home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diprotes Karena Tolak Pernikahan Sesama Jenis, Siwon Super Junior Minta Maaf

Minggu, 13 September 2015 15:24 by ningcil | 12792 hits
Diprotes Karena Tolak Pernikahan Sesama Jenis, Siwon Super Junior Minta Maaf
Image source: Allkpop

DREAMERSRADIO.COM - Seruan Choi Siwon pada ketidaksetujuannya terhadap homoseksual dan pernikahan sesama jenis di akun Twitternya ternyata berujung panjang. Berkat seruannya tersebut, member Super Junior ini pun mendapatkan banyak sekali reaksi dari publik.

Namun menyadari banyak yang tersinggung dengan retweet dari John Piper mengenai penolakan terhadap pernikahan sesama jenis, Siwon pun secara resmi mengutarakan permintaan maafnya kepada publik lewat postingannya di Twitter.

“Halo ini Choi Siwon. Aku sungguh memninta maaf karena telah menyakiti banyak orang dengan perkataan yang aku retweet dan aku ingin meminta maaf. Aku meretweet apa yang yang aku benarkan karena opiniku berbeda dari mayoritas yang setuju dengan legalisasi pernikahan gay,” tulisnya.

Siwon pun menyadari dari para followersnya bahwa topik yang ia utarakan ini merupakan sesuatu yang sensitif dan tak menyangka bisa menyakiti banyak pihak terutama para fans, dan teman-temannya.

Baca juga: Choi Siwon Menjadi Duta Kehormatan 50 Tahun Hubungan Diplomatik Korea-Indonesia

“Aku kini menyadari bahwa komentarku telah menyakiti orang-orang yang kusayang, seperti fans, teman-teman, dan keluarga mereka. Aku sungguh meminta maaf,” tutupnya.

Sebelumnya dalam postingannya Siwon mengatakan penolakannya terhadap homoseksual dan pernikahan sesama jenis karena menurut kepercayaannya Tuhan telah menciptakan laki-laki dan perempuan dengan peran masing-masing. Ia juga meretweet dukungan terhadap Kim Davis, seorang pegawai catatan sipil Kentucky AS yang rela dipenjara karena tak ingin mengeluarkan surat bagi pasangan sesama jenis yang menikah.

Permintaan maaf ini sendiri dilakukan oleh Siwon setelah banyak fans yang kecewa dengan penolakan Siwon terhadap pernikahan sesama jenis. Akan tetapi tak jarang juga diantara followersnya yang membela Siwon dengan mengatakan bahwa setiap orang termasuk Siwon juga punya hak dan kepercayaan masing-masing dan orang-orang tak bisa memaksakan hal tersebut.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Kep1er akan dibubarkan sesuai jadwal pada bulan Juli mendatang setelah diskusi perpanjangan kontrak masing masing anggota tidak menemui titik tengah....
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Komedian Jo Se Ho mengumumkan rencana pernikahannya yang akan datang! Dalam video yang dirilis eksklusif oleh 'You Quiz', terungkap bahwa Jo Se Ho akan menikah pada bulan Oktober tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)