SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

IU Gunakan Lagu Britney Spears Sebagai Sample untuk Lagu Barunya Tanpa Izin?

Rabu, 04 November 2015 12:04 by citra09 | 2057 hits
IU Gunakan Lagu Britney Spears Sebagai Sample untuk Lagu Barunya Tanpa Izin?
Image source: iumushimush

DREAMERS.ID - Kasus kemiripan lagu antar musisi yang berujung pada tuduhan plagiarism kembali menghampiri salah satu idola K-Pop. Kini giliran solois cantik IU yang dianggap telah menggunakan lagu musisi Amerika, Britney Spears untuk lagunya tanpa izin.

Dilaporkan Allkpop, lagu bonus berjudul ‘23’ di album terbaru IU yang bertajuk ‘Chat-Shire’ baru-baru ini menjadi perbincangan hangat karena diduga telah menggunakan lagu hits Britney Spears yang berjudul ‘Gimme More’ sebagai sampel.

Para pendengar telah menyadari bahwa pada bagian di lagu ‘23’, di mana IU menyanyikan ‘keep on rocking’, terdengar begitu mirip dengan lagu Britney Spears tersebut. Menanggapi hal ini, agensi IU, LOEN Entertainment pun angkat bicara.

“Kami diberitahu mengenai hal ini saat weekend. Produser yang menyusun lagu ini menggunakan sample dari suara yang sebelumnya ia beli. Kami telah menghubungi pihak agensi Britney Spears untuk mengonfirmasi apakah itu benar suara Britney karena produser kami tak yakin,” ungkap pihak LOEN.

Baca juga: Reality Show Lee Hyori 'Hyori's Bed & Breakfast' Bakal Ada Season 2, Bareng IU Lagi?

Pihaknya melanjutkan, “Kami akan membuat pengumuman setelah mengetahui hasilnya. Kami minta maaf karena tak berhati-hati dalam proses pembuatan album dan membuat fans khawatir. Terima kasih telah membawa ini menjadi perhatian kami.”

Gimana menurutmu, Dreamers? Apakah ada kemiripan antara kedua lagu? Simak yang berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)