SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Logo iKON Diklaim Tiru Logo Perusahaan Sepeda, YG Entertainment Angkat Bicara

Selasa, 13 Oktober 2015 14:40 by citra09 | 3657 hits
Logo iKON Diklaim Tiru Logo Perusahaan Sepeda, YG Entertainment Angkat Bicara
Image source: YG Entertai

DREAMERSRADIO.COM - Mulai dari konflik masalah chart dengan ‘M Countdown’ hingga dianggap sindir idola K-Pop lain lewat lirik lagu, iKON kini semakin menjadi topik hangat di kalangan netizen. Kali ini, giliran sebuah perusahaan sepeda yang mengklaim bahwa iKON telah meniru logo perusahaannya.

Pada Senin (12/10), sebuah perusahaan sepeda di Korea yaitu ‘Unknown Bike co Korea’, menulis di akun Facebook resminya, “Apakah ini terlihat terlalu mirip dengan logo yang sering kalian lihat akhir-akhir ini? Bahkan jika ini mirip, kami percaya bahwa ada kemungkinan untuk membuat logo yang mirip, jadi kami tak mengambil tindakan apapun.”


Logo iKON (atas) & logo 'Unknown Bike co Korea' (bawah) (Image: Allkpop)

“Perusahaan kami tak memiliki niat untuk menyerang. Kami hanya ingin orang-orang tahu bahwa kami lah yang pertama kali membuat desain logo tersebut,” lanjutnya. Dalam pernyataannya, perusahaan sepeda tersebut juga mengklaim bahwa logo baru mereka yang terinspirasi dari bendera Korea Selatan, dibuat pada Mei 2015.

Menanggapi tuduhan ini, pihak YG Next Creator pun menghubungi perusahaan sepeda tersebut, dan memberikan detail mengenai pembuatan logo iKON, termasuk potongan gambar proses bagaimana logo iKON dibuat. Dan ternyata, logo iKON lah yang dibuat terlebih dulu, yaitu pada Agustus 2014.


Proses pembuatan logo iKON (Image source: YG Entertainment)

Baca juga: Grup Idola K-Pop Puncaki Reputasi Brand Penyanyi Korea Bulan Mei

Tak perlu menunggu waktu lama, pihak ‘Unknown Bike co Korea’ pun langsung memberikan pernyataan minta maafnya lewat akun Facebooknya, termasuk menyoroti alasan bahwa kemiripan dua logo ini karena YG juga memang terinspirasi dari bendera Korea Selatan.

“Karena YG telah menjelaskan bahwa logo mereka terinspirasi dari bendera Korea, maka kemiripan ini wajar terjadi. Kami minta maaf kepada YG Entertainment karena kelalaian kami dan menyebabkan kerusakan pada image mereka,” tulis pihak ‘Unknown Bike co Korea’.

(ctr)

  • HOT !
    Drama JTBC ‘Something in the Rain’ atau ‘Pretty Noona Who Buys Me Food’ sukses ditayangkan, salah satunya karena chemistry dari Son Ye Jin dan Jung Hae In. Baru baru ini, sang sutradara menguak alasan memilih dua bintang itu sebagai pemeran utamanya....
  • HOT !
    Setelah minggu lalu baru merilis single 'Fall In Line', kini Christina Aguilera telah merilis video klip untuk single tersebut. Rekan kolaborasinya yaitu Demi Lovato juga turut muncul di video tersebut. Lagu ini juga akan termasuk dalam album terbaru Christina Aguilera yang berjudul 'Liberation'....
  • HOT !
    Presenter hits Hollywood saat ini, James Corden, hadir sebagai salah satu tamu undangan Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle. Ketika akan memasuki Kapel St. George, kamera terus menyorotinya dan James pun menunjukkan penampilan terbaik dengan terus tersenyum. Tapi sepertinya senyumnya harus hilang saat berada di dalam Kapel....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)