home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapakah Grup K-Pop Rookie dengan Penjualan Album Terlaris di 2015?

Kamis, 05 November 2015 09:08 by citra09 | 3418 hits
Siapakah Grup K-Pop Rookie dengan Penjualan Album Terlaris di 2015?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di tahun 2015 ini, industri K-Pop masih diramaikan dengan kehadiran para grup idola pendatang baru. Tak sedikit pula di antara grup ini yang berhasil mencuri perhatian dan memiliki basis fans yang cukup kuat. Hal ini bisa terbukti lewat larisnya penjualan album mereka.

Lalu, sebenarnya siapakah grup rookie yang berhasil meraih predikat grup rookie dengan penjualan album paling banyak dan terlaris di tahun 2015 ini? Dilaporkan Allkpopi, baru-baru ini seorang netizen telah mengumpulkan data dari Hanteo dan membuat grafik penjualan album para rookie.

Grafik tersebut memperlihatkan seberapa banyak kopi album dari masing-masing grup yang berhasil terjual dari awal tahun 2015 hingga akhir Oktober. Dalam grafik tersebut, ternyata yang berhasil menduduki posisi satu adalah boy group Seventeen.


Image source: Allkpop

Grup asuhan Pledis Entertainment tersebut duduk di posisi pertama dan kedua lewat album ‘Boys Be’ yang berhasil terjual 81,987 kopi dan ’17 Carat’ yang terjual sebanyak 43,147 kopi. Di posisi ketiga diisi oleh iKON yang berhasil menjual sebanyak 36,045 album debutnya yang bertajuk ‘Welcome Back’ bagian pertama.

Baca juga: SEVENTEEN Ungkap Tracklist '17 IS RIGHT HERE' dengan Title Track 'MAESTRO' dan Lagu Unit Baru

Menyusul Seventeen dan iKON, posisi selanjutnya diisi oleh Monsta X lewat album ‘Trespass’ dan ‘Rush’, UP10TION lewat album ‘Top Secret’. Girl group Lovelyz menyusul di belakangnya lewat album ‘Lovelyz8’ dan ‘Hi’, dua girl group rookie, yaitu TWICE dan GFriend menyusul di belakang Lovelyz.

“Seventeen dan iKON. Aku rasa mereka akan menjadi besar. Di genre seperti K-Pop, aku rasa sangat menarik bahwa mereka bisa berdiri memimpin dengan musik yang mereka ciptakan sendiri. Aku mencaru tahu bahwa kedua grup ini bahkan membuat koreografinya sendiri. Itu keren!” ungkap sang netizen. Daebak!

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)