SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disney Larang Pemutaran ‘Star Wars: The Force Awakens’ Untuk Karyawan Bioskop

Jumat, 18 Desember 2015 13:28 by reinasoebisono | 2179 hits
Disney Larang Pemutaran ‘Star Wars: The Force Awakens’ Untuk Karyawan Bioskop
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tahukah kamu jika bioskop sering melakukan pemutaran atau screening khusus untuk karyawannya sebelum pemutaran resmi sebuah film untuk publik? Terlepas dari menyenangkan karena tahu jalan ceritanya lebih dulu, ternyata hal ini sering membuat jalan cerita film ketahuan dari awal.

Mengantisipasi bocornya jalan cerita lebih jauh, Disney telah melarang seluruh bioskop untuk menayangkan ‘Star Wars: The Force Awakens’ sebelum waktunya. Dengan kata lain, pemutaran yang secara spesifik tidak direncanakan oleh Disney dilarang.

Bioskop tidak diperbolehkan menayangkan materi film ketujuh ‘Star Wars’ tersebut dalam bentuk apapun sebelum jam 19.00 tanggal 17 Desember, lebih tepatnya sebelum penayangan secara publik dimulai. Setidaknya, para karyawan diimnta untuk tidak menyebarkan apapun tentang isi film ini selama 24 jam sejak penayangan perdana.

Pelarangan ini dianggap berlebihan (terutama oleh karyawan bioskop yang sudah terbiasa mendapat screening sebelum jadwal tayang), namun tidak sedikit juga yang menganggap ‘Star Wars’ bukan hanya sekedar film tapi sudah jadi fenomena dan budaya di dunia yang menjadikannya ‘sakral’ untuk bocor duluan.

Baca juga: Kalahkan 'Star Wars: The Force Awakens', 'Fast Furious 8' Pecahkan Rekor Manis Box Office!

Terlebih, ‘The Force Awakens’ akan menjadi awal dari trilogi baru ‘Star Wars’. Walaupun sudah banyak karakter dan peran yang dimainkan oleh para aktornya yang diketahui, masih banyak yang belum terungkap dari franchise film yang memiliki fans terbesar ini.

Begitu besarnya fenomena ‘Star Wars’ sampai harus dilindungi seperti ini ya, Dreamers. Apakah hal ini juga berlaku di bioskop di Indonesia?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Taylor Swift baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke 28 pada Kamis (13/12) kemarin. Sejumlah ucapan dan doa dari penggemar hingga sahabat diberikan untuk pelantun ‘Look What You Made Me Do’ tersebut, termasuk dari Selena Gomez....
  • HOT !
    Menjadi salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment tentunya punya banyak artis berbakat, mulai dari penyanyi, dancer, rapper, hingga aktor. Namun jika diminta untuk memilih siapa yang paling berbakat dalam bidang tertentu, apa jawaban artis SM?...
  • HOT !
    Setelah ditunggu tunggu, trailer film 'Dilan 1990' akhirnya resmi dirilis melalui kanal YouTube rumah produksi Falcon Pictures pada Rabu (13/12). Para pembaca novel 'Dilan 1990' memang sudah lama menginginkan buku karya Pidi Baiq itu divisualisasikan ke layar lebar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)