DREAMERS.ID - Berbagai cara dilakukan para agensi untuk mempromosikan idola K-Pop asuhannya, seperti yang dilakukan YG Entertainment yang mempromosikan grup idola barunya dengan cara yang sepertinya tak terlalu disambut dengan baik oleh beberapa fans Big Bang.
Baru-baru ini, melalui forum komunitas online, beberapa fans Big Bang mengungkapkan kekesalannya dengan mengklaim bahwa YG telah menggunakan nama Big Bang secara berlebihan untuk mempromosikan iKON, khususnya soal G-Dragon yang memberikan lagu ciptaannya untuk sang junior.
YG banyak mempromosikan lagu berjudul ‘I Miss You So Bad’ sebagai ‘lagu pertama yang diciptakan G-Dragon untuk idola K-Pop lain di luar grupnya’. Namun, para fans mengatakan bahwa itu adalah kebohongan, dan memberikan bukti bahwa sebelumnya G-Dragon ternyata pernah menulis lagu berjudul ‘Party’ untuk sang diva, Uhm Jung Hwa di tahun 2008.
Para fans ini juga mengklaim bahwa YG Entertainment terlalu memaksa saat menghubung-hubungkan antara Big Bang dan iKON. Contohnya adalah saat YG mengatakan bahwa iKON tampil sebagai pembukan di setiap konser Big Bang di Jepang, album iKON langsung terjual di lokasi konser Big Bang, dan saat iKON debut, banyak media yang menyebut bahwa ‘iKON lebih muda dari Big Bang’ dan ‘iKON lebih bisa menari dibandingkan Big Bang’.
Baca juga: Song Yunhyeong iKON Debut Solo dengan Lagu Trot 'It's Call'
Karena hal ini, para fans pun meminta agar YG berhenti menggunakan Big Bang untuk mempromosikan juniornya yang bisa menyebabkan perusakan nama baik keduanya. “Kedua grup baik-baik saja dengan diri mereka sendiri, tetapi YG sudah melangkah terlalu jauh dan mencoba menjual mereka bersama-sama,” ungkap salah seorang fans.Hingga berita ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak YG Entertainment maupun fans Big Bang lain di skala yang lebih besar. Mengingat ini merupakan opini dari beberapa fans saja, belum dapat dipastikan apakah YG akan memberikan pernyataan resmi atau tidak.
(ctr)