SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Dikomentari, JK. Rowling Ungkap Alasan Harry Beri Nama Snape Untuk Anaknya

Selasa, 01 Desember 2015 10:19 by reinasoebisono | 2354 hits
Banyak Dikomentari, JK. Rowling Ungkap Alasan Harry Beri Nama Snape Untuk Anaknya
Image source: Movie Web

DREAMERS.ID - Mengingat jalan cerita baik dari novel maupun filmnya, kisah akhir ‘Harry Potter’ memperlihatkan Harry memberi nama anaknya dengan nama depan Profesor Snape, yaitu Severus.

Hal ini membuat banyak pro kontra yang terjadi di antara fans. Sebagian setuju dan menganggap pemilihan nama tersebut adalah bentuk penghormatan atas seseorang yang telah mengorbankan nyawanya, tapi tidak sedikit yang memandang sinis.


Adegan kematian Snape yang mengharukan di film terakhir (thewrap.com)

Lumayan ‘gerah’ dengan perdebatan yang terjadi, sang novelis JK. Rowling pun angkat bicara dan memberikan penjelasan mengapa Harry menyelipkan nama profesor yang dianggapnya jahat selama hidupnya di Hogwarts itu.

“Snape meninggal karena cintanya pada Lily (Potter) untuk Harry. Harry memberikan penghormatan dengan cara memaafkan dan rasa terima kasih,” kata Rowling melalui akun Twitternya.

Tidak puas, fans masih berdebat tentang karakter Snape yang dinilai tukang bully dan tidak pantas diabadikan dalam nama yang sangat penting yaitu nama anak pemeran utama. Tidak dalam waktu lama, Rowling kembali memberikan penjelasan.


Image source: hypeable.com

Baca juga: Begini Tampilan Donat Quidditch Ala Harry Potter

“Keputusan ini diambil Harry mencerminkan siapa dirinya setelah perang terakhir. Snape ada di area abu-abu. Kamu tidak bisa menjadikannya orang suci: dia memang pendendam dan tukang gertak,”

“Tapi kamu juga tidak bisa menjadikannya penjahat: dia mati untuk menyelamatkan keseluruhan dunia sihir. Sebagai bentuk penghormatan pada Snape, Harry berharap jika Snape juga dimaafkan. Bagaimana pun semua kematian yang terjadi di Hogwarts akan menghantui Harry selamanya”

Karakter Snape yang rumit memang mengakibatkan fans berkontroversi. Tapi tetap saja fans yang tidak setuju menganggap ini tidak adil karena hanya Snape yang dikenang dan diberi penghormatan begitu besar, sedangkan mereka yang meninggal di final battle tidak mendapatkan hal itu.

Duh, kerumitan ini membuat sedih JK. Rowling hingga harus memberi penjelasan seperti itu. Kalau kamu ada di pihak yang mana, Dreamers?

(rei/Movie Web)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)