home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merasa Sang Idola Diperlakukan Tak Adil oleh Agensinya, Fans WINNER Lakukan Aksi Boikot!

Minggu, 01 November 2015 10:14 by citra09 | 2334 hits
Merasa Sang Idola Diperlakukan Tak Adil oleh Agensinya, Fans WINNER Lakukan Aksi Boikot!
Image source: KPopStarz J

DREAMERSRADIO.COM - Berbagai hal dilakukan oleh para fans demi sang idola. Inilah yang juga dilakukan oleh fans boy group WINNER. Baru-baru ini, dunia K-Pop dihebohkan dengan kabar bahwa fanclub WINNER atau yang disebut Inner Circle telah melakukan aksi boikot melawan YG Entertainment karena perlakuannya yang tak adil terhadap WINNER. 

Pada Jumat (30/10), Inner Circle diketahui telah membuat petisi yang menyatakan, “Kami akan melakukan aksi boikot terhadap DVD WINNER (2015 WWIC in Seoul) karena YG telah berbuat semaunya dan menunda comeback WINNER.” Yap, banyak hal yang memicu Inner Circle akhirnya memutuskan untuk melakukan aksi boikot tersebut.

Dilaporkan Soompi, para fans WINNER menganggap bahwa YG Entertainment telah memperlakukan WINNER secara tak adil sejak awal debut. Meski mengumumkan bahwa WINNER akan debut pada Oktober 2013, namun pada akhirnya YG pun menundanya hingga WINNER baru dapat debut secara resmi pada Agustus 2014. Bahkan setelah debut, comeback WINNER pun harus tertunda hingga setahun. Bagi pendatang baru, penundaan comeback hingga setahun merupakan hal yang cukup ‘ganjil’.


Image source: Soompi

WINNER memang pada akhirnya melanjutkan promosinya, namun tanpa lagu baru dan  hanya lewat gelaran tur konser di Jepang dengan lebih dari 10 pertunjukkan. WINNER sama sekali tak melakukan promosi apapun di Korea dan hanya memiliki satu buah album, namun telah merilis lima DVD yang berisi cuplikan konser dan jumpa fans.

Selain itu, video di balik layar pembuatan video musik dan latihan koreografi yang biasanya dirilis secara gratis melalui channel di YouTube oleh idola K-Pop lain, ternyata masuk ke dalam DVD WINNER, yang berarti bahwa fans harus mengeluarkan uang untuk membeli DVD tersebut dan baru bisa menyaksikannya.


Image source: Allkpop

Baca juga: Seunghoon WINNER Positif Terinfeksi COVID-19

Pada 20 September, CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk sempat mengunggah foto logo WINNER dengan judul ‘Miss Them?’, seakan memberikan bocoran pada fans bahwa akhirnya sang idola akan segera comeback, yang disusul dengan perilisan berbagai artikel mengenai comeback WINNER.

Perasaan lega Inner Circle pun ternyata tak berlangsung lama saat YG mengumumkan bahwa boy group barunya iKON harus menunda perilisan album debutnya hingga bulan Desember. Hal inilah yang membuat fans semakin khawatir bahwa comeback WINNER sepertinya masih jauh di depan mata dan memutuskan untuk melakukan aksi boikot ini.

Fans mulai menunjukkan kekesalannya karena harus menghabiskan banyak uang untuk menyaksikan tur konser WINNER di Jepang dan harga DVD yang begitu mahal. “Kami bukanlah ATM,” seru Inner Circle dalam petisi aksi boikotnya tersebut. Fanclub grup idola K-Pop lainnya pun ikut membela Inner Circle dengan mengutarakan pendapat bahwa ini adalah hal yang cukup ‘serius’.

Menanggapi hal ini, YG Entertainment justru malah tak ambil pusing dan mengatakan bahwa pihaknya tengah merencanakan comeback WINNER. Seperti yang diketahui, WINNER dikabarkan akan comeback secara besar-besaran dengan 4 video musik sekaligus. Namun sayangnya pihak YG belum bisa memastikan kapankah sesungguhnya pelantun ‘Empty’ ini akan segera comeback.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)