home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

The Walk : Nostalgia Nekat Philippe Petit di Menara Kembar WTC

Rabu, 07 Oktober 2015 23:00 by syaifan | 4829 hits
The Walk : Nostalgia Nekat Philippe Petit di Menara Kembar WTC
image source : time.com

DREAMERSRADIO.COM - Sutradara kenamaan Robert Zemeckis kembali ke layar lebar dengan menghadirkan ‘The Walk’, sebuah film adaptasi yang membawa penonton kembali bernostalgia ke tahun 70-an di mana tokoh utamanya kali ini adalah seorang bernama Phillipe Petit, seorang pandai akrobat asal Prancis yang nekat menyeberangi menara kembar WTC di New York, Amerika Serikat.

Berlatar belakang tepatnya pada tahun 1974, Petit terbang ke New York bersama dengan Annie rekannya dan mulai menyusun rencana untuk bisa menyeberangi menara kembar WTC di bagian puncaknya hanya dengan berjalan di atas seutas kabel tanpa pengaman apa pun.

Kisah Phillipe Petit yang memang benar-benar terjadi sudah dipastikan membuat banyak orang penasaran seperti apa jadinya jika difilmkan oleh seorang bertangan dingin bernama Robert Zemeckis. Dan sejauh ini, hasilnya terbilang cukup luar biasa.

Zemeckis untuk kesekian kalinya berhasil menghadirkan suasana nostalgia yang sangat pas bagi mereka yang pernah hidup di zaman ketika Petit menjadi sampul depan koran di seluruh dunia karena aksi gilanya itu. Ia berhasil menghadirkan kembali menara kembar WTC dengan sangat indah selayaknya ia menghadirkan John F Kennedy di ‘Forrest Gump’ (1994).

Angkat topi setinggi-tingginya untuk teknologi VR yang dengan bijaksananya membawa penonton hanyut ke atap menara kembar WTC dan merasakan sensasi adrenalin saat Petit tiba pertama kali di sana dan mencoba melakukan keseimbangan persis di bagian konstruksi paling ujung menara tersebut.

Meski belum bisa dikatakan akan bisa sesukses ‘Man On Wire’ yang menjadi dokumenter pertama yang membahas aksi Petit di menara kembar WTC, film ini sepenuhnya berada di bawah kendali Zemeckis yang juga sangat baik dalam pemilihan pemain hingga orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Joseph Gordon-Levitt sebagai Phillip Petit adalah sebuah kecocokan terbaik dari sejumlah film kisah nyata yang rilis tahun ini. Belum lagi dengan Alan Silvestri yang membuat jantung penonton film ini semakin berdebar karena ramuan musiknya yang tak ubahnya adalah sebuah simponi yang biasa ditampilkan di film berlatar belakang kerajaan kuno.

Zemeckis tak perlu bicara banyak soal pesan moral. Aksi Petit yang sesungguhnya adalah sebuah bentuk pelanggaran umum dan ilegal tidak dapat dikategorikan sebagai pesan positif selain berhasil ditutupi oleh semangat menggapai mimpi dan sensasi berada di ketinggian.

Dan berikutnya, kita semua bisa membayangkan seperti apa rasanya berjalan di antara dua gedung tertinggi di dunia yang kini sudah tinggal sejarah. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)