home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Agensi Sistar, Agensi IU Kini Berinvestasi di Agensi A Pink

Kamis, 26 November 2015 12:18 by citra09 | 2598 hits
Setelah Agensi Sistar, Agensi IU Kini Berinvestasi di Agensi A Pink
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Salah satu agensi besar Korea Selatan, LOEN Entertainment sepertinya semakin mantap dengan perluasan bisnisnya. Setelah pada 2013 lalu mengambil alih 70% saham agensi Sistar, yaitu Starship Entertainment, kini LOEN dikabarkan telah berinvestasi di agensi A Pink!

Dilaporkan Soompi, telah terungkap bahwa CEO dari agesi A Pink, Cube Entertainment, yaitu Choi Jin Ho dan CEO Loen Entertainment, Shin Won Woo telah bekerja sama merencanakan ‘investasi strategis’. Hal ini diungkapkan langsung oleh perwakilan kedua agensi pada Rabu (25/11).

“Kedua perusahaan baru-baru ini telah menyelesaikan rencana investasi untuk menguatkan sistem bisnis K-Pop,” ujar perwakilan kedua agensi. Rencana investasi yang dilakukan LOEN ini menjanjikan potensi dan pertumbuhan manajemen artis dan produksi konten.

LOEN juga dipastikan tak akan campur tangan dengan produksi eksekutif dari A Cube demi menjaga keunikan agensi yang menaungi A Pink dan Huh Gak tersebut. Artis di agensi yang merupakan cabang dari Cube Entertainment ini dipastikan akan semakin aktif di industri hiburan Korea.

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

LOEN Entertainment merupakan perusahaan agensi yang mencakup berbagai bidang di industri musik, mulai dari produksi, manajemen artis, hingga distribusi musik. Di tahun 2009, LOEN mulai mengoperasikan musik online dari SK Telecom dan servis distribusi MelOn, yang kini merupakan servis musik utama di Korea Selatan.

Label musik di bawah naungan LOEN di antaranya adalah Loen Tree yang menaungi IU dan Collabodadi yang menaungi Fiestar, serta cabang independen, sepert Starship Entertainment, yaitu agensi yang menaungi Sistar dan Monsta X.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Agensi mengumumkan bahwa Chowon ICHILLIN' akan istirahat dari aktivitas grup setelah kepalanya terkena bola di pertandingan bisbol pada 16 April kemarin....
  • HOT !
    LE SSERAFIM melonjak di chart musik global usai penampilannya di panggung Coachella pada akhir pekan lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)