home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Korea Festival 2015', Pestanya Pecinta K-Pop yang Menampilkan 11 Dance Cover Se-ASEAN

Selasa, 13 Oktober 2015 11:00 by tyassss | 5590 hits
'Korea Festival 2015', Pestanya Pecinta K-Pop yang Menampilkan 11 Dance Cover Se-ASEAN
Image source: ciputramall

DREAMERSRADIO.COM - Gelaran ‘Korea Festival 2015’ yang diadakan oleh Mal Ciputra pada tanggal 30 September hingga 11 Oktober kemarin akhirnya telah berhasil dilaksanakan dengan sukses di area Center Court lantai Lower Ground.

Selain diisi dengan berbagai pernak-pernik ala budaya Korea Selatan, Mal Ciputra juga mempersembahkan acara puncak yaitu sebuah kompetisi dance cover tingkat ASEAN yang merupakan pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia terutama di Jakarta.

Dari total peserta sebanyak 268 tim dari seluruh negara ASEAN, telah terpilih 8 kelompok yang berasal dari Malaysia, Singapore, Thailand, Philippines, Vietnam yang akhirnya ditandingkan dalam ‘Korea Festival 2015’.

Sebagai tuan rumah, Indonesia tak mau kalah dengan menampilkan tiga tim yang juga ikut ditandingkan bersama 8 peserta lainnya. Ketiganya merupakan pemenang yang diambil dari kategori Sunbae dalam semi pertandingan yang sebelumnya sempat digelar juga oleh Mal Ciputra.

Pertandingan yang sukses digelar pada rentetan akhir dari acara ‘Korea Festival 2015’ yang jatuh pada tanggal 11 Oktober kemarin ini akhirnya menghasilkan tiga pemenang yang dipilih oleh dua juri asal Korea yaitu Lia Kim (International Profesional Dancer), Kang Kil Jun (Dancer dari SNSD dan Super Junior) dan satu lagi adalah professional dancer asal Indonesia.

Dengan mendapatkan uang senilai 1000 US Dollar atau setara dengan Rp. 13,4 juta, juara ketiga berhasil diraih oleh tim cover dance Infinite asal Thailand yaitu Defvalen. Di posisi kedua, Indonesia patut bangga karena salah satu perwakilannya yaitu WTF dapat membawa pulang hadiah uang senilai 1500 US Dollar (Rp. 20 juta) berkat penampilan apiknya dalam  menirukan semua gerakan dari grup BTS. 

Baca juga: Terutama Girl Group, Data Ungkap Artis K-Pop Semakin Banyak Pakai Lirik Bahasa Inggris

Rasa bahagia juga dirasakan oleh negara Philipphines karena grup yang juga mencover tarian milik BTS, SE ON berhasil menjadi juara pertama dengan membawa pulang uang senilai 2500 US Dollar atau senilai dengan Rp. 26,9 juta. Wow, selamat ya bagi para peserta!

Tapi tunggu dulu Dreamers, karena acara ‘Korea Festival 2015’ bukan hanya dimeriahkan oleh kompetisi dance saja melainkan ada sejumlah performance lain yaitu tarian tradisional asal Korea yang disebut Hansamoo, dance performance dari I-Generation dan penampilan dari penyanyi Indonesia asal Korea, Lee Jeong Heon.

Terakhir, suasana dan situasi dalam Mal Ciputra semakin terasa ke-Korea-annya karena adanya sejumlah stand makanan yang menjual berbagai jenis makanan asal Korea yang rasanya juga tak diragukan. Pokoknya seru banget deh, Dreamers!

Nah, pasti kalian pada dateng juga kan ke acara ‘Korea Festival 2015’?^^

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)