home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Acara Red Carpet ‘Suffragette’ Diganggu Oleh Aksi Kaum Feminis yang Berbaring Di Lantai

Jumat, 09 Oktober 2015 17:00 by reinasoebisono | 2971 hits
Acara Red Carpet ‘Suffragette’ Diganggu Oleh Aksi Kaum Feminis yang Berbaring Di Lantai
Image source: Mashable

DREAMERSRADIO.COM - Acara red carpet di pemutaran film ‘Suffragate’ diwarnai aksi sekelompok kaum feminis yang secara tiba-tiba melompati pagar barikade dan merebahkan diri di tengah lantai. Hal ini sempat menimbulkan keramaian dan acara tertunda.

Para wanita tersebut mencoba menarik perhatian dengan memprotes kekerasan yang seringkali terjadi pada para wanita, terutama di lingkungan mereka. Sekitar 15 orang menghalangi jalur karpet merah sambil membawa tulisan ‘dead woman can’t vote’.


Image source: Twitter/LiamDrydenEtc

Mereka melakukan aksi yang dianggap sesuai dengan film ‘Suffragette’ yang bercerita tentang para wanita yang dipaksa menghadapi permainan berbahaya dan brutal oleh negara. Film ini memang sarat pesan diskriminasi terhadap wanita.

Bintang ‘Harry Potter’, Helena Bonham Carter yang juga jadi tokoh utama ‘Suffragette’ mendukung aksi para wanita di red carpet Rabu (7/10) kemarin itu.

“Aku senang film ini menghasilkan sesuatu,” kata pemeran Bellatrix Lestrange di Harry Potter itu. “(Film ini) memang dibuat untuk tujuan tersebut,”


Poster film 'Suffragette' (Screen Rant)

Di website-nya, kelompok feminist tersebut mengatakan bahwa mereka mewakili para wanita yang menerima kekerasan di kehidupan sehari-harinya. Mereka memprotes dan melawan kekerasan tak bertanggungjawab yang hanya berani pada wanita.

Film ini memang sudah jadi kontroversi sejak awal. Sebelumnya, para bintang film berkulit putih memakai kaos yang bertuliskan “lebih baik jadi pemberontak daripada menjadi budak”. Meski tidak menentang aksi feminist tersebut, aktor senior yang juga berakting di ‘Suffragette’ mengaku dirinya bukan seorang feminist.

(rei) 

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)