SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapakah Grup K-Pop Rookie dengan Penjualan Album Terlaris di 2015?

Kamis, 05 November 2015 09:08 by citra09 | 2953 hits
Siapakah Grup K-Pop Rookie dengan Penjualan Album Terlaris di 2015?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di tahun 2015 ini, industri K-Pop masih diramaikan dengan kehadiran para grup idola pendatang baru. Tak sedikit pula di antara grup ini yang berhasil mencuri perhatian dan memiliki basis fans yang cukup kuat. Hal ini bisa terbukti lewat larisnya penjualan album mereka.

Lalu, sebenarnya siapakah grup rookie yang berhasil meraih predikat grup rookie dengan penjualan album paling banyak dan terlaris di tahun 2015 ini? Dilaporkan Allkpopi, baru-baru ini seorang netizen telah mengumpulkan data dari Hanteo dan membuat grafik penjualan album para rookie.

Grafik tersebut memperlihatkan seberapa banyak kopi album dari masing-masing grup yang berhasil terjual dari awal tahun 2015 hingga akhir Oktober. Dalam grafik tersebut, ternyata yang berhasil menduduki posisi satu adalah boy group Seventeen.


Image source: Allkpop

Grup asuhan Pledis Entertainment tersebut duduk di posisi pertama dan kedua lewat album ‘Boys Be’ yang berhasil terjual 81,987 kopi dan ’17 Carat’ yang terjual sebanyak 43,147 kopi. Di posisi ketiga diisi oleh iKON yang berhasil menjual sebanyak 36,045 album debutnya yang bertajuk ‘Welcome Back’ bagian pertama.

Baca juga: Parents-able, Gemasnya Para Idola K-Pop Foto Bareng Bayi!

Menyusul Seventeen dan iKON, posisi selanjutnya diisi oleh Monsta X lewat album ‘Trespass’ dan ‘Rush’, UP10TION lewat album ‘Top Secret’. Girl group Lovelyz menyusul di belakangnya lewat album ‘Lovelyz8’ dan ‘Hi’, dua girl group rookie, yaitu TWICE dan GFriend menyusul di belakang Lovelyz.

“Seventeen dan iKON. Aku rasa mereka akan menjadi besar. Di genre seperti K-Pop, aku rasa sangat menarik bahwa mereka bisa berdiri memimpin dengan musik yang mereka ciptakan sendiri. Aku mencaru tahu bahwa kedua grup ini bahkan membuat koreografinya sendiri. Itu keren!” ungkap sang netizen. Daebak!

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kejadian insiden dalam aksi sulap berbahaya ‘Death Drop’ Demian Aditya memang masih membekas di ingatan masyarakat. Meski merupakan kedua kalinya aksi ini dilakukan, Demian justru harus merelakan stuntman nya, Edison Wardhana terluka dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun siapa sangka, Edison yang merupakan korban dari aksi ini berniat bermain Death Drop lagi....
  • HOT !
    Usai kurang lebih setahun hiatus dari kegiatan grup, pada Oktober lalu, girl group Oh My Girl resmi ditinggal oleh satu membernya, JinE karena masalah kesehatan. Kontrak eksklusifnya pun dibatalkan sehingga kini girl group tersebut hanya memiliki 7 member....
  • HOT !
    Sebagai seorang aktor, keberadaan Dwayne Johnson alias The Rock memang patut diperhitungkan. Pria berbadan kekar ini baru saja menerima ‘Hollywood Walk of Fame’ di Hollywood Boulevard, Los Angeles. Apresiasi tersebut diketahui hanya diberikan pada bintang bintang dengan pencapaian tinggi di ranah hiburan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)