home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Black Mass : Biopik Kriminal Paling Mengerikan di Amerika Serikat

Minggu, 20 September 2015 23:00 by syaifan | 10756 hits
Black Mass : Biopik Kriminal Paling Mengerikan di Amerika Serikat
image source : dailymail.

DREAMERSRADIO.COM - Johnny Depp rasanya memang selalu pantas untuk memerankan karakter-karakter antagonis dengan latar belakang penjahat atau kriminal. Hasilnya, film-film yang dimainkannya terasa lebih hidup dan jauh lebih seru dari sekedar peran superhero.

Tak tanggung-tanggung, di film terbarunya ‘Black Mass’ Depp berperan sebagai seorang Whitey Bulger, kriminal kelas kakap paling bersejarah yang menguasai Boston dan sekitarnya di era akhir 70-an hingga akhir 80-an.

‘Black Mass’ sendiri menceritakan tentang kisah hidup Bulger di masa kejayaannya. Yang paling jadi kontroversi adalah bagian ketika Bulger menjadi informan rekanan FBI yang saat itu tengah mengincar seorang mafia Italia yang juga jadi saingannya dalam banyak bisnis kriminal.

Konflik mulai terasa ketika Bulger menyalahgunakan wewenang khusus yang diberikannya dari seorang agen FBI bernama John Connoly yang juga teman sepermainannya sejak kecil. Belum lagi ditambah dengan sosok sang adik laki-laki yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch sebagai Billy yang tengah mencalonkan diri menjadi Senator lokal.

Perjanjian sesama pria yang seharusnya ditepati mulai dilanggar oleh Bulger dengan menjual narkotika, membunuh banyak orang, dan melakukan korupsi di berbagai perusahaan yang terkait dengan pemerintah.

Kehadiran Dakota Johnson di film ini juga berhasil mempermanis warna film yang kelam karena serangkaian adegan kriminal yang ditampilkan. Berperan sebagai Lindsey Cyr, pacar Bulger yang juga melahirkan anaknya, peran Dakota sukses memberikan sisi lain dari karakter jahat seorang Whitey Bulger.

Sutradara Scott Cooper dengan sangat dewasa tak hanya berhasil mengemas film ini menjadi sebuah biopik seorang kriminal yang memang paling disegani saat itu melainkan juga memperkenalkan sebuah karakter mafia Amerika paling kental dalam sejarah yang ternyata adalah seorang keturunan Irlandia Utara.

Mulai tayang di Indonesia sejak akhir pekan ini, ‘Black Mass’ setidaknya perlu ditonton untuk mempelajari lebih dalam sisi kelam Amerika Serikat di era 80-an dengan maraknya aksi kriminal bahkan di kota sebesar Boston sekalipun. Tak hanya itu, peran FBI yang sarat akan aksi KKN juga tergambarkan di film ini.

Penasaran dengan filmnya, Dreamers? Langsung nonton saja, ya! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)