SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Korea Festival 2015', Pestanya Pecinta K-Pop yang Menampilkan 11 Dance Cover Se-ASEAN

Selasa, 13 Oktober 2015 11:00 by tyassss | 5103 hits
'Korea Festival 2015', Pestanya Pecinta K-Pop yang Menampilkan 11 Dance Cover Se-ASEAN
Image source: ciputramall

DREAMERSRADIO.COM - Gelaran ‘Korea Festival 2015’ yang diadakan oleh Mal Ciputra pada tanggal 30 September hingga 11 Oktober kemarin akhirnya telah berhasil dilaksanakan dengan sukses di area Center Court lantai Lower Ground.

Selain diisi dengan berbagai pernak-pernik ala budaya Korea Selatan, Mal Ciputra juga mempersembahkan acara puncak yaitu sebuah kompetisi dance cover tingkat ASEAN yang merupakan pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia terutama di Jakarta.

Dari total peserta sebanyak 268 tim dari seluruh negara ASEAN, telah terpilih 8 kelompok yang berasal dari Malaysia, Singapore, Thailand, Philippines, Vietnam yang akhirnya ditandingkan dalam ‘Korea Festival 2015’.

Sebagai tuan rumah, Indonesia tak mau kalah dengan menampilkan tiga tim yang juga ikut ditandingkan bersama 8 peserta lainnya. Ketiganya merupakan pemenang yang diambil dari kategori Sunbae dalam semi pertandingan yang sebelumnya sempat digelar juga oleh Mal Ciputra.

Pertandingan yang sukses digelar pada rentetan akhir dari acara ‘Korea Festival 2015’ yang jatuh pada tanggal 11 Oktober kemarin ini akhirnya menghasilkan tiga pemenang yang dipilih oleh dua juri asal Korea yaitu Lia Kim (International Profesional Dancer), Kang Kil Jun (Dancer dari SNSD dan Super Junior) dan satu lagi adalah professional dancer asal Indonesia.

Dengan mendapatkan uang senilai 1000 US Dollar atau setara dengan Rp. 13,4 juta, juara ketiga berhasil diraih oleh tim cover dance Infinite asal Thailand yaitu Defvalen. Di posisi kedua, Indonesia patut bangga karena salah satu perwakilannya yaitu WTF dapat membawa pulang hadiah uang senilai 1500 US Dollar (Rp. 20 juta) berkat penampilan apiknya dalam  menirukan semua gerakan dari grup BTS. 

Baca juga: Daftar Lightstick K-Pop Paling Terang dan Tahan Lama Berdasarkan Hasil Survey, Ada Fandommu?

Rasa bahagia juga dirasakan oleh negara Philipphines karena grup yang juga mencover tarian milik BTS, SE ON berhasil menjadi juara pertama dengan membawa pulang uang senilai 2500 US Dollar atau senilai dengan Rp. 26,9 juta. Wow, selamat ya bagi para peserta!

Tapi tunggu dulu Dreamers, karena acara ‘Korea Festival 2015’ bukan hanya dimeriahkan oleh kompetisi dance saja melainkan ada sejumlah performance lain yaitu tarian tradisional asal Korea yang disebut Hansamoo, dance performance dari I-Generation dan penampilan dari penyanyi Indonesia asal Korea, Lee Jeong Heon.

Terakhir, suasana dan situasi dalam Mal Ciputra semakin terasa ke-Korea-annya karena adanya sejumlah stand makanan yang menjual berbagai jenis makanan asal Korea yang rasanya juga tak diragukan. Pokoknya seru banget deh, Dreamers!

Nah, pasti kalian pada dateng juga kan ke acara ‘Korea Festival 2015’?^^

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Bukan pertama kalinya penyanyi wanita, Audy dikomentari mengenai bentuk tubuhnya yang gemuk. Audy memang dikenal sebagai salah satu wanita yang cuek dengan penampilan, bahkan setelah menikah dengan Iko Uwais dan melahirkan anak, Audy tetap percaya diri dengan bentuk tubuhnya yang berisi....
  • HOT !
    Sekilas dalam sebuah video kalender tahunan yang dipublikasikan LOVETV by LOVE Magazine di YouTube, Senin (11/1/2/2017), penampilan Gigi Hadid tetap memukau seperti biasanya. Mengenakan pakaian sport seksi berwarna merah, netizen gagal fokus dengan bulu ketiak Gigi....
  • HOT !
    Saat ini tengah bermunculan banyak boy group K Pop dengan ciri khas masing masing. Tak hanya di negaranya, beberapa nama boy group K Pop diketahui juga telah ‘merajai’ negara lain dengan hasil karya mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)