SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

John Mayall Bakal Ramaikan JIBF 2011

Rabu, 07 Desember 2011 13:13 by wahyu | 3190 hits
John Mayall Bakal Ramaikan JIBF 2011
dreamers.co.id

Dreamers.co.id – Jakarta International Blues Festival (JIBF) 2011 yang bakal di gelar pada 17 Desember mendatang di Istora Senayan, akan tetap memiliki  magnet tersendiri bagi para penikmat musik tanah air. Apalagi John Mayell, musisi legendaris asal Inggris dipastikan bakal tampil dalam ajang tersebut.

Sementara itu, ketua Asosiasi Blues Indonesia (INA Blues), Oding Nasution mengungkapkan JIBF tahun ini akan mendatangkan musisi papan atas. Bahkan kehadirannya diharapkan bisa menyedot perhatian penikmat musik Blues di Indonesia.

“Selain kedatangan John Mayall akan ada juga beberapa musisi Asia, India,” tutur Oding saat jumpa pers di Black Cat, Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (6/12).

Tak hanya itu, Oding pun yakin Mayell yang mahir bermain blues rock, harmonica  blues, British Blues, hingga electric blues ini akan menjadi penampilan dan suguhan yang sangat  sayang jika harus dilewatkan.

“Yang main atau suka blues itu kan kebanyakan seumuran saya, nah kami itu tahu musik blues itu dari John Mayall di tahun 1970 atau 1980. Setelah kenal John Mayall baru tahu yang lain. Dulu sih masih dengar dari piringan hitam, sekarang senang banget bisa lihat langsung,” terang Oding.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Oding pun mengaku tak mengalami kesulitan untuk mendatangkan musisi legendaris kelahahiran Macclesfiel, 29 November 1933 ke Jakarta. Saat  permohonan disampaikan kepada  bintang tersebut, rupannya ia langsung meresponnya dengan positif.

“Semua kan dari email, awalnya nyoba-nyoba dulu kirim email. Eh, enggak tahunya dia mau,” jelas Oding.

Ia pun memastikan kalau John Mayell siap untuk tampil di Jakarta. Hal itu dapat dilihat pada  situsnya  dimana tanggal 17 Desember 2011 telah  dijadwalkan akan manggung di Jakarta. Sementara untuk tanggal 3  Desember dirinya masih berada  di  Kanada.

“INA Blues Band akan ada kolaborasi dengan gitaris dari Jepang, Shun Kikuta namanya. Saya punya beberapa teman di Jepang, setiap saya tanya, 'Siapa pemain blues yang bagus di Jepang?' pasti jawabannya Sun Kikuta. Saya punya CD kompilasi musik blues, namanya dia ada juga nongol di situ. Akhirnya lobi-lobi, dapat, dan mau dia. Dia juga nanti akan kasih coaching clinic,” tambah Oding.

Sementara itu, untuk dalam negeri susunan pengisi hajatan blues yang akan dimulai sejak pukul 11.00 WIB itu pun tak kalah ketinggalan serunya. Sebut saja, Gugun Blues Shelter, Shandy Sondoro & Friend (Jerman), Abdee Negara "Slank" & Friend, Endah N Rhesa, Balawan N Friend, hingga Ladies In A Blues Band (Yuyun dan Oppie Andaresta), dan masih banyak lagi yang tentunya akan memanjakan penikmat musik blues. (way)

Komentar
  • HOT !
    Tak butuh waktu lama bagi pasangan cinta lokasi satu ini untuk meresmikan hubungan mereka. Hanya dua bulan berpacaran, keduanya langsung menikah dan kini baru saja menyambut kelahiran anak pertamanya....
  • HOT !
    Program variety SBS ‘Law of the Jungle’ selalu menyajikan keseruan dan tantangan baru bagi setiap membernya, untuk menelusuri hutan maupun tempat berbeda. Kabarnya, tim produksi sudah menyiapkan episode spesial di tempat yang sangat spesial juga....
  • HOT !
    Selama ini, tidak sedikit idola K Pop yang terlihat menikmati kehidupan mewah mereka mulai dari mengenakan pakaian mahal, membeli bangunan hingga pergi keluar negeri. Ternyata, tidak semua grup idola dapat merasakan hal tersebut. Pasalnya, perwakilan dari agensi hiburan mengatakan jika mendebutkan grup idola itu seperti ‘bermain lotre dengan kesempatan menang yang lebih baik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)