SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seniman Amerika Ini Tuduh Sampul Album IU Telah Tiru Hasil Karyanya!

Selasa, 15 Desember 2015 14:45 by citra09 | 2687 hits
Seniman Amerika Ini Tuduh Sampul Album IU Telah Tiru Hasil Karyanya!
Image source: IU Official

DREAMERS.ID - Kontroversi lagu ‘Zeze’ ternyata bukanlah satu-satunya masalah yang harus dihadapi IU setelah merilis album barunya. Seorang seniman asal Amerika bernama Jessica H. Lee baru-baru ini mengungkapkan bahwa IU telah menggunakan hasil karyanya untuk artwork sampul albumnya tanpa izin.

Melalui blognya, Lee mengklaim bahwa hasil karyanya telah digunakan tanpa izin untuk sampul album terbaru IU yang berjudul ‘Chat-shire’. Dalam blognya tersebut, sang seniman menyoroti bagian karyanya yang mirip dengan ilustrasi di sampul album IU.


Image source: IU Official

Meski sketsanya tak sama persis, namun sang seniman mengungkap bahwa gaya menggambar serta pewarnaannya benar-benar mirip. Setelah mencari tahu lebih dalam,  Lee pun menemukan bahwa seniman di balik sampul album IU sebelumnya pernah menghubunginya untuk proyek yang berbeda di masa lalu.


Perbandingan ilustrasi Lee (kiri) & IU (kanan) (Image: medium.com/jessicajhlee) 

Baca juga: Sederet Persahabatan Selebriti Korea yang Pantas Dapat Julukan 'Bestfriend Goals'!

Setelah menghubungi ilustrator album IU tersebut, Lee pun cukup terkejut saat mengetahui bahwa sang ilustratos tersebut mengaku bahwa ia memang menggunakan hasil karya Lee sebagai inspirasinya. Lee berargumen bahwa hal tersebut adalah lebih dari sekedar inspirasi karena kemiripan antara kedua gambar.


Perbandingan ilustrasi Lee (kiri) & IU (kanan) (Image: medium.com/jessicajhlee) 

Lee bahkan dengan detail menjelaskan perbandingan karyanya dan ilustrasi sampul album IU, mulai dari detail gambar tengkorak, kastil, hingga batang pohon dan beberapa ilustrasi tulisannya. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Satu per satu, seleb pria Korea dikabarkan menyelesaikan tugasnya sebagai warga negara yang baik yaitu wajib militer (wamil). Salah satu yang dikabarkan juga akan bebas wamil di tahun ini adalah aktor Lee Seung Gi. Meski belum resmi keluar, ia justru telah dikabarkan siap segera comeback akting....
  • HOT !
    NCT 127 akhirnya menyapa penggemar di Indonesia untuk pertama kalinya lewat gelaran festival musik besar ‘Spotify On Stage’ Jakarta, pada 9 Agustus 2017 kemarin. Sebelum manggung, mereka terlebih dahulu melakukan sesi wawancara eksklusif dengan beberapa awak media, termasuk Dreamers.id....
  • HOT !
    Festival musik We The Fest yang baru saja selesai digelar untuk keempat kalinya pada 11, 12, 13 Agustus 2017 lalu masih meninggalkan rasa suka cita bagi penggemar musik Tanah Air. Lalu apa saja ya keseruan yang terjadi selama gelaran We The Fest? Berikut diantaranya!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : nikenazizah95
Cast : Kwon Jiyong (G Dragon), Sehun, Baekhyun, author (as @nicken95)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)