SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seniman Amerika Ini Tuduh Sampul Album IU Telah Tiru Hasil Karyanya!

Selasa, 15 Desember 2015 14:45 by citra09 | 2675 hits
Seniman Amerika Ini Tuduh Sampul Album IU Telah Tiru Hasil Karyanya!
Image source: IU Official

DREAMERS.ID - Kontroversi lagu ‘Zeze’ ternyata bukanlah satu-satunya masalah yang harus dihadapi IU setelah merilis album barunya. Seorang seniman asal Amerika bernama Jessica H. Lee baru-baru ini mengungkapkan bahwa IU telah menggunakan hasil karyanya untuk artwork sampul albumnya tanpa izin.

Melalui blognya, Lee mengklaim bahwa hasil karyanya telah digunakan tanpa izin untuk sampul album terbaru IU yang berjudul ‘Chat-shire’. Dalam blognya tersebut, sang seniman menyoroti bagian karyanya yang mirip dengan ilustrasi di sampul album IU.


Image source: IU Official

Meski sketsanya tak sama persis, namun sang seniman mengungkap bahwa gaya menggambar serta pewarnaannya benar-benar mirip. Setelah mencari tahu lebih dalam,  Lee pun menemukan bahwa seniman di balik sampul album IU sebelumnya pernah menghubunginya untuk proyek yang berbeda di masa lalu.


Perbandingan ilustrasi Lee (kiri) & IU (kanan) (Image: medium.com/jessicajhlee) 

Baca juga: IU Muncul dan Bawakan Lagu 'Palette' di Konser Solo G-Dragon!

Setelah menghubungi ilustrator album IU tersebut, Lee pun cukup terkejut saat mengetahui bahwa sang ilustratos tersebut mengaku bahwa ia memang menggunakan hasil karya Lee sebagai inspirasinya. Lee berargumen bahwa hal tersebut adalah lebih dari sekedar inspirasi karena kemiripan antara kedua gambar.


Perbandingan ilustrasi Lee (kiri) & IU (kanan) (Image: medium.com/jessicajhlee) 

Lee bahkan dengan detail menjelaskan perbandingan karyanya dan ilustrasi sampul album IU, mulai dari detail gambar tengkorak, kastil, hingga batang pohon dan beberapa ilustrasi tulisannya. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    T.O.P akhirnya menjalani sidang pertamanya terkait kasus penyalahgunaan ganja pada hari ini (29/6). Selain mengakui segala tuntutan yang diarahkan kepadannya, dalam kesempatan tersebut rapper Big Bang ini juga sempat membacakan surat permintaan maafnya secara resmi kepada publik....
  • HOT !
    Kamis (29/06) pukul 11.30 waktu Korea, sidang pertama atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja yang menjerat T.O.P Big Bang digelar. Ia tampak hadir mengenakan setelan rapi hitam putih dengan wajah sedikit pucat ke pengadilan di daerah Seoul....
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari mantan member girl group SISTAR, Bora. Menurut laporan terbaru yang dikutip dari Soompi, wanita 27 tahun itu dikonfirmasi tengah menjalin hubungan asmara dengan Feeldog dari boy group BIGSTAR....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)