home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tampilkan Poster Palsu dengan Foto Mantan Presiden Korsel, SBS Tuai Protes

Sabtu, 19 September 2015 10:03 by fzhchyn | 8692 hits
Tampilkan Poster Palsu dengan Foto Mantan Presiden Korsel, SBS Tuai Protes
Image source: koreatimes.

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu jaringan TV terbesar di Korea Selatan SBS baru-baru ini menuai protes dari pemirsanya setelah program berita hiburan menunjukkan foto mantan presiden Korsel Roh Moo-hyun dan bukannya sang aktor.

Program showbiz populer 'One Night of TV Entertainment' yang tayang pada Rabu (16/9) lalu melaporkan bahwa produser film Korea 'Assassination' yang dirilis bulan Juli lalu dituntut oleh seorang novelis karena kasus plagiarisme.


Poster asli 'Assassination' (spbear.com)

Sang penulis Choi Jong-lim mengajukan kasus tersebut pada 10 Agustus dan menuntut sutradara film Choi Dong-hoon serta perusahaan produksi dan distributor dengan tuduhan menjiplak novelnya yang berjudul 'Korean Memories'.  Choi Jong-lim meminta ganti rugi sebesar 10 miliar won (sekitar )

Nah dalam penayangan berita tersebut, SBS menunjukkan poster film yang salah. Bukannya menampilkan poster yang berisi keenam aktor pemeran film, SBS justru menampilkan poster palsu dengan wajah mantan predisen Korsel Roh Moo-hyun.

Baca juga: SBS Siap Luncurkan Program Baru Untuk Debutkan Girl Grup

Melansir Korea Times, poster editan ini awalnya beredar di situs komunitas online populer Ilbe Storehouse. Para member komunitas tersebut sering mengejek presiden dengan foto-foto yang sudah di-photoshop.

Dengan terjadinya insiden ini, tercatat bahwa SBS sudah tujuh kali menggunakan foto ‘asal comot’ yang beredar di komunitas online. Beberaa program yang pernah melakukan kesalahan serupa diantaranya 'SBS 8 News', 'Running Man', 'Action Freeze', dan program berita olahraga.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)