SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama 'Reply 1988' Buat Remake Lagu-lagu Lawas Kini Jadi Tren di Industri Musik Korea?

Rabu, 30 Desember 2015 11:02 by citra09 | 6536 hits
Drama 'Reply 1988' Buat Remake Lagu-lagu Lawas Kini Jadi Tren di Industri Musik Korea?
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Tak hanya populer di kalangan penonton saja, drama ‘Reply 1988’ ternyata juga memberikan pengaruh yang cukup besar di industri musik Korea. Berawal dari soundtrack drama tersebut yang merupakan lagu-lagu remake tahun 80-an, kini hal tersebut juga menjadi tren yang baru di industri musik.

Original soundtrack (OST) drama ‘Reply 1988’ memang kebanyakan merupakan remake dari lagu-lagu lawas tahun 80-an, yang kini mulai diikuti oleh beberapa musisi di industri musik dan mendapat respon yang positif di kalangan pecinta musik!

Beberapa musisi, termasuk idola K-Pop pun ramai-ramai merilis lagu remake, seperti Davichi yang merilis remake dari lagu Fin K.L yang berjudul ‘White’ bersama Jay Park. Member Brown Eyed Girls, Gain pun merilis lagu Natal, termasuk lagunya di tahun 2006 yang berjudul ‘Must Have Love’ bersama Eric Nam.


Image source: Davichi Official

Penyanyi Shin Yong Jae juga merilis lagu remake dari lagu duetnya bersama Lynn berjudul ‘That Kin of Song’ menjadi lagu solonya. Lagu tersebut pun juga masuk dalam daftar OST dari drama KBS ‘Oh My Venus’, dan menjadikan lagu tersebut semakin populer.


Image source: FNC Official

Baca juga: tvN Angkat Bicara Soal Isu Drama 'Reply 1988' Diplagiat Tiongkok

Main vocal girl group AOA, Choa berlum lama ini juga merilis remake dari lagu Jang Hye Jin berjudul ‘Flame’ bersama dengan Gary Leessang. Member MAMAMOO, Sola pun menyusul Choa dengan merilis remake dari lagu Yeo Jin di tahun 1979 yang berjudul ‘Longing Stacked’ yang cukup sukses di chart musik.

Salah satu OST drama 'Reply 1988' berjudul 'A Little Girl' yang dinyanyikan oleh Ohhyuk dari Hyukoh pun kini diketahui masih berada di peringkat teratas berbagai chart musik, bersaing dengan lagu para idola K-Pop.

Apakah kamu juga menikmati tren ini, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    KBS menjadi salah satu stasiun televisi yang cukup ketat dalam menyaring konten hiburan apapun yang masuk dan akan ditayangkannya. Baru baru ini, ada sederet lagu idola K Pop ternama yang kembali dinyatakan tidak layak siar oleh mereka....
  • HOT !
    Rumah tangga Zack Lee dan Nafa Urbach nampaknya sudah tak bisa dipertahankan lagi. Pasalnya, Nafa resmi menggugat cerai Zack pada Selasa (19/9). Rumor adanya orang ketiga kabarnya menjadi penyebab renggangnya hubungan pasangan tersebut. Benarkah?...
  • HOT !
    Aktor muda berbakat Yoo Seung Ho akhirnya mulai merambah drama bergenre romantic comedy (romcom) atau komedi romantis. Mantan aktor cilik ini telah dikonfirmasi akan menjadi pemeran utama pria dalam drama terbaru MBC ‘I Am Not a Robot’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)