SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sukses Nge-tren, Apa Sih Untungnya Dari Web Drama?

Selasa, 15 September 2015 12:30 by tyassss | 15875 hits
Sukses Nge-tren, Apa Sih Untungnya Dari Web Drama?
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Sebelumnya sudah pernah dibahas mengenai pengenalan web drama bagi kalangan pecinta drama Korea. Saat ini web drama memang sangat populer mengingat sangat mudah untuk diakses sehingga bisa langsung disaksikan hanya melalui layar ponsel.

Berkat kemajuan teknologi yang semakin ciamik, sejumlah industri hiburan Korea berlomba-lomba untuk memanfaatkan kecanggihan tersebut dalam mempermudah masyarakat atau konsumen untuk menikmati berbagai produksi yang dibuat.

Apalagi jaringan internet yang dimiliki oleh Negeri Ginseng tersebut pun sudah mencapai kecepatan tinggi tingkat 4G atau yang disebut LTE.

Maka ini menjadi peluang bagi para produsen drama untuk melahirkan satu terobosan baru yang mengandalkan kecanggihan teknologi yang telah ada ditambah makin maraknya peminat drama dinegaranya yaitu dengan melahirkan web drama.

Di acara press conference 'Love Cells 2 with Sari Ayu Putih Langsat' Senin (14/09) kemarin, CEO Dreamers Network, Daniel Hartono mengungkapkan web drama memiliki banyak keuntungan bagi para pemerhati drama, diantaranya dapat mudah diakses melalui smartphone sehingga orang-orang yang sedang dalam perjalanan bisa langsung menyaksikan.


Press Conference Web Drama 'Love Cells 2' di Dreamers Cafe (Dreamersradio.com)

Selain itu, web drama juga mempunyai durasi video yang pendek jadi penonton tidak perlu merasa ngantuk ataupun pegal ditengah keseruan cerita yang ditampilkan. Begitupun bagi produsen, dengan adanya web drama ini juga cukup menguntungkan karena tak memakan waktu lama dan biaya yang besar dalam proses produksinya.

Namun, ada juga beberapa dampak yang kurang menguntungkan dari hadirnya teknologi web drama itu. Salah satunya, orang yang berada diluar Korea masih belum bisa menyaksikan web drama tersebut secara langsung karena adanya pembatasan wilayah jangkauan untuk mengakses situs dimana drama tersebut ditayangkan.

Baca juga: Minhyuk BTOB Dikonfirmasi Bintangi Web Drama Spesial Musim Dingin Bareng 2 Idola Ini

Terutama bagi penggemar K-drama di Indonesia yang kebanyakan mereka tak bisa menyaksikan drama secara fresh karena harus menunggu pengunggahan ulang di youtube maupun media semacamnya.

Maka dengan adanya berbagai keterbatasan tersebut, DreamersRadio.com bekerja sama dengan iHQ untuk pertama kalinya menghadirkan secara resmi web drama Korea terbaru berjudul 'Love Cells 2'. Drama tersebut merupakan sekuel kedua dari 'Love Cells' yang berhasil meraup 7 juta penonton dalam satu seasonnya.


Image source: iHQ/Dreamersradio.com

Sama seperti yang pertama, 'Love Cells 2' dibintangi kembali oleh aktris remaja berbakat, Kim Yoo Jung yang berperan sebagai sel cinta bernama Nevi. Serta Seulong 2AM dan aktris Jo Bo Ah juga turut meramaikan kisah drama tersebut.

Membawa euforia web drama ke Indonesia, Dreamersradio.com juga menggaet Sari Ayu Martha Tilaar sebagai main sponsor. Dengan produk terbarunya yaitu Sari Ayu Putih Langsat yang sangat cocok untuk anak muda yang mendambakan kulit putih namun tetap natural Indonesia.

Representatif Sari Ayu Putih Langsat, Keisha mengatakan, Dreamersradio.com memiliki potensi besar dalam industri hiburan dengan segmentasi anak muda. Sari Ayu Putih Langsat cocok banget buat kamu yang kagum dengan kulit putih artis Korea terutama fans K-Drama. Namun putihnya orang Indonesia harus tetap alami dan sehat yaitu putih langsat.

Bagi penggemar K-drama di Indonesia yang sudah penasaran akan cerita dari 'Love Cells 2' dapat segera menyaksikannya lewat www.dreamersradio.com dalam program KPOPVAGANZA hari ini pukul 16.00 WIB. Kalau ketinggalan, kalian bisa saksikan siaran ulangnya di program K-Night pukul 22.00 WIB!

Selamat menyaksikan...^^

Komentar
  • HOT !
    Berjarak cukup lama dari perilisan album sebelumnya di bulan April 2017 kemarin, Taeyeon akhirnya comeback dengan meluncurkan album spesial bulan Desember untuk menyambut hari raya natal yang bertajuk ‘This Christmas – Winter is Coming’ pada Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Menyusul Lay EXO yang dikonfirmasi jadi MC dalam program survival ‘Model Idol Trainee’, belum lama ini beberapa idola K Pop yang berasal dari Tiongkok juga akan berpartisipasi dalam acara tersebut sebagai mentornya....
  • HOT !
    Keluarga kecil Titi Kamal dan Christian Sugiono semakin ramai dengan kehadiran anak laki laki kedua yang dilahirkan Titi lewat persalinan cesar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta selatan, pada 5 Desember kemarin. Buah hati keduanya pun diberi nama Kai Attar Sugiono....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)