SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapakah Grup K-Pop Rookie dengan Penjualan Album Terlaris di 2015?

Kamis, 05 November 2015 09:08 by citra09 | 2754 hits
Siapakah Grup K-Pop Rookie dengan Penjualan Album Terlaris di 2015?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di tahun 2015 ini, industri K-Pop masih diramaikan dengan kehadiran para grup idola pendatang baru. Tak sedikit pula di antara grup ini yang berhasil mencuri perhatian dan memiliki basis fans yang cukup kuat. Hal ini bisa terbukti lewat larisnya penjualan album mereka.

Lalu, sebenarnya siapakah grup rookie yang berhasil meraih predikat grup rookie dengan penjualan album paling banyak dan terlaris di tahun 2015 ini? Dilaporkan Allkpopi, baru-baru ini seorang netizen telah mengumpulkan data dari Hanteo dan membuat grafik penjualan album para rookie.

Grafik tersebut memperlihatkan seberapa banyak kopi album dari masing-masing grup yang berhasil terjual dari awal tahun 2015 hingga akhir Oktober. Dalam grafik tersebut, ternyata yang berhasil menduduki posisi satu adalah boy group Seventeen.


Image source: Allkpop

Grup asuhan Pledis Entertainment tersebut duduk di posisi pertama dan kedua lewat album ‘Boys Be’ yang berhasil terjual 81,987 kopi dan ’17 Carat’ yang terjual sebanyak 43,147 kopi. Di posisi ketiga diisi oleh iKON yang berhasil menjual sebanyak 36,045 album debutnya yang bertajuk ‘Welcome Back’ bagian pertama.

Menyusul Seventeen dan iKON, posisi selanjutnya diisi oleh Monsta X lewat album ‘Trespass’ dan ‘Rush’, UP10TION lewat album ‘Top Secret’. Girl group Lovelyz menyusul di belakangnya lewat album ‘Lovelyz8’ dan ‘Hi’, dua girl group rookie, yaitu TWICE dan GFriend menyusul di belakang Lovelyz.

“Seventeen dan iKON. Aku rasa mereka akan menjadi besar. Di genre seperti K-Pop, aku rasa sangat menarik bahwa mereka bisa berdiri memimpin dengan musik yang mereka ciptakan sendiri. Aku mencaru tahu bahwa kedua grup ini bahkan membuat koreografinya sendiri. Itu keren!” ungkap sang netizen. Daebak!

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Proyek musik bentukan SM Entertainment, ‘SM STATION: Season 2’ yang mana memperluas kemampuan bermusik artis naungannya, serta memungkinkan kolaborasi antar agensi hingga internasional sebentar lagi akan dimulai. Girl group inilah yang menjadi pembuka dari rangkaian proyek tersebut....
  • HOT !
    Setelah menjalin hubungan asmara selama kurang lebih 8 bulan, pasangan aktor aktris beda usia 17 tahun ini akhirnya harus berpisah. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh agensi keduanya, HODU&U Entertainment pada 22 Maret kemarin....
  • HOT !
    Terlahir sebagai seseorang yang beruntung dalam urusan keuangan, tak membuat para idola K pop ini lantas berpangku tangan. Melainkan mereka tetap berusaha keras mengejar mimpi bahkan hingga ke negeri orang untuk bisa menunjukan talentanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : khaiicheen
Cast : Seventeen Wonwoo - Yoon Jaekyung (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)