SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seniman Amerika Ini Tuduh Sampul Album IU Telah Tiru Hasil Karyanya!

Selasa, 15 Desember 2015 14:45 by citra09 | 2651 hits
Seniman Amerika Ini Tuduh Sampul Album IU Telah Tiru Hasil Karyanya!
Image source: IU Official

DREAMERS.ID - Kontroversi lagu ‘Zeze’ ternyata bukanlah satu-satunya masalah yang harus dihadapi IU setelah merilis album barunya. Seorang seniman asal Amerika bernama Jessica H. Lee baru-baru ini mengungkapkan bahwa IU telah menggunakan hasil karyanya untuk artwork sampul albumnya tanpa izin.

Melalui blognya, Lee mengklaim bahwa hasil karyanya telah digunakan tanpa izin untuk sampul album terbaru IU yang berjudul ‘Chat-shire’. Dalam blognya tersebut, sang seniman menyoroti bagian karyanya yang mirip dengan ilustrasi di sampul album IU.


Image source: IU Official

Meski sketsanya tak sama persis, namun sang seniman mengungkap bahwa gaya menggambar serta pewarnaannya benar-benar mirip. Setelah mencari tahu lebih dalam,  Lee pun menemukan bahwa seniman di balik sampul album IU sebelumnya pernah menghubunginya untuk proyek yang berbeda di masa lalu.


Perbandingan ilustrasi Lee (kiri) & IU (kanan) (Image: medium.com/jessicajhlee) 

Setelah menghubungi ilustrator album IU tersebut, Lee pun cukup terkejut saat mengetahui bahwa sang ilustratos tersebut mengaku bahwa ia memang menggunakan hasil karya Lee sebagai inspirasinya. Lee berargumen bahwa hal tersebut adalah lebih dari sekedar inspirasi karena kemiripan antara kedua gambar.


Perbandingan ilustrasi Lee (kiri) & IU (kanan) (Image: medium.com/jessicajhlee) 

Lee bahkan dengan detail menjelaskan perbandingan karyanya dan ilustrasi sampul album IU, mulai dari detail gambar tengkorak, kastil, hingga batang pohon dan beberapa ilustrasi tulisannya. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
     Ada kabar baik namun ada pula kabar buruk. Jika dunia akting sedang berbunga karena berita pernikahan, sebaliknya industri musik justru tertimpa kabar buruk karena Sunggyu Infinite baru saja dikabarkan mengalami cedera tulang rusuk....
  • HOT !
    Artis cilik yang kini sudah semakin beranjak dewasa, Bastian Steel telah kembali dengan lagu terbarunya yang berjudul ‘Lelah’. Pada Jumat (24/03), Bastian pun melakukan promosi sambil berbincang seru dalam program siaran ‘Fridaykustik’ Dreamers Radio sekaligus wawancara singkat bersama tim Dreamers.id....
  • HOT !
    Dunia hiburan tanah air berduka, pelawak senior Eko DJ dikabarkan meninggal dunia pada Senin (27/3) malam. Sekitar pukul 23.00, Eko DJ yang diketahui sudah sakit sejak lama menghembuskan napas terakhirnya. Sang sahabat yang juga anggota Srimulat, Tarzan lah yang mengumumkan berita duka tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)