SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

YG Entertainment Ungkap Cara 'Berani' untuk Musnahkan Praktik 'Sajaegi'

Minggu, 04 Oktober 2015 17:40 by citra09 | 3635 hits
YG Entertainment Ungkap Cara 'Berani' untuk Musnahkan Praktik 'Sajaegi'
Image source: YG Entertai

DREAMERSRADIO.COM - Kontroversi sajaegi atau praktik manipulasi chart masih menjadi perbincangan hangat di industri K-Pop. Beberapa agensi idola K-Pop pun ikut menaruh perhatian pada kasus yang bisa merusak citra industri K-Pop ini, salah satunya adalah YG Entertainment.

Setelah mengungkapkan harapannya agar kasus ini bisa segera diinvestigasi secara penuh oleh pihak berwajib, kini agensi yang menaungi Big Bang, 2NE1, WINNER, dan iKON ini pun kembali merilis pernyataan yang cukup tegas terkait praktik ‘sajaegi’.

Dalam pernyataannya pada 2 September lalu, YG memberi masukan agar para musisi serta agensi yang telah ketahuan melakukan manipulasi tersebut segera diekspos ke publik. “Tak hanya mengungkap keterlibatan bisnis ‘sajaegi’, tetapi kita juga harus mengungkap siapa saja musisi yang telah melakukannya untuk benar-benar menghilangkan praktik ‘sajaegi’,” ungkap perwakilan YG kepada Daily Sports.

Sang CEO, Yang Hyun Suk sebelumnya juga menjadi salah satu pengamat industri musik yang sangat mengkritisi kontroversi sajaegi yang telah ‘menyerang’ industri musik. Ia bahkan setuju dengan pernyataan CEO JYP Entertainment, Park Jin Young terkait investigasi kasus tersebut.

Baca juga: Produser YG Entertainment Kush Ditangkap Atas Penggunaan Narkoba

“Kami melihat wawancara Park Jin Young dan Lee Seung Hwang dan kami sangat setuju. Banyak yang berharap agar masalah ini, yang telah merasuki industri musik, bisa diinvestigasi secara keseluruhan,” lanjut perwakilan YG.

“Chartnya di manipulasi dan publik sangat percaya terhadap hasil manipulasi tersebut dan kemudian menikmati musik tersebut, itu sangat disayangkan. Jika para penuntut bersungguh-sungguh, maka akar dari praktik ini bisa benar-benar dimusnahkan. Publik tak hanya ingin nama-nama pelaku bisnis, tetapi juga siapa saja musisi yang melakukan ‘sajaegi’ untuk segera diekspos. Kami juga setuju dengan hal itu,” pungkasnya.

Berdasarkan laporan dari berita dalam program ‘Newsroom’ JTBC, praktik ‘sajaegi’ oleh para agensi ini dilakukan dengan cara curang agar sang artis bisa meraih ranking tinggi di chart, seperti membeli CD sang artis dengan jumlah besar hingga membuat ribuan akun palsu di berbagai situs musik.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Pernah mendulang sukses besar pada 2015 lalu, film ‘Magic Hour’ akan segera kembali dalam format mini seri yang tayang di aplikasi penyedia konten tayangan hiburan, dengan cerita yang lebih seru dan kualitas gambar sekeren film bioskop....
  • HOT !
    G Dragon BIGBANG selalu dikenal dengan keunikan dan kejeniusannya dalam berkarya, terlebih dalam hal bermusik. Mengikuti jejak G Dragon, beberapa idola K Pop yang lebih muda ini dinilai sangat berbakat sebagai seniman dan komposer seperti dirinya....
  • HOT !
    Usai sukses membintangi drama fenomenal ‘Goblin’ yang berakhir pada awal tahun 2017, hingga saat ini Gong Yoo masih hiatus dan belum memilih proyek apa yang akan jadi comeback aktingnya. Baru baru ini, ia mengungkapkan alasan dibalik keputusan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)