SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapakah Grup K-Pop Rookie dengan Penjualan Album Terlaris di 2015?

Kamis, 05 November 2015 09:08 by citra09 | 2650 hits
Siapakah Grup K-Pop Rookie dengan Penjualan Album Terlaris di 2015?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di tahun 2015 ini, industri K-Pop masih diramaikan dengan kehadiran para grup idola pendatang baru. Tak sedikit pula di antara grup ini yang berhasil mencuri perhatian dan memiliki basis fans yang cukup kuat. Hal ini bisa terbukti lewat larisnya penjualan album mereka.

Lalu, sebenarnya siapakah grup rookie yang berhasil meraih predikat grup rookie dengan penjualan album paling banyak dan terlaris di tahun 2015 ini? Dilaporkan Allkpopi, baru-baru ini seorang netizen telah mengumpulkan data dari Hanteo dan membuat grafik penjualan album para rookie.

Grafik tersebut memperlihatkan seberapa banyak kopi album dari masing-masing grup yang berhasil terjual dari awal tahun 2015 hingga akhir Oktober. Dalam grafik tersebut, ternyata yang berhasil menduduki posisi satu adalah boy group Seventeen.


Image source: Allkpop

Grup asuhan Pledis Entertainment tersebut duduk di posisi pertama dan kedua lewat album ‘Boys Be’ yang berhasil terjual 81,987 kopi dan ’17 Carat’ yang terjual sebanyak 43,147 kopi. Di posisi ketiga diisi oleh iKON yang berhasil menjual sebanyak 36,045 album debutnya yang bertajuk ‘Welcome Back’ bagian pertama.

Menyusul Seventeen dan iKON, posisi selanjutnya diisi oleh Monsta X lewat album ‘Trespass’ dan ‘Rush’, UP10TION lewat album ‘Top Secret’. Girl group Lovelyz menyusul di belakangnya lewat album ‘Lovelyz8’ dan ‘Hi’, dua girl group rookie, yaitu TWICE dan GFriend menyusul di belakang Lovelyz.

“Seventeen dan iKON. Aku rasa mereka akan menjadi besar. Di genre seperti K-Pop, aku rasa sangat menarik bahwa mereka bisa berdiri memimpin dengan musik yang mereka ciptakan sendiri. Aku mencaru tahu bahwa kedua grup ini bahkan membuat koreografinya sendiri. Itu keren!” ungkap sang netizen. Daebak!

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Seperti pernyataan SM Entertainment pada Rabu (18/01) melalui akun Twitter resminya, channel digital ‘Station’ selanjutnya akan diisi oleh duet manis antara Yesung Super Junior dan junior satu agensinya, Seulgi Red Velvet akhirnya dirilis dengan sebuah video musik....
  • HOT !
    Boy group Bangtan Boys atau BTS dan agensinya, Big Hit Entertainment baru baru ini diketahui telah melakukan donasi untuk para keluarga korban tragedi kapal feri Sewol melalui Sewol Ferry Disaster 416 Family Council....
  • HOT !
    Kelanjutan kisah kehidupan para karakter drama ‘Goblin’ sukses menarik perhatian banyak pasang mata, tak hanya di negara asalnya saja melainkan sudah mendunia. Untuk itu tidak mengherankan jika pada episode terbarunya drama ini kembali mencatatkan rekor baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)