SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Tema Nabi ‘Muhammad: The Messenger of God’ Dipilih Menjadi Kandidat Nominasi Film Bahasa Asing Oscar

Selasa, 29 September 2015 18:22 by reinasoebisono | 5779 hits
Film Tema Nabi ‘Muhammad: The Messenger of God’ Dipilih Menjadi Kandidat Nominasi Film Bahasa Asing Oscar
Image source: Variety

DREAMERSRADIO.COM - Kualitas industri film dari negeri Iran memang sudah tidak perlu lagi diragukan. Dengan banyaknya festival-festival film Iran yang diakui secara internasional, film-film yang dihasilkan pun mulai menarik mata dunia.

Kini, sebuah film religi berjudul ‘Muhammad: The Messenger of God’ dipilih untuk mewakili Iran menjadi nominasi film berbahasa asing dalam ajang penghargaan film tertinggi di dunia, Academy Awards atau The Oscars.

Melansir Variety, film ini memecahkan rekor dengan biaya termahal yang pernah dilakukan Iran. Tidak kurang dari US40 Juta atau setara dengan Rp 588 Miliar dikeluarkan untuk membuat film besutan sutradara Majid Majidi ini.


Image source: Foxnews

Meski didukung oleh beberapa pemenang Oscar seperti pengarah fotografi terbaik Vittorio Storaro dan komposer terbaik dari India, A.R. Rahman, film ini tetap mengundang kontroversi. Kelompok Muslim India dan kelompok Sunni Iran menentang film tentang Nabi terakhir umat Islam ini.

Baca juga: Tiga Hari Tayang, 'Annabelle: Creation' Puncaki Box Office

"Masalahnya sudah jelas. Syariah melarang mewujudkan Nabi," ujar Profesor Abdel Fattah Alawari, dekan Fakultas Teologi Islam di Al-Azhar, tulis laman CNN.

Namun tidak sedikit kritikus yang membela film ini karena sutradara Majid dianggap sangat menghormati Islam dengan tidak pernah menunjukkan sekalipun wajah Nabi Muhammad. Pengambilan gambar pun kebanyakan dilakukan dari belakang tubuhnya.

Jika terpilih sebagai nominasi Oscar, ini adalah kedua kalinya sutradara Majid masuk dalam nominasi film Oscar berbahasa asing. Film pertamanya adalah ‘Children of Heaven’ pada tahun 1998.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)