SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tampilkan Poster Palsu dengan Foto Mantan Presiden Korsel, SBS Tuai Protes

Sabtu, 19 September 2015 10:03 by zia92 | 8572 hits
Tampilkan Poster Palsu dengan Foto Mantan Presiden Korsel, SBS Tuai Protes
Image source: koreatimes.

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu jaringan TV terbesar di Korea Selatan SBS baru-baru ini menuai protes dari pemirsanya setelah program berita hiburan menunjukkan foto mantan presiden Korsel Roh Moo-hyun dan bukannya sang aktor.

Program showbiz populer 'One Night of TV Entertainment' yang tayang pada Rabu (16/9) lalu melaporkan bahwa produser film Korea 'Assassination' yang dirilis bulan Juli lalu dituntut oleh seorang novelis karena kasus plagiarisme.


Poster asli 'Assassination' (spbear.com)

Sang penulis Choi Jong-lim mengajukan kasus tersebut pada 10 Agustus dan menuntut sutradara film Choi Dong-hoon serta perusahaan produksi dan distributor dengan tuduhan menjiplak novelnya yang berjudul 'Korean Memories'.  Choi Jong-lim meminta ganti rugi sebesar 10 miliar won (sekitar )

Nah dalam penayangan berita tersebut, SBS menunjukkan poster film yang salah. Bukannya menampilkan poster yang berisi keenam aktor pemeran film, SBS justru menampilkan poster palsu dengan wajah mantan predisen Korsel Roh Moo-hyun.

Baca juga: SEVENTEEN, EXID, dan iKON Akan Meriahkan Panggung 'Supermodel Contest 2017'!

Melansir Korea Times, poster editan ini awalnya beredar di situs komunitas online populer Ilbe Storehouse. Para member komunitas tersebut sering mengejek presiden dengan foto-foto yang sudah di-photoshop.

Dengan terjadinya insiden ini, tercatat bahwa SBS sudah tujuh kali menggunakan foto ‘asal comot’ yang beredar di komunitas online. Beberaa program yang pernah melakukan kesalahan serupa diantaranya 'SBS 8 News', 'Running Man', 'Action Freeze', dan program berita olahraga.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ada kabar bahagia ada pula kabar menyedihkan sekaligus mengejutkan. Baru saja diumumkan pernikahan Taeyang, hal malang justru menimpa Jonghyun salah satu personil boy group SHINee yang dilaporkan meninggal dunia....
  • HOT !
    Sejumlah DJ kelas dunia siap tampil di hari kedua Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 yang digelar Sabtu (16/12), salah satunya adalah DJ kenamaan Steve Aoki. Aksi panggung DJ asal Amerika Serikat tersebut memang dinantikan, terbukti area Garuda Land langsung dipadati ribuan partygoers....
  • HOT !
    Ajang penghargaan untuk dunia perfilman dan televisi di Amerika Serikat, Golden Globe Awards 2018 mendatang dipastikan akan diramaikan para aktris ternama Hollywood yang tampil kompak dengan busana serba hitam. Lalu apakah maksud dari dresscode tersebut?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)