SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Abdee Slank: Blues Awal Belajar Musik

Kamis, 08 Desember 2011 09:00 by wahyu | 3944 hits
Abdee Slank: Blues Awal Belajar  Musik
dreamers.co.id

Dreamers.co.id – Blues merupakan salah satu warna musik yang cukup unik dan menjadi akar musik. Bagi gitaris Slank, musik blues merupakan media ekspresi yang sederhana. Karena itulah ia memiliki basis blues yang kuat.

Kecintaannya pada musik blues bukanlah  dimulut saja. Kali inni musisi berambut  gondrong ini terlibat  dalam ajang Jakarta International Blues Festival (JIBF) 2011 yang akan diselenggarakan pada 17 Desember mendatang di Istora Senayan.

Ditemui  saat  jumpa pers JIBF 2011, di Black Cat, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Abdee mengaku mengikuti festival blues seperti liburan sekolah. Dimana dirinya merasa fresh dan keluar dari semua rutinitas.

“Seperti biasa, kalau ge ikut festival blues, kalau anak sekolahan itu kaya liburan sekolahan” tuturnya.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Gitaris handal pun menjelaskan maksud dari liburan sekolah. Liburan sekolah menurut nya selalu dinantikan untuk digelarnya ajang tahunan ini. Abdee pun mengaku dirinya tak bisa lepas dari  musik blues yang pelajari di awal karirnya.

“Ya, ini di luar rutinitas di Slank. Saya belajar musik dari musik blues. Main musik apapun pasti ada blues yang gue bawa. Secara sadar atau nggak pasti ada unsur blues di dalamnya. Dalam kesempatan ini (festival blues) saya bisa berekspresi,” terangnya.

Tak hanya itu, penonton Jakarta International Blues Festival pun semakin tahun semakin ramai. Tapi tidak halnya dengan pertama kali diadakan. Menurut Abdee waktu pertama kali ajang ini digelar, hanya ratusan orang  saja yang hadir.

“Jumlah penonton, pertama kali fest blues penontonnya di bawah 1000 orang. Mungkin 800-an. Tapi fest blues kedua dan ketiga membludak, ribuan ya. Ternyata, banyak banget anak-anak muda yang demen blues dan jago-jago main bluesnya. Dulu sebelum ada blues festival saya belum lihat mereka. Bakat-bakat terpendam luar biasa. Saya rasa itu karena ada festival blues mereka ada semangat bikin band blues dan berkarya,” tambahnya. (way)

  • HOT !
    Soal pendidikan, Luna Maya merasa sangat penting. Dia pun sempat mendirikan Luna Maya Foundation. Namun, Luna Maya sendiri disebut pernah alami tinggal kelas. Soal kabar tersebut Luna Maya justru memasang wajah bingung....
  • HOT !
    Arctic Monkeys mengeluarkan dua pengumuman sekaligus. Masing masing adalah rilisnya sebuah lagu yang belum pernah diperdengarkan bertajuk Anyways, serta sebuah mini dokumentasi bertitel 'Warp Speed Chic'. Kelak, direncanakan Anyways akan turut mengisi koleksi AM yang diwujudkan dalam bentuk piringan hitam 7 inci....
  • HOT !
    Masih segar diingatan bagaimana kedatangan Lisa BLACKPINK sukses menghebohkan penggemar K Pop di Indonesia beberapa waktu lalu. Kini, ia akan datang lagi ke tanah air bersama dengan tiga rekan segrupnya!...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)