SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Logo iKON Diklaim Tiru Logo Perusahaan Sepeda, YG Entertainment Angkat Bicara

Selasa, 13 Oktober 2015 14:40 by citra09 | 3535 hits
Logo iKON Diklaim Tiru Logo Perusahaan Sepeda, YG Entertainment Angkat Bicara
Image source: YG Entertai

DREAMERSRADIO.COM - Mulai dari konflik masalah chart dengan ‘M Countdown’ hingga dianggap sindir idola K-Pop lain lewat lirik lagu, iKON kini semakin menjadi topik hangat di kalangan netizen. Kali ini, giliran sebuah perusahaan sepeda yang mengklaim bahwa iKON telah meniru logo perusahaannya.

Pada Senin (12/10), sebuah perusahaan sepeda di Korea yaitu ‘Unknown Bike co Korea’, menulis di akun Facebook resminya, “Apakah ini terlihat terlalu mirip dengan logo yang sering kalian lihat akhir-akhir ini? Bahkan jika ini mirip, kami percaya bahwa ada kemungkinan untuk membuat logo yang mirip, jadi kami tak mengambil tindakan apapun.”


Logo iKON (atas) & logo 'Unknown Bike co Korea' (bawah) (Image: Allkpop)

“Perusahaan kami tak memiliki niat untuk menyerang. Kami hanya ingin orang-orang tahu bahwa kami lah yang pertama kali membuat desain logo tersebut,” lanjutnya. Dalam pernyataannya, perusahaan sepeda tersebut juga mengklaim bahwa logo baru mereka yang terinspirasi dari bendera Korea Selatan, dibuat pada Mei 2015.

Menanggapi tuduhan ini, pihak YG Next Creator pun menghubungi perusahaan sepeda tersebut, dan memberikan detail mengenai pembuatan logo iKON, termasuk potongan gambar proses bagaimana logo iKON dibuat. Dan ternyata, logo iKON lah yang dibuat terlebih dulu, yaitu pada Agustus 2014.


Proses pembuatan logo iKON (Image source: YG Entertainment)

Baca juga: Ini Gambaran Peta Popularitas Boy Group K-Pop Sepanjang 2017

Tak perlu menunggu waktu lama, pihak ‘Unknown Bike co Korea’ pun langsung memberikan pernyataan minta maafnya lewat akun Facebooknya, termasuk menyoroti alasan bahwa kemiripan dua logo ini karena YG juga memang terinspirasi dari bendera Korea Selatan.

“Karena YG telah menjelaskan bahwa logo mereka terinspirasi dari bendera Korea, maka kemiripan ini wajar terjadi. Kami minta maaf kepada YG Entertainment karena kelalaian kami dan menyebabkan kerusakan pada image mereka,” tulis pihak ‘Unknown Bike co Korea’.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Aktris cantik Shin Se Kyung kerap mendapat kritikan akan aktingnya dalam sebuah proyek drama. Meski telah menunjukkan kemampuan terbaiknya, tetap ada saja yang berkomentar buruk terhadap caranya berakting....
  • HOT !
    Reality show tentang kehidupan pernikahan salah satu diva Korea, Lee Hyori yang berjudul ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ memang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan pihak produksi membuat dari acara tersebut yang akan tayang pada Januari tahun depan....
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)