SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Acara Red Carpet ‘Suffragette’ Diganggu Oleh Aksi Kaum Feminis yang Berbaring Di Lantai

Jumat, 09 Oktober 2015 17:00 by reinasoebisono | 2553 hits
Acara Red Carpet ‘Suffragette’ Diganggu Oleh Aksi Kaum Feminis yang Berbaring Di Lantai
Image source: Mashable

DREAMERSRADIO.COM - Acara red carpet di pemutaran film ‘Suffragate’ diwarnai aksi sekelompok kaum feminis yang secara tiba-tiba melompati pagar barikade dan merebahkan diri di tengah lantai. Hal ini sempat menimbulkan keramaian dan acara tertunda.

Para wanita tersebut mencoba menarik perhatian dengan memprotes kekerasan yang seringkali terjadi pada para wanita, terutama di lingkungan mereka. Sekitar 15 orang menghalangi jalur karpet merah sambil membawa tulisan ‘dead woman can’t vote’.


Image source: Twitter/LiamDrydenEtc

Mereka melakukan aksi yang dianggap sesuai dengan film ‘Suffragette’ yang bercerita tentang para wanita yang dipaksa menghadapi permainan berbahaya dan brutal oleh negara. Film ini memang sarat pesan diskriminasi terhadap wanita.

Bintang ‘Harry Potter’, Helena Bonham Carter yang juga jadi tokoh utama ‘Suffragette’ mendukung aksi para wanita di red carpet Rabu (7/10) kemarin itu.

“Aku senang film ini menghasilkan sesuatu,” kata pemeran Bellatrix Lestrange di Harry Potter itu. “(Film ini) memang dibuat untuk tujuan tersebut,”


Poster film 'Suffragette' (Screen Rant)

Di website-nya, kelompok feminist tersebut mengatakan bahwa mereka mewakili para wanita yang menerima kekerasan di kehidupan sehari-harinya. Mereka memprotes dan melawan kekerasan tak bertanggungjawab yang hanya berani pada wanita.

Film ini memang sudah jadi kontroversi sejak awal. Sebelumnya, para bintang film berkulit putih memakai kaos yang bertuliskan “lebih baik jadi pemberontak daripada menjadi budak”. Meski tidak menentang aksi feminist tersebut, aktor senior yang juga berakting di ‘Suffragette’ mengaku dirinya bukan seorang feminist.

(rei) 

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)