SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa yang Buat Fans Big Bang Kesal dengan Cara YG Entertainment Promosikan iKON?

Selasa, 29 Desember 2015 11:45 by citra09 | 2784 hits
Apa yang Buat Fans Big Bang Kesal dengan Cara YG Entertainment Promosikan iKON?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Berbagai cara dilakukan para agensi untuk mempromosikan idola K-Pop asuhannya, seperti yang dilakukan YG Entertainment yang mempromosikan grup idola barunya dengan cara yang sepertinya tak terlalu disambut dengan baik oleh beberapa fans Big Bang.

Baru-baru ini, melalui forum komunitas online, beberapa fans Big Bang mengungkapkan kekesalannya dengan mengklaim bahwa YG telah menggunakan nama Big Bang secara berlebihan untuk mempromosikan iKON, khususnya soal G-Dragon yang memberikan lagu ciptaannya untuk sang junior.

YG banyak mempromosikan lagu berjudul ‘I Miss You So Bad’ sebagai ‘lagu pertama yang diciptakan G-Dragon untuk idola K-Pop lain di luar grupnya’. Namun, para fans mengatakan bahwa itu adalah kebohongan, dan memberikan bukti bahwa sebelumnya G-Dragon ternyata pernah menulis lagu berjudul ‘Party’ untuk sang diva, Uhm Jung Hwa di tahun 2008.


Image source: Soompi

Para fans ini juga mengklaim bahwa YG Entertainment terlalu memaksa saat menghubung-hubungkan antara Big Bang dan iKON. Contohnya adalah saat YG mengatakan bahwa iKON tampil sebagai pembukan di setiap konser Big Bang di Jepang, album iKON langsung terjual di lokasi konser Big Bang, dan saat iKON debut, banyak media yang menyebut bahwa ‘iKON lebih muda dari Big Bang’ dan ‘iKON lebih bisa menari dibandingkan Big Bang’.

Baca juga: Ini Gambaran Peta Popularitas Boy Group K-Pop Sepanjang 2017

Karena hal ini, para fans pun meminta agar YG berhenti menggunakan Big Bang untuk mempromosikan juniornya yang bisa menyebabkan perusakan nama baik keduanya. “Kedua grup baik-baik saja dengan diri mereka sendiri, tetapi YG sudah melangkah terlalu jauh dan mencoba menjual mereka bersama-sama,” ungkap salah seorang fans.

Hingga berita ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak YG Entertainment maupun fans Big Bang lain di skala yang lebih besar. Mengingat ini merupakan opini dari beberapa fans saja, belum dapat dipastikan apakah YG akan memberikan pernyataan resmi atau tidak.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Berjarak cukup lama dari perilisan album sebelumnya di bulan April 2017 kemarin, Taeyeon akhirnya comeback dengan meluncurkan album spesial bulan Desember untuk menyambut hari raya natal yang bertajuk ‘This Christmas – Winter is Coming’ pada Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Menyusul Lay EXO yang dikonfirmasi jadi MC dalam program survival ‘Model Idol Trainee’, belum lama ini beberapa idola K Pop yang berasal dari Tiongkok juga akan berpartisipasi dalam acara tersebut sebagai mentornya....
  • HOT !
    Keluarga kecil Titi Kamal dan Christian Sugiono semakin ramai dengan kehadiran anak laki laki kedua yang dilahirkan Titi lewat persalinan cesar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta selatan, pada 5 Desember kemarin. Buah hati keduanya pun diberi nama Kai Attar Sugiono....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)