SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama 'Reply 1988' Buat Remake Lagu-lagu Lawas Kini Jadi Tren di Industri Musik Korea?

Rabu, 30 Desember 2015 11:02 by citra09 | 5411 hits
Drama 'Reply 1988' Buat Remake Lagu-lagu Lawas Kini Jadi Tren di Industri Musik Korea?
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Tak hanya populer di kalangan penonton saja, drama ‘Reply 1988’ ternyata juga memberikan pengaruh yang cukup besar di industri musik Korea. Berawal dari soundtrack drama tersebut yang merupakan lagu-lagu remake tahun 80-an, kini hal tersebut juga menjadi tren yang baru di industri musik.

Original soundtrack (OST) drama ‘Reply 1988’ memang kebanyakan merupakan remake dari lagu-lagu lawas tahun 80-an, yang kini mulai diikuti oleh beberapa musisi di industri musik dan mendapat respon yang positif di kalangan pecinta musik!

Beberapa musisi, termasuk idola K-Pop pun ramai-ramai merilis lagu remake, seperti Davichi yang merilis remake dari lagu Fin K.L yang berjudul ‘White’ bersama Jay Park. Member Brown Eyed Girls, Gain pun merilis lagu Natal, termasuk lagunya di tahun 2006 yang berjudul ‘Must Have Love’ bersama Eric Nam.


Image source: Davichi Official

Penyanyi Shin Yong Jae juga merilis lagu remake dari lagu duetnya bersama Lynn berjudul ‘That Kin of Song’ menjadi lagu solonya. Lagu tersebut pun juga masuk dalam daftar OST dari drama KBS ‘Oh My Venus’, dan menjadikan lagu tersebut semakin populer.


Image source: FNC Official

Main vocal girl group AOA, Choa berlum lama ini juga merilis remake dari lagu Jang Hye Jin berjudul ‘Flame’ bersama dengan Gary Leessang. Member MAMAMOO, Sola pun menyusul Choa dengan merilis remake dari lagu Yeo Jin di tahun 1979 yang berjudul ‘Longing Stacked’ yang cukup sukses di chart musik.

Salah satu OST drama 'Reply 1988' berjudul 'A Little Girl' yang dinyanyikan oleh Ohhyuk dari Hyukoh pun kini diketahui masih berada di peringkat teratas berbagai chart musik, bersaing dengan lagu para idola K-Pop.

Apakah kamu juga menikmati tren ini, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Pada bulan September 2016 lalu, dunia hiburan Korea Selatan khususnya bagi penggemar drama mendapat kabar bahagia dari pasangan akting di drama ‘Happy Home’ yang mengonfirmasi hubungan asmaranya berkat cinlok alias cinta lokasi....
  • HOT !
    Akhir Februari lalu, aktor yang juga seorang penyanyi solo Seo In Guk dikonfirmasi akan segera menjalankan wajib militernya bulan ini, tepatnya 28 Maret mendatang. Jelang hiatus dari dunia hiburan untuk sementara, ia pun memberikan hadiah manis untuk penggemarnya....
  • HOT !
    Jelang akhir Maret, satu lagi girl group Korea yang kembali mewarnai industri musik K Pop dengan karya barunya. Yap, Girl’s Day akhirnya comeback setelah setahun sembilan bulan absen dari panggung musik, dengan merilis mini album bertajuk ‘Everyday 5’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)