home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Cube Entertainment Alami Kerugian Hingga Puluhan Miliar di Semester Awal 2015?

Rabu, 30 September 2015 11:37 by citra09 | 5178 hits
Duh, Cube Entertainment Alami Kerugian Hingga Puluhan Miliar di Semester Awal 2015?
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Di tahun 2015 ini, beberapa agensi raksasa di industri K-Pop berhasil meraih angka penjualan yang memuaskan. Sayangnya, hal sebaliknya justru dialami oleh salah satu agensi yang kini mulai menyaingi para agensi raksasa lain, Cube Entertainment.

Dilaporkan Koreaboo, belum lama ini Cube Entertainment telah mengungkap angka pencapaiannya di sepanjang semester awal tahun 2015 ini, dan ternyata angka kerugiannya mencapai 5,6 milliar won atau sekitar Rp 71 miliar.

Para pengamat pun menduga  bahawa akusisi perusahaan yang dilakukan Cube Entertainment lah yang menjadi faktor utama kerugian tersebut, yang juga menyebabkan adanya lonjakan biaya yang harus dikeluarkan. Tujuan akuisisi tersebut adalah sebuah strategi Cube agar bisa menjadi sebuah agensi yang bisa bersaing secara global.

“(Kerugian) itu disebabkan karena saat kami membeli sebuah perusahaan, biaya pembeliannya dikategorikan sebagai sebuah biaya. Di pertengahan pertama kami bisa menunjukkan angka mencapai 2,3 milliar won, dan di pertengahan kedua naik menjadi 3,5 milliar won,” ungkap perwakilan Cube, dilaporkan Koreaboo.

Baca juga: Na In Woo Keluar dari Cube Entertainment Setelah 12 Tahun

Namun, terlepas dari faktor tersebut, beberapa fans justru menganggap ada hal lain yang menyebabkan kerugian Cube, termasuk biaya yang dikeluarkan untuk mempromosikan para artisnya, seperti B2ST, 4Minute, HyunA, BTOB, dan CLC.

Para fans tersebut khususnya menunjuk promosi girl group rookie Cube, yaitu CLC yang dianggap kurang berhasil, apalagi di tahun ini dan dalam jangka waktu yang singkat, CLC langsung merilis dua mini album yang dianggap kurang memuaskan. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    AKMU mendonasikan total 141 juta won (sekitar 1,6 miliar rupiah) kepada Pureun Asia, Rumah Sakit Severance, serta Institut Pengembangan Kesejahteraan dan Konseling Pemuda Korea untuk merayakan hari anniversary debut mereka yang ke 10....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Yoon Bomi Apink yang diam diam telah menjalin hubungan asmara dengan produser musik selama tujuh tahun!...
  • HOT !
    HYBE telah memulai audit terhadap salah satu label afiliasinya, ADOR. Label ini didirikan oleh Min Hee Jin pada tahun 2021 dan merupakan rumah bagi girl group NewJeans....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)