home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Tema Nabi ‘Muhammad: The Messenger of God’ Dipilih Menjadi Kandidat Nominasi Film Bahasa Asing Oscar

Selasa, 29 September 2015 18:22 by reinasoebisono | 6271 hits
Film Tema Nabi ‘Muhammad: The Messenger of God’ Dipilih Menjadi Kandidat Nominasi Film Bahasa Asing Oscar
Image source: Variety

DREAMERSRADIO.COM - Kualitas industri film dari negeri Iran memang sudah tidak perlu lagi diragukan. Dengan banyaknya festival-festival film Iran yang diakui secara internasional, film-film yang dihasilkan pun mulai menarik mata dunia.

Kini, sebuah film religi berjudul ‘Muhammad: The Messenger of God’ dipilih untuk mewakili Iran menjadi nominasi film berbahasa asing dalam ajang penghargaan film tertinggi di dunia, Academy Awards atau The Oscars.

Melansir Variety, film ini memecahkan rekor dengan biaya termahal yang pernah dilakukan Iran. Tidak kurang dari US40 Juta atau setara dengan Rp 588 Miliar dikeluarkan untuk membuat film besutan sutradara Majid Majidi ini.


Image source: Foxnews

Meski didukung oleh beberapa pemenang Oscar seperti pengarah fotografi terbaik Vittorio Storaro dan komposer terbaik dari India, A.R. Rahman, film ini tetap mengundang kontroversi. Kelompok Muslim India dan kelompok Sunni Iran menentang film tentang Nabi terakhir umat Islam ini.

Baca juga: Tiga Hari Tayang, 'Annabelle: Creation' Puncaki Box Office

"Masalahnya sudah jelas. Syariah melarang mewujudkan Nabi," ujar Profesor Abdel Fattah Alawari, dekan Fakultas Teologi Islam di Al-Azhar, tulis laman CNN.

Namun tidak sedikit kritikus yang membela film ini karena sutradara Majid dianggap sangat menghormati Islam dengan tidak pernah menunjukkan sekalipun wajah Nabi Muhammad. Pengambilan gambar pun kebanyakan dilakukan dari belakang tubuhnya.

Jika terpilih sebagai nominasi Oscar, ini adalah kedua kalinya sutradara Majid masuk dalam nominasi film Oscar berbahasa asing. Film pertamanya adalah ‘Children of Heaven’ pada tahun 1998.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)