home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Terima dengan Alasan Gugatan dari SM Entertainment, Tao Rilis Pernyataan Resmi

Jumat, 25 September 2015 09:09 by citra09 | 9621 hits
Tak Terima dengan Alasan Gugatan dari SM Entertainment, Tao Rilis Pernyataan Resmi
Image source: Weibo

DREAMERSRADIO.COM - Kasus saling gugat antara eks member EXO, Tao dan SM Entertainment sepertinya akan semakin berbuntut panjang. Pasalnya, tak lama setelah pihak SM mengumumkan resmi mengajukan gugatan hukum terkait aktivitas ilegal Tao di Cina, kini Tao mengeluarkan pernyataan resmi terkait gugatan tersebut.

Melalui label rekaman pribadinya, yaitu Hung Z.Tao Studio, Tao pun mengungkapkan bahwa alasan yang diberikan SM soal gugatannya terhadap Tao adalah informasi yang salah. Melalui beberapa poin penting, Tao menyatakan keberatannya terhadap alasan SM tersebut.

“Pertama, SM menunda pengobatan cedera yang dialami Tao saat menjalani aktivitasnya sebagai selebroti karena tak adanya perlindungan. SM memiliki banyak masalah, mendiskriminasi member asal Korea dan Cina. Karena inilah, Tao mengalami stress fisik dan mental,” ungkap pihak Tao, dikutip Allkpop.

Pihaknya melanjutkan, “Namun, dalam keadaan seperti ini, Tao ingin melanjutkan karirnya dengan SM dan berusaha mengungkapkan pendapatnya soal perlakuan tidak adil dari SM. Namun SM tak mengambil langkah apapun. Hal ini yang menyebabkan Tao menggugat SM di pengadilan Seoul pada 24 Agustus 2015. Tao tak lagi punya pilihan, ia tak bisa menahan masalah yang telah disebutkan di atas.”

Baca juga: Heboh Konsep Boy Group Bimbingan Tao eks EXO yang Mirip NCT!

Terkait pernyataan SM bahwa Tao telah merusak kerjasama antara Korea dan Cina, pihak Tao menuturkan, “Itu adalah hal yang berlebihan. Membawa masalah kontrak Tao dan SM kepada masalah pertukaran budaya antara Cina dan Korea adalah usaha untuk merusak citra Tao sebagai selebriti. Hal yang disayangkan bahwa pihak SM harus membahas masalah tersebut.”

“Berdasarkan prinsip kontrak, tidak ada pihak ketiga yang bisa masuk ke dalam masalah SM dan Tao.  Dan juga, konflik ini seharusnya diselesaikan di Korea sesuai dengan ketentuan kontrak, dan mengajukan gugatan hukum di Cina tidak sesuai dengan kesepakatan dari kedua belah pihak,” lanjut pihak Tao lagi.

Di akhir pernyataannya, pihak Tao menuturkan, “Kami menyatakan hal ini untuk mencegah adanya kesalahpahaman dari publik. Kami akan melakukan tindakan hukum lewat pengacara kami untuk melawan apapun yang bisa merusak reputasi Tao.”

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)