SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Abdee Slank, John Mayall Legendaris Blues

Rabu, 07 Desember 2011 13:00 by wahyu | 4661 hits
Abdee Slank, John Mayall Legendaris Blues
dreamers.co.id

Dreamers.co.id – Perkembangan musik Indonesia semakin meriah dengan munculnya para legendaris dari berbagai musik. Salah satunya adalah John Mayall yang menurut Abdee Slank merupakan sosok legendaris musisi blues.

Sejak kecil gitaris Slank ini telah mempelajari musik Blues. Karena itulah ia ikut meramaikan ajang Jakarta Internasional Blues Festival. Gitaris nyentrik ini mengaku memiliki kesempatan untuk menyaksikan penampilan musisi legendaris dari Inggris tersebut.

“John Mayall. Jadi sebenarnya, untuk apresiasi, penting untuk orang datang dan lihat John Mayall main. Setelah itu mungkin umurnya ga panjang. Dia salah satu legenda blues yang masih hidup. John Mayall musisi blues yang saya kenal. Rata-rata udah pada meninggal, kalau kita ga nonton John Mayall, takutnya ga sempat,” ungkap Abdee saat berada di jumpa pers JIBF, di Black Cat, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (06/12).

Tak hanya  itu, ternyata Abdee pun mengaku selama ini kegiatan bermusiknya juga dipengaruhi oleh beberapa musisi blues.  Bahkan tak jarang , karya-karya terinspirasi dan ia jadikan referensinya dalam bermusik.

“Jo Bonamassa, Denny White Shipper, Black Peace. Tapi ga kalah ama Gugun Blues Shelter, keren-keren lah, saya rasa musik blues kita lebih punya kesempatan di kancah musik dunia ketimbang pop ya,” tuturnya.

Bahkan Abdee juga sangat memuji musik aliran blues tersebut. Baginya sebagai seorang  gitaris senior di Indonesia, blues merupakan media ekspresi  dan sangat sederhana, karena bisa beradaptasi dengan musik lain.

“Blues sebenernya media berekspresi yang paling simple dan mudah. Kebebasan berekspresi bisa dipenuhi di musik blues karena kesederhanaannya. Musik blues bisa menerima musik lain. Ga peduli latar belakang musik apa aja. Bahkan musik etnis dengan blues bisa masuk. Itu yang buat musik blues, menjadi exciting,” terangnya.

Kurang populernya musik blues di Indonesia, Abdee pun menjelaskan kalau blues memang tak pernah jadi musik mainstream. Tetapi karena musik tersebut mudah melebur maka genre blues telah menyatu dengan musik yang menjadi mainstream.

“Selalu ada, musik blues ga pernah menjadi mainstream, tapi dia selalu ada di musik mainstream apa aja. Even like Rhoma Irama pasti ada bluesnya. Blues bisa beradaptasi dengan musik apapun,” tambahnya. (way)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini isu keretakan rumah tangga Tommy Kurniawan dan sang istri, Tania Nadira semakin memanas. Bahkan masyarakat sempat terkejut dengan perubahan Tania yang melepas hijab akhir akhir ini....
  • HOT !
    Sebelum terkenal sebagai member ‘Running Man’, Kang Gary memang terlebih dulu dikenal sebagai member dari grup rapper duo, Leessang bersama satu rekannya Gil yang juga sering muncul di berbagai program variety show....
  • HOT !
    Selang tujuh bulan setelah perilisan mini album ‘NU.CLEAR’, kini girl group CLC meluncurkan mini album baru bertajuk ‘CRYSTLE’. Penambahan dua member baru, CLC comeback dengan konsep berbeda dibarengi lagu andalan berjudul ‘Hobgoblin’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)