home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lay EXO Ceritakan Kecemasan Debut Sebagai Idola K-Pop di Photobook Terbarunya

Jumat, 18 September 2015 14:07 by citra09 | 5909 hits
Lay EXO Ceritakan Kecemasan Debut Sebagai Idola K-Pop di Photobook Terbarunya
Image source: Weibo/yunmo

DREAMERSRADIO.COM - Sukses debut sebagai member EXO, Lay memberikan kejutan untuk fans dengan merilis sebuah photobook biografi pertamanya di Cina. Meski baru pertama kali dirilis, namun kabarnya photobook tersebut sudah langsung habis dipesan dalam waktu singkat.

Pasalnya, photobook berjudul ‘Standing Firm 24’ tersebut tak hanya berisi foto-foto saja, melainkan curhatan Lay mengenai karir dirinya yang debut sebagai idola K-Pop. Dalam buku tersebut, Lay juga menceritakan rasa cemasnya debut sebagai idola K-Pop di Korea.

Dalam curhatnya, member EXO asal Cina ini mengungkapkan bahwa dirinya sempat tak memiliki rasa percaya diri saat debut sebagai member EXO, dan mendeskripsikan kecemasan yang ia alami saat tampil di atas panggung.


Image source: koreaboo.com

“Pertama kali aku debut di atas panggung, banyak orang melihat aku ini mudah tertawa, dan betapa percaya dirinya aku menari. Tapi aku tahu pada saat itu, hatiku penuh dengan rasa bertahan untuk melarikan diri,” ungkap Lay dalam bukunya yang diterjemahkan oleh 2 fansnya, elaysiums dan yixingspixie.

Baca juga: Lay Umumkan Keluar dari SM Entertainment di Hari Anniversary EXO

Lay melanjutkan, “Panggungnya begitu besar, tepukan tangan begitu keras. Saat namaku dipanggil, momen aku melangkah, di hatiku bukan rasa antusias yang muncul, tetapi aku malah bertanya, ‘Apakah aku membuat kesalahan? Apakah penampilanku memuaskan? Akankah masa depan kami akan baik-baik saja?’”.

Terkait alasan dirinya merilis photobook ini, Lay mengungkapkan, “Buku ini membuatku melihat kembali ke belakang mengenai jejak yang aku tinggalkan. Pentingnya melihat kembali ke belakang adalah untuk bisa menggapai masa depan yang lebih baik. Aku harap di masa depan, aku bisa terus berdiri dari panggung ke panggung.”

(Ctr)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)