SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Derita Maag Kronis, Komedian Ade Juwita Meninggal Dunia

Jumat, 06 November 2015 16:36 by zia92 | 1981 hits
Derita Maag Kronis, Komedian Ade Juwita Meninggal Dunia
Image source: cumicumi.co

DREAMERS.ID - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Komedian wanita yang terkenal di tahun 1990an melalui drama komedi Lenong Rumpi, Ade Juwita meninggal pada Jumat (06/11) pagi tadi di Sorong, Papua.

"Bener (Ade Juwita), meninggalnya tadi pagi," ucap Harry de Fretes yang cukup dekat dengan Ade ketika dihubungi lewat telepon, Jumat (06/11).

Sebelum meninggal, Ade sempat dirawat di Rumah Sakit Sorong sejak sepekan lalu. Menurut Debby Sahertian, kerabat almarhum, Ade masuk rumah sakit karena sakit lambung. Dia mengatakan bahwa selama ini Ade dikenal sebagai orang yang selalu sehat dan tidak memiliki penyakit akut. "Ade itu sehat-sehat saja, saya tidak pernah dengar ada sakit apa gitu yang akut," kata Debby.

Maag yang cukup kronis disebut sebagai penyebabnya, tapi selain itu, pemain sinetron 'Si Manis Jembatan Ancol' ini juga mengalami komplikasi penyakit kelenjar getah bening sehingga tak bisa bertahan dari perawatan, dan akhirnya meninggal di rumah sakit.

Dalam lima tahun terakhir, Ade Juwita memang lebih banyak menghabiskan waktu di Sorong. Sesekali dia pergi ke Jakarta saat ada kegiatan syuting. "Terakhir kali bertemu beberapa bulan lalu dalam talkshow," ujar Debby.

Debby mengenang Ade sebagai orang penyayang yang penuh perhatian, terutama kepada teman-temannya. "Saya tidak pernah melihat dia keliatan susah, dia selalu happy, selalu positif memandang segala sesuatu," katanya.

Sementara itu, Ade Juwita rencananya akan dimakamkan di Sorong.

(fzh/berbagai sumber)

Komentar
  • HOT !
    Drama ‘Hwayugi’ terus menyajikan cerita menarik di setiap episodenya, ditambah dengan perkembangan hubungan dari dua karakter utama Son Oh Gong dan Jin Sun Mi (Sam Jang). Chemistry yang ditunjukkan pun sukses membuar penonton terbawa perasaan alias baper....
  • HOT !
    Setiap tahunnya, pasti ada saja girl group ada boy group baru yang debut dan siap untuk menghiasi industri musik Korea Selatan. Debut mereka pun selalu ditunggu tunggu oleh para fans K Pop, karena penasaran dengan anggota dan konsep grupnya....
  • HOT !
    Setelah mengalami pergolakan batin akibat kehobongan yang akhirnya terbongkar, dua karakter utama drama drama MBC ‘She’s Not a Robot?!’, Kim Min Kyu dan Jo Ji Ah akhirnya mulai menerima kenyataan dan berdamai dengan keadaan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)