SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapakah Solois Wanita Tersukses di Industri K-Pop Tahun 2015?

Senin, 09 November 2015 15:11 by citra09 | 2110 hits
Siapakah Solois Wanita Tersukses di Industri K-Pop Tahun 2015?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tak hanya para grup idola K-Pop, panggung musik tahun 2015 ini juga banyak kehadiran para penyanyi solo berbakat, mulai dari solois yang comeback hingga member grup idola K-Pop yang debut sebagai solois.

Solois wanita pun cukup mendominasi di tahun ini. Lalu, di antara banyaknya solois wanita yang hadir di tahun 2015 ini, siapakah yang paling sukses? Baru-baru ini, situs Instiz  pun mengungkap siapa sajakah solois wanita tersukses berdasarkan jumlah penjualan lagu mereka.

Solois dari JYP Entertainment, Baek Ah Yeon berhasil menduduki posisi teratas lewat lagu ‘Shouldn’t Have’. Ia merilis lagu tersebut di bulan Mei, dan langsung mengejutkan fans bahkan sang agensi sendiri setelah lagunya meroket ke posisi atas berbagai chart musik.

Berdasarka chart, lagu ‘Shouldn’t Have’ yang dirilis secara digital berhasil terjual sebanyak 1,277,626 di tahun 2015. Posisi selanjutnya diisi oleh IU lewat lagu OST drama ‘Producer’ yang dinyanyikannya berjudul ‘Heart’ yang berhasil didownload sebanyak 1,248,707. Lagu baru IU yang berjudul ‘Twenty-three’ juga berhasil duduk di posisi enam chart dengan jumlah download sebanyak 492,953.

Sementara itu, posisi ketiga diisi oleh leader SNSD, Taeyeon yang debut sebagai solois di bulan Oktober lewat lagu ‘I’. Lagu tersebut pun berhasil meraih 673,942 kali download secara digital. Posisi 4 dan 5 diisi oleh Park Bo Ram dan Gain Brown Eyed Girls dengan masing-masing penjualan digital sebanyak 624,485 dan 512,776.

Menyusul IU lewat lagu ‘Twenty-three’ di posisi enam, posisi tujuh diisi oleh sang queen of K-Pop, BoA lewat lagu ‘Who Are You’, yang disusul oleh Ailee, HyunA, dan Minah di bawahnya secara berurutan.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Selebriti tanah air yang juga tengah bersiap mengakhiri pernikahannya yakni Tiwi eks T2 mengungkapkan kalau ia telah mantap bercerai dari sang suami, Shogo Sakuramoto. Pasangan tersebut telah menjalani sidang keempat di PA Tigaraksa. Saat ditemui seusai sidang, Tiwi enggan mengatakan persoalan yang membuat dirinya berpisah dari sang suami....
  • HOT !
    Demi menarik perhatian penonton, tak jarang pemain sebuah drama akan mengumbar janji manis jika rating drama tersebut mencapat target. Hal tersebut juga tak ketinggalan oleh para pemain drama ‘Defendant’....
  • HOT !
    Setelah menjalin hubungan asmara selama kurang lebih 8 bulan, pasangan aktor aktris beda usia 17 tahun ini akhirnya harus berpisah. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh agensi keduanya, HODU&U Entertainment pada 22 Maret kemarin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)