home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taeyeon - 'I'

Senin, 12 Oktober 2015 14:11 by citra09 | 2235 hits
Taeyeon - 'I'
Image source: SM Entertai

DREAMERSRADIO.COM - Menjadi salah satu vokalis bersuara emas terbaik di industri musik Korea, tentu sangat disayangkan jika Taeyeon tak mencoba debut sebagai solois. Namun akhirnya, impian para fans terwujud saat member dan leader girl group SNSD ini akhirnya mengumumkan debutnya sebagai penyanyi solo.

Yap,  pada 7 Oktober lalu, Taeyeon akhirnya secara resmi debut sebagai solois dengan merilis mini album perdananya yang bertajuk ‘I’, dengan title track atau lagu utama yang juga berjudul ‘I’. Kualitas musik dan vokal Taeyeon pun sangat terasa di album pertamanya ini.


Image source: SM Entertainment

Album ‘I’ ini dibuka dengan lagu ‘I’, yaitu lagu utama yang dipromosikan oleh Taeyeon dengan sedikit sentuhan gaya musik rock. Lagu ini dibuka dengan potongan bagian reff, yang diiringi oleh aksi nge-rap dari sang rapper, Verbal Jint.

Elemen gitar dan perkusi membuat lagu ‘I’ memiliki sentuhan pop dan rock yang sangat pas dengan vokal memukau Taeyeon. Bagian di mana suara Verbal Jint menggema di belakang vokal Taeyeon juga menjadi highlight dalam lagu ini.


​Image source: SM Entertainment

Jika ‘I’ memiliki sentuhan rock, maka lagu selanjutnya yaitu ‘U R’ adalah lagu simpel nan romantis yang memperdengarkan suara emas Taeyeon dalam zona lagu ballad, dengan sentuhan melodi piano yang menemani vokal indah Taeyeon.

Baca juga: Deretan Insiden Memilukan Ini Bikin Idola K-Pop Alami Cidera Serius

Sementara itu, lagu selanjutnya, yaitu ‘Gemini’ membawa para pendengar masuk ke dunia R&B. Elemen brassy jazz terdengar mengelilingi suara Taeyeon dengan berbagai jangkauan vokal, seakan Taeyeon sedang berduet dengan suara indahnya.


Image source: SM Entertainment

Gaya musik pop rock sangat terasa di lagu selanjutnya, yaitu ‘Stress’. Dengan sentuhan suara super sassy dan tempo cepat, lagu ‘Stress’ pun terasa berbeda dengan lagu lain di album ini yang membuat Taeyeon seakan bersinar sebagai pop princess milik grupnya, SNSD.

Lagu selanjutnya, yaitu ‘Farewell’  menjadi penutup yang pas di album ini. Lagu ini memperdengarkan irama ballad super lembut bersama dengan suara emas Taeyeon. Lagu super lembut ini sekan tumbuh secara perlahan menjadi sebuah lagu dengan kisah patah hati yang menyakitkan. Di akhir lagu, Taeyeon menggunakan berbagai ‘lapisan’ suaranya untuk membangun suasana, sebelum akhirnya berakhir dengan kata-kata ‘goodbye’.

Tracklist:
1. I
2. U R
3. Gemini
4. Stress
5. Farewell
6 I (Instrumental)

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Love Virtually menjadi salah satu judul dari dua series terakhir SF8, yang hadir dengan genre komedi romantis. Dikisahkan pada masa depan, lebih dari setengah populasi dunia menggunakan aplikasi virtual 'Love Virtually' untuk berkencan....
  • HOT !
    Pada 25 September, mantan member Highlight, Yong Junhyung telah dicopot dari tugas aktif di militer karena cedera lutut, dan sekarang dia dipindahtugaskan menjadi pekerja layanan publik....
  • HOT !
    Tepat di tanggal 25 September 2020 ini, Hyun Bin merayakan pertambahan usianya yang genap 38 tahun. Seluruh penggemar ikut merayakan, termasuk dari Indonesia yang mengirimkannya hadiah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)