SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

The Walk : Nostalgia Nekat Philippe Petit di Menara Kembar WTC

Rabu, 07 Oktober 2015 23:00 by syaifan | 4524 hits
The Walk : Nostalgia Nekat Philippe Petit di Menara Kembar WTC
image source : time.com

DREAMERSRADIO.COM - Sutradara kenamaan Robert Zemeckis kembali ke layar lebar dengan menghadirkan ‘The Walk’, sebuah film adaptasi yang membawa penonton kembali bernostalgia ke tahun 70-an di mana tokoh utamanya kali ini adalah seorang bernama Phillipe Petit, seorang pandai akrobat asal Prancis yang nekat menyeberangi menara kembar WTC di New York, Amerika Serikat.

Berlatar belakang tepatnya pada tahun 1974, Petit terbang ke New York bersama dengan Annie rekannya dan mulai menyusun rencana untuk bisa menyeberangi menara kembar WTC di bagian puncaknya hanya dengan berjalan di atas seutas kabel tanpa pengaman apa pun.

Kisah Phillipe Petit yang memang benar-benar terjadi sudah dipastikan membuat banyak orang penasaran seperti apa jadinya jika difilmkan oleh seorang bertangan dingin bernama Robert Zemeckis. Dan sejauh ini, hasilnya terbilang cukup luar biasa.

Zemeckis untuk kesekian kalinya berhasil menghadirkan suasana nostalgia yang sangat pas bagi mereka yang pernah hidup di zaman ketika Petit menjadi sampul depan koran di seluruh dunia karena aksi gilanya itu. Ia berhasil menghadirkan kembali menara kembar WTC dengan sangat indah selayaknya ia menghadirkan John F Kennedy di ‘Forrest Gump’ (1994).

Angkat topi setinggi-tingginya untuk teknologi VR yang dengan bijaksananya membawa penonton hanyut ke atap menara kembar WTC dan merasakan sensasi adrenalin saat Petit tiba pertama kali di sana dan mencoba melakukan keseimbangan persis di bagian konstruksi paling ujung menara tersebut.

Meski belum bisa dikatakan akan bisa sesukses ‘Man On Wire’ yang menjadi dokumenter pertama yang membahas aksi Petit di menara kembar WTC, film ini sepenuhnya berada di bawah kendali Zemeckis yang juga sangat baik dalam pemilihan pemain hingga orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Joseph Gordon-Levitt sebagai Phillip Petit adalah sebuah kecocokan terbaik dari sejumlah film kisah nyata yang rilis tahun ini. Belum lagi dengan Alan Silvestri yang membuat jantung penonton film ini semakin berdebar karena ramuan musiknya yang tak ubahnya adalah sebuah simponi yang biasa ditampilkan di film berlatar belakang kerajaan kuno.

Zemeckis tak perlu bicara banyak soal pesan moral. Aksi Petit yang sesungguhnya adalah sebuah bentuk pelanggaran umum dan ilegal tidak dapat dikategorikan sebagai pesan positif selain berhasil ditutupi oleh semangat menggapai mimpi dan sensasi berada di ketinggian.

Dan berikutnya, kita semua bisa membayangkan seperti apa rasanya berjalan di antara dua gedung tertinggi di dunia yang kini sudah tinggal sejarah. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Kerinduan fans untuk melihat Lay bersama member EXO lainnya sedikit terobati. Karena setelah cukup lama, satu satunya member EXO asal Tiongkok ini membagikan momen reuni kecil kecilan bersama Chen, Baekhyun, dan Xiumin....
  • HOT !
    Satu lagi grup idola yang harus kehilangan membernya di penghujung tahun 2017 yaitu Dal Shabet. Girl group naungan Happyface Entertainment ini pada Kamis (14/12) mengumumkan jika grup akan ditinggalkan oleh membernya lagi....
  • HOT !
    Tahun 2017 menjadi tahun yang menyedihkan bagi SISTAR. Pasalnya, grup yang telah debut selama 7 tahun ini harus resmi di bubarkan setelah beberapa membernya memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan agensi Starship Entertainment....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)