Untuk bisa berdiri di atas panggung, sebuah grup harus membayar sekitar 5 juta won atau sekitar Rp 61 juta untuk koreografi, 10 juta won (Rp 122 juta) untuk para penari latar, 170 juta won (Rp 2 milliar) untuk kostum promosi (selama periode 6 minggu dengan total 24 pertunjukkan dan 5 member), dan 10 juta won untuk tata rambut dan makeup.
Tak hanya itu, biaya promosinya pun bisa mencapai 105 juta won atau sekitar Rp 1,3 milliar, dan harus menambah biaya sekitar 500 juta won (Rp 6 miliar) agar bisa mendapat waktu 6 minggu untuk mempromosikan albumnya.
Namun, harus diingat bahwa meski kini selama satu tahun bisa terdapat lebih dari 50 grup idola K-Pop yang debut di panggung musik K-Pop, namun tak ada yang bisa menjamin bahwa grup tersebut bisa sukses meski telah debut.
(Soompi/Ctr)