SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Agensi Sistar, Agensi IU Kini Berinvestasi di Agensi A Pink

Kamis, 26 November 2015 12:18 by citra09 | 2167 hits
Setelah Agensi Sistar, Agensi IU Kini Berinvestasi di Agensi A Pink
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Salah satu agensi besar Korea Selatan, LOEN Entertainment sepertinya semakin mantap dengan perluasan bisnisnya. Setelah pada 2013 lalu mengambil alih 70% saham agensi Sistar, yaitu Starship Entertainment, kini LOEN dikabarkan telah berinvestasi di agensi A Pink!

Dilaporkan Soompi, telah terungkap bahwa CEO dari agesi A Pink, Cube Entertainment, yaitu Choi Jin Ho dan CEO Loen Entertainment, Shin Won Woo telah bekerja sama merencanakan ‘investasi strategis’. Hal ini diungkapkan langsung oleh perwakilan kedua agensi pada Rabu (25/11).

“Kedua perusahaan baru-baru ini telah menyelesaikan rencana investasi untuk menguatkan sistem bisnis K-Pop,” ujar perwakilan kedua agensi. Rencana investasi yang dilakukan LOEN ini menjanjikan potensi dan pertumbuhan manajemen artis dan produksi konten.

LOEN juga dipastikan tak akan campur tangan dengan produksi eksekutif dari A Cube demi menjaga keunikan agensi yang menaungi A Pink dan Huh Gak tersebut. Artis di agensi yang merupakan cabang dari Cube Entertainment ini dipastikan akan semakin aktif di industri hiburan Korea.

Baca juga: Bugs Music Rilis Daftar Musisi, Lagu, dan Album K-Pop Paling Dicintai Sepanjang 2017

LOEN Entertainment merupakan perusahaan agensi yang mencakup berbagai bidang di industri musik, mulai dari produksi, manajemen artis, hingga distribusi musik. Di tahun 2009, LOEN mulai mengoperasikan musik online dari SK Telecom dan servis distribusi MelOn, yang kini merupakan servis musik utama di Korea Selatan.

Label musik di bawah naungan LOEN di antaranya adalah Loen Tree yang menaungi IU dan Collabodadi yang menaungi Fiestar, serta cabang independen, sepert Starship Entertainment, yaitu agensi yang menaungi Sistar dan Monsta X.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kejadian insiden dalam aksi sulap berbahaya ‘Death Drop’ Demian Aditya memang masih membekas di ingatan masyarakat. Meski merupakan kedua kalinya aksi ini dilakukan, Demian justru harus merelakan stuntman nya, Edison Wardhana terluka dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun siapa sangka, Edison yang merupakan korban dari aksi ini berniat bermain Death Drop lagi....
  • HOT !
    Usai kurang lebih setahun hiatus dari kegiatan grup, pada Oktober lalu, girl group Oh My Girl resmi ditinggal oleh satu membernya, JinE karena masalah kesehatan. Kontrak eksklusifnya pun dibatalkan sehingga kini girl group tersebut hanya memiliki 7 member....
  • HOT !
    Sebagai seorang aktor, keberadaan Dwayne Johnson alias The Rock memang patut diperhitungkan. Pria berbadan kekar ini baru saja menerima ‘Hollywood Walk of Fame’ di Hollywood Boulevard, Los Angeles. Apresiasi tersebut diketahui hanya diberikan pada bintang bintang dengan pencapaian tinggi di ranah hiburan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)