home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Meniru, Fans TVXQ dan JYJ Minta iKON Ganti Warna Fandom

Kamis, 31 Desember 2015 11:03 by ningcil | 5471 hits
Dianggap Meniru, Fans TVXQ dan JYJ Minta iKON Ganti Warna Fandom
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Persoalan mengenai warna identitas diantara masing-masing fandom K-Pop memang sering terjadi diantara fans. Kali ini perseteruan tersebut terjadi antara fans TVXQ dan JYJ yang menilai fans iKON menyontoh warna fandom mereka.

Ketegangan dari masing-masing fandom bermula saat grup rookie iKON merilis merchandise resmi dengan mengusung warna merah mutiara, yang sebelumnya dikenal selama bertahun-tahun sebagai warna identitas dari grup senior TVXQ maupun JYJ.

Meskipun TVXQ telah ditinggalkan oleh tiga membernya yaitu Jaejoong, Yoochun, dan Junsu yang membentuk trio JYJ, fans kedua grup tetap mengatasnamakan dirinya sebagai Cassiopeia dan memakai warna merah mutiara sebagai nama warna fandom mereka.


Lauta merah di salah satu konser TVXQ
(Image source: SM Entertainment)

Akibat keserupaan warna tersebut, banyak para fans iKON yang dikira sebagai fans TVXQ dan JYJ saat mereka memerahkan venue sebuah acara akhir tahun dengan warna light stick mereka. Hal ini pun lantas membuat para fans TVXQ gerah hingga memulai sebuah petisi agar grup pelantun ‘Airplane’ tersebut mengganti warna merah mutiara sebagai warna fandom mereka.

Baca juga: TVXQ! Bawa Fans Nostalgia dengan Lagu-lagu Legendaris

Dikutip Soompi, rencananya fanbase TVXQ dan JYJ akan mengajukan sebuah surat permintaan resmi ke agensi iKON, yaitu YG Entertainment untuk tak menggunakan warna merah mutiara untuk merchandise jika petisi ini telah mencapai angka 25.000. Hingga saat ini petisi tersebut sudah ditandatangani oleh lebih dari 15.000 pendukung.


Konbat iKON
(Image source: soompi.com)

Awal bulan lalu, persoalan mengenai warna identitas juga sempat dituturkan oleh member grup idola K-Pop senior Eric dan Dongwan Shinhwa. Mereka meminta para juniornya untuk tak menggunakan warna jingga sebagai warna fandom mereka.

Bisa jadi hal ini juga ditujukan untuk iKON yang baru saja merilis Konbat, light stick resmi iKON yang berwarna jingga saat tak dinyalakan, namun berubah jadi merah saat dinyalakan.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Program kompetisi boy group 'Road to Kingdom' bersiap untuk musim keduanya. Pada 24 April, SPOTV News melaporkan bahwa acara tersebut sedang dalam pengerjaan dan akan kembali tayang pada paruh kedua tahun ini....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)