SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Abdee Slank, John Mayall Legendaris Blues

Rabu, 07 Desember 2011 13:00 by wahyu | 4749 hits
Abdee Slank, John Mayall Legendaris Blues
dreamers.co.id

Dreamers.co.id – Perkembangan musik Indonesia semakin meriah dengan munculnya para legendaris dari berbagai musik. Salah satunya adalah John Mayall yang menurut Abdee Slank merupakan sosok legendaris musisi blues.

Sejak kecil gitaris Slank ini telah mempelajari musik Blues. Karena itulah ia ikut meramaikan ajang Jakarta Internasional Blues Festival. Gitaris nyentrik ini mengaku memiliki kesempatan untuk menyaksikan penampilan musisi legendaris dari Inggris tersebut.

“John Mayall. Jadi sebenarnya, untuk apresiasi, penting untuk orang datang dan lihat John Mayall main. Setelah itu mungkin umurnya ga panjang. Dia salah satu legenda blues yang masih hidup. John Mayall musisi blues yang saya kenal. Rata-rata udah pada meninggal, kalau kita ga nonton John Mayall, takutnya ga sempat,” ungkap Abdee saat berada di jumpa pers JIBF, di Black Cat, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (06/12).

Tak hanya  itu, ternyata Abdee pun mengaku selama ini kegiatan bermusiknya juga dipengaruhi oleh beberapa musisi blues.  Bahkan tak jarang , karya-karya terinspirasi dan ia jadikan referensinya dalam bermusik.

“Jo Bonamassa, Denny White Shipper, Black Peace. Tapi ga kalah ama Gugun Blues Shelter, keren-keren lah, saya rasa musik blues kita lebih punya kesempatan di kancah musik dunia ketimbang pop ya,” tuturnya.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Bahkan Abdee juga sangat memuji musik aliran blues tersebut. Baginya sebagai seorang  gitaris senior di Indonesia, blues merupakan media ekspresi  dan sangat sederhana, karena bisa beradaptasi dengan musik lain.

“Blues sebenernya media berekspresi yang paling simple dan mudah. Kebebasan berekspresi bisa dipenuhi di musik blues karena kesederhanaannya. Musik blues bisa menerima musik lain. Ga peduli latar belakang musik apa aja. Bahkan musik etnis dengan blues bisa masuk. Itu yang buat musik blues, menjadi exciting,” terangnya.

Kurang populernya musik blues di Indonesia, Abdee pun menjelaskan kalau blues memang tak pernah jadi musik mainstream. Tetapi karena musik tersebut mudah melebur maka genre blues telah menyatu dengan musik yang menjadi mainstream.

“Selalu ada, musik blues ga pernah menjadi mainstream, tapi dia selalu ada di musik mainstream apa aja. Even like Rhoma Irama pasti ada bluesnya. Blues bisa beradaptasi dengan musik apapun,” tambahnya. (way)

Komentar
  • HOT !
    Kebahagian dari pasangan selebriti, Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan semakin bertambah menjelang perayaan idul fitri di tahun ini. Pasalnya, keduanya baru saja mendapat karunia terindah yaitu seorang buah hati sudah lama dinantikan....
  • HOT !
    Menuju masa liburan panjang, sederet film film baik dari dalam maupun luar negeri bersaing mendapat perhatian penonton untuk datang ke bioskop. Namun ada dua film tersohor Hollywood yang memang dinantikan namun mandapat kritikan kurang baik dari publik....
  • HOT !
    Lebaran menjadi momen bahagia untuk bisa berkumpul bersama keluarga, termasuk Syahrini. Penyanyi yang kini tengah merintis bisnis kue tersebut rencananya akan mengajak 25 anggota keluarganya untuk pergi berlebaran sekaligus liburan ke luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)