SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Cube Entertainment Alami Kerugian Hingga Puluhan Miliar di Semester Awal 2015?

Rabu, 30 September 2015 11:37 by citra09 | 4961 hits
Duh, Cube Entertainment Alami Kerugian Hingga Puluhan Miliar di Semester Awal 2015?
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Di tahun 2015 ini, beberapa agensi raksasa di industri K-Pop berhasil meraih angka penjualan yang memuaskan. Sayangnya, hal sebaliknya justru dialami oleh salah satu agensi yang kini mulai menyaingi para agensi raksasa lain, Cube Entertainment.

Dilaporkan Koreaboo, belum lama ini Cube Entertainment telah mengungkap angka pencapaiannya di sepanjang semester awal tahun 2015 ini, dan ternyata angka kerugiannya mencapai 5,6 milliar won atau sekitar Rp 71 miliar.

Para pengamat pun menduga  bahawa akusisi perusahaan yang dilakukan Cube Entertainment lah yang menjadi faktor utama kerugian tersebut, yang juga menyebabkan adanya lonjakan biaya yang harus dikeluarkan. Tujuan akuisisi tersebut adalah sebuah strategi Cube agar bisa menjadi sebuah agensi yang bisa bersaing secara global.

“(Kerugian) itu disebabkan karena saat kami membeli sebuah perusahaan, biaya pembeliannya dikategorikan sebagai sebuah biaya. Di pertengahan pertama kami bisa menunjukkan angka mencapai 2,3 milliar won, dan di pertengahan kedua naik menjadi 3,5 milliar won,” ungkap perwakilan Cube, dilaporkan Koreaboo.

Baca juga: Singkirkan Miss A-2NE1, (G)I-DLE Masuk Daftar Girl Group Peraih Kemenangan Tercepat

Namun, terlepas dari faktor tersebut, beberapa fans justru menganggap ada hal lain yang menyebabkan kerugian Cube, termasuk biaya yang dikeluarkan untuk mempromosikan para artisnya, seperti B2ST, 4Minute, HyunA, BTOB, dan CLC.

Para fans tersebut khususnya menunjuk promosi girl group rookie Cube, yaitu CLC yang dianggap kurang berhasil, apalagi di tahun ini dan dalam jangka waktu yang singkat, CLC langsung merilis dua mini album yang dianggap kurang memuaskan. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

  • HOT !
     Program survival 'Produce 48' akhirnya resmi tayang perdana pada Jumat (15/06) kemarin. Diantara banyaknya kontestan cantik nan berbakat asal Jepang dan Korea, terselip salah satu nama yang sebenarnya bukan lagi baru tetapi terbilang senior, yaitu Kaeun After School atau Lee Kaeun....
  • HOT !
     Drama adaptasi webtoon populer 'My ID is Gangnam Beauty' sudah masuk dalam tahap produksi. Beberapa waktu yang lalu, tim produksi memberikan sedikit bocoran tentang proses diskusi naskah bersama yang dijalani oleh para pemain....
  • HOT !
    Kamu siap kembali disuguhkan dengan film horor Hollywood? Saat ini kamu sudah bisa menyaksikan teaser trailer dari film horor internasional yang paling ditunggu tunggu, yaitu 'The Nun'. Film ini akan mengisahkan tentang seorang biarawati yang mengakhiri hidupnya sendiri di sebuah biara terpencil di Rumania....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)