SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tampilkan Poster Palsu dengan Foto Mantan Presiden Korsel, SBS Tuai Protes

Sabtu, 19 September 2015 10:03 by zia92 | 8594 hits
Tampilkan Poster Palsu dengan Foto Mantan Presiden Korsel, SBS Tuai Protes
Image source: koreatimes.

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu jaringan TV terbesar di Korea Selatan SBS baru-baru ini menuai protes dari pemirsanya setelah program berita hiburan menunjukkan foto mantan presiden Korsel Roh Moo-hyun dan bukannya sang aktor.

Program showbiz populer 'One Night of TV Entertainment' yang tayang pada Rabu (16/9) lalu melaporkan bahwa produser film Korea 'Assassination' yang dirilis bulan Juli lalu dituntut oleh seorang novelis karena kasus plagiarisme.


Poster asli 'Assassination' (spbear.com)

Sang penulis Choi Jong-lim mengajukan kasus tersebut pada 10 Agustus dan menuntut sutradara film Choi Dong-hoon serta perusahaan produksi dan distributor dengan tuduhan menjiplak novelnya yang berjudul 'Korean Memories'.  Choi Jong-lim meminta ganti rugi sebesar 10 miliar won (sekitar )

Nah dalam penayangan berita tersebut, SBS menunjukkan poster film yang salah. Bukannya menampilkan poster yang berisi keenam aktor pemeran film, SBS justru menampilkan poster palsu dengan wajah mantan predisen Korsel Roh Moo-hyun.

Baca juga: Stasiun TV SBS Bakal Segera Bikin 'Running Man' Versi Vietnam!

Melansir Korea Times, poster editan ini awalnya beredar di situs komunitas online populer Ilbe Storehouse. Para member komunitas tersebut sering mengejek presiden dengan foto-foto yang sudah di-photoshop.

Dengan terjadinya insiden ini, tercatat bahwa SBS sudah tujuh kali menggunakan foto ‘asal comot’ yang beredar di komunitas online. Beberaa program yang pernah melakukan kesalahan serupa diantaranya 'SBS 8 News', 'Running Man', 'Action Freeze', dan program berita olahraga.

(fzh)

  • HOT !
    Aktor tampan Go Kyung Pyo baru saja resmi menjalani wajib militer pada Senin (21/05) ini. Ia memilih masuk wamil tanpa diantar oleh penggemar, namun justru diiringi oleh rumor yang menyebutkan diam diam sudah punya pacar....
  • HOT !
    Sepertinya hal yang ditunggu tunggu oleh para Harmonizer akhirnya terjadi nih, Dreamers! Anggota Fifth Harmony yang telah lebih dulu keluar, Camila Cabello akhirnya bereuni dengan salah anggota girl group lainnya yaitu Normani! Keduanya bereuni dalam Billboard Music Awards 2018....
  • HOT !
    Kabar duka datang dari keluarga ustadz kondang Aa Gym. Cucunya yang baru berusia dua bulan, Gheziya Naura Khadija telah meninggal dunia. Gheziya yang baru pertama kali ke Indonesia menemui keluarga besarnya, ternyata bertemu untuk terakhir kalinya dengan mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)