SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seniman Amerika Ini Tuduh Sampul Album IU Telah Tiru Hasil Karyanya!

Selasa, 15 Desember 2015 14:45 by citra09 | 2716 hits
Seniman Amerika Ini Tuduh Sampul Album IU Telah Tiru Hasil Karyanya!
Image source: IU Official

DREAMERS.ID - Kontroversi lagu ‘Zeze’ ternyata bukanlah satu-satunya masalah yang harus dihadapi IU setelah merilis album barunya. Seorang seniman asal Amerika bernama Jessica H. Lee baru-baru ini mengungkapkan bahwa IU telah menggunakan hasil karyanya untuk artwork sampul albumnya tanpa izin.

Melalui blognya, Lee mengklaim bahwa hasil karyanya telah digunakan tanpa izin untuk sampul album terbaru IU yang berjudul ‘Chat-shire’. Dalam blognya tersebut, sang seniman menyoroti bagian karyanya yang mirip dengan ilustrasi di sampul album IU.


Image source: IU Official

Meski sketsanya tak sama persis, namun sang seniman mengungkap bahwa gaya menggambar serta pewarnaannya benar-benar mirip. Setelah mencari tahu lebih dalam,  Lee pun menemukan bahwa seniman di balik sampul album IU sebelumnya pernah menghubunginya untuk proyek yang berbeda di masa lalu.


Perbandingan ilustrasi Lee (kiri) & IU (kanan) (Image: medium.com/jessicajhlee) 

Baca juga: Bukan Barang Mewah, Ini Hadiah Spesial G-Dragon untuk IU

Setelah menghubungi ilustrator album IU tersebut, Lee pun cukup terkejut saat mengetahui bahwa sang ilustratos tersebut mengaku bahwa ia memang menggunakan hasil karya Lee sebagai inspirasinya. Lee berargumen bahwa hal tersebut adalah lebih dari sekedar inspirasi karena kemiripan antara kedua gambar.


Perbandingan ilustrasi Lee (kiri) & IU (kanan) (Image: medium.com/jessicajhlee) 

Lee bahkan dengan detail menjelaskan perbandingan karyanya dan ilustrasi sampul album IU, mulai dari detail gambar tengkorak, kastil, hingga batang pohon dan beberapa ilustrasi tulisannya. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Taylor Swift baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke 28 pada Kamis (13/12) kemarin. Sejumlah ucapan dan doa dari penggemar hingga sahabat diberikan untuk pelantun ‘Look What You Made Me Do’ tersebut, termasuk dari Selena Gomez....
  • HOT !
    Menjadi salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment tentunya punya banyak artis berbakat, mulai dari penyanyi, dancer, rapper, hingga aktor. Namun jika diminta untuk memilih siapa yang paling berbakat dalam bidang tertentu, apa jawaban artis SM?...
  • HOT !
    Setelah ditunggu tunggu, trailer film 'Dilan 1990' akhirnya resmi dirilis melalui kanal YouTube rumah produksi Falcon Pictures pada Rabu (13/12). Para pembaca novel 'Dilan 1990' memang sudah lama menginginkan buku karya Pidi Baiq itu divisualisasikan ke layar lebar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)