SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diprotes Karena Tolak Pernikahan Sesama Jenis, Siwon Super Junior Minta Maaf

Minggu, 13 September 2015 15:24 by ningcil | 12610 hits
Diprotes Karena Tolak Pernikahan Sesama Jenis, Siwon Super Junior Minta Maaf
Image source: Allkpop

DREAMERSRADIO.COM - Seruan Choi Siwon pada ketidaksetujuannya terhadap homoseksual dan pernikahan sesama jenis di akun Twitternya ternyata berujung panjang. Berkat seruannya tersebut, member Super Junior ini pun mendapatkan banyak sekali reaksi dari publik.

Namun menyadari banyak yang tersinggung dengan retweet dari John Piper mengenai penolakan terhadap pernikahan sesama jenis, Siwon pun secara resmi mengutarakan permintaan maafnya kepada publik lewat postingannya di Twitter.

“Halo ini Choi Siwon. Aku sungguh memninta maaf karena telah menyakiti banyak orang dengan perkataan yang aku retweet dan aku ingin meminta maaf. Aku meretweet apa yang yang aku benarkan karena opiniku berbeda dari mayoritas yang setuju dengan legalisasi pernikahan gay,” tulisnya.

Siwon pun menyadari dari para followersnya bahwa topik yang ia utarakan ini merupakan sesuatu yang sensitif dan tak menyangka bisa menyakiti banyak pihak terutama para fans, dan teman-temannya.

Baca juga: Muncul di Poster, Agensi Pastikan Siwon Ikut Rangkaian Tur Konser 'Super Show 7'!

“Aku kini menyadari bahwa komentarku telah menyakiti orang-orang yang kusayang, seperti fans, teman-teman, dan keluarga mereka. Aku sungguh meminta maaf,” tutupnya.

Sebelumnya dalam postingannya Siwon mengatakan penolakannya terhadap homoseksual dan pernikahan sesama jenis karena menurut kepercayaannya Tuhan telah menciptakan laki-laki dan perempuan dengan peran masing-masing. Ia juga meretweet dukungan terhadap Kim Davis, seorang pegawai catatan sipil Kentucky AS yang rela dipenjara karena tak ingin mengeluarkan surat bagi pasangan sesama jenis yang menikah.

Permintaan maaf ini sendiri dilakukan oleh Siwon setelah banyak fans yang kecewa dengan penolakan Siwon terhadap pernikahan sesama jenis. Akan tetapi tak jarang juga diantara followersnya yang membela Siwon dengan mengatakan bahwa setiap orang termasuk Siwon juga punya hak dan kepercayaan masing-masing dan orang-orang tak bisa memaksakan hal tersebut.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Disamping kesibukkannya menjalani pekerjaan sebagai idola K Pop, namun mereka tidak lupa menyisihkan waktu untuk melakukan kebaikan lewat gerakan sosial. Seperti para member grup dan solois ini yang menggalakkan kampanye adopsi....
  • HOT !
    Boy group BTS dikabarkan telah pindah ke hunian baru pada awal bulan Desember ini. Dalam sebuah laporan, grup beranggotakan tujuh member tersebut saat ini tinggal di Hannam The Hill, komplek apartemen mewah di Yongsan gu, Seoul, Korea Selatan....
  • HOT !
    Seungri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun internasional, dan 28 tahun umur Korea Selatan, pada Selasa (12/12). Sebelum itu, ia sudah lebih dahulu menggelar pesta meriah di sebuah pulau dan dilanjutkan dengan aksi sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)