SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapakah Solois Wanita Tersukses di Industri K-Pop Tahun 2015?

Senin, 09 November 2015 15:11 by citra09 | 2121 hits
Siapakah Solois Wanita Tersukses di Industri K-Pop Tahun 2015?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tak hanya para grup idola K-Pop, panggung musik tahun 2015 ini juga banyak kehadiran para penyanyi solo berbakat, mulai dari solois yang comeback hingga member grup idola K-Pop yang debut sebagai solois.

Solois wanita pun cukup mendominasi di tahun ini. Lalu, di antara banyaknya solois wanita yang hadir di tahun 2015 ini, siapakah yang paling sukses? Baru-baru ini, situs Instiz  pun mengungkap siapa sajakah solois wanita tersukses berdasarkan jumlah penjualan lagu mereka.

Solois dari JYP Entertainment, Baek Ah Yeon berhasil menduduki posisi teratas lewat lagu ‘Shouldn’t Have’. Ia merilis lagu tersebut di bulan Mei, dan langsung mengejutkan fans bahkan sang agensi sendiri setelah lagunya meroket ke posisi atas berbagai chart musik.

Berdasarka chart, lagu ‘Shouldn’t Have’ yang dirilis secara digital berhasil terjual sebanyak 1,277,626 di tahun 2015. Posisi selanjutnya diisi oleh IU lewat lagu OST drama ‘Producer’ yang dinyanyikannya berjudul ‘Heart’ yang berhasil didownload sebanyak 1,248,707. Lagu baru IU yang berjudul ‘Twenty-three’ juga berhasil duduk di posisi enam chart dengan jumlah download sebanyak 492,953.

Baca juga: Lama Vakum, Tiga Solois Ini Juga akan Ramaikan Panggung Comeback Selanjutnya!

Sementara itu, posisi ketiga diisi oleh leader SNSD, Taeyeon yang debut sebagai solois di bulan Oktober lewat lagu ‘I’. Lagu tersebut pun berhasil meraih 673,942 kali download secara digital. Posisi 4 dan 5 diisi oleh Park Bo Ram dan Gain Brown Eyed Girls dengan masing-masing penjualan digital sebanyak 624,485 dan 512,776.

Menyusul IU lewat lagu ‘Twenty-three’ di posisi enam, posisi tujuh diisi oleh sang queen of K-Pop, BoA lewat lagu ‘Who Are You’, yang disusul oleh Ailee, HyunA, dan Minah di bawahnya secara berurutan.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Semakin hari, tanda tanda yang menunjukan Jung Hyun Soo sebagai pelaku pembunuhan semakin terungkap. Di episode ke 21 hingga 24 ini, Hyung Soo juga sudah mulai panik karena topengnya yang sebentar lagi akan terbuka. Sehingga, ia mengincar orang orang disekitar No Ji Wook untuk dijadikan korban selanjutnya....
  • HOT !
    Girl group Black Pink baru saja kembali ke industri musik K Pop dengan merilis single berjudul ‘As If It’s Your Last’ pada 22 Juni lalu pukul 18.00 waktu Korea. Bersamaan dengan perilisannya di berbagai situs musik digital, Black Pink juga merilis video musik (MV) untuk lagu ini melalui channel YouTube resmi mereka....
  • HOT !
    Tema time slip atau perpindahan waktu sepertinya masih menjadi tren di industri drama Korea saat ini. Salah satunya adalah stasiun penyiaran, KBS yang siap meluncurkan proyek drama baru dengan mengambil tema serupa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)