. Ia membocorkan bahwa huruf ‘T’ dalam kata Voldemort tidak terdengar.

Baca juga: Jadi Muda dan Tampan, Fan-Film Voldemort Ini Dapat 'Notice' Warner Bros!

JK. Rowling akhirnya memberikan jawaban pasti via Twitter saat seorang fans bertanya bagaimana harusnya mengucapkan Dia-Yang-Namanya-Tak-Boleh-Disebut itu.

“Aku mengucapkan ‘Voldemor’, tapi hanya aku yang mengucapkannya begitu” balas akun @jk_rowling.

Lucunya, tweet tersebut dibalas oleh fans lainnya yang mengklaim bahwa semua orang Perancis juga mengucapkan kata Voldemort dengan cara yang sama. Berarti JK. Rowling tidak sendirian dan tidak semua orang salah dalam pengucapannya selama ini.


Image source: Movie Pilot

Wah, siapa yang menyangka jika Voldemort adalah orang Perancis? ^^

Komentar
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)