SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kantata Barock Siap Gebrak GBK Senayan

Jumat, 09 Desember 2011 10:00 by wahyu | 3541 hits
Kantata Barock Siap Gebrak GBK Senayan
kantatabarock.blogspot.co

Dreamers.co.id – Musisi legendaris Indoensia, Iwan Fals, Sawung Jabo, dan Setiawan Djody kini kembali bertemu dan mengibarkan bendera Kantata Barock yang direncanakan akan menggebrak stadion Gelora Bung Karno pada Jumat, 30 Desember mendatang.

”Nanti tanggal 30 akan ada 22 lagu. Siap-siap berdiri sampai 2,5 jam,”ungkap Sawung Jabo dilansir dari KantataBarock.com.

Sementara itu, Setiawan Djody akan memainkan lagu-lagu  legendaris jaman dahulu milik Kantata Takwa seperti  ”Kesaksian,” dan ”Kantata Takwa,” mereka juga akan memainkan lagu-lagu baru Kantata Barock seperti ”Barong! Aku Bento,” ”Mukjizat,” dan ”Tikus Ngrongrong.”

”Kami ingin menyampaikan nilai-nilai kebaikan, kesederhanaan,” tutur Iwan Fals saat digelar konferensi pers Kantata Barock di kediaman Setiawan Djody pada Rabu (7/12) kemarin.

Bukan saja diisi oleh tiga legendaris musisi Indonesia, bakal tampil sebagai band pembuka adalah Kotak.  Band ini rencananya selain tampil memainkan lagu-lagu mereka sendiri, mereka juga akann berkolaborasi  dengan Kantata Barock untuk beberapa lagu.

”Gokil! Gue sendiri nggak nyangka dan hampir nggak percaya kalau kami bakal tampil sepanggung dengan musisi-musisi legendaris yang bahkan diidolakan oleh ayah gue sendiri,” jelas Cella, gitaris Kotak.

Sedangkan konser ini nantinya akan mengulang konser  bersejerah Kantata Takwa pada 22 tahunn laly, pada 23  Januari 1990 di tempat yang sama. Saat itu ratusan ribu penonton hadir di Stadion Utama Senayan menyaksikan Iwan Fals, W.S. Rendra, Yockie Suryoprayogo, Sawung Jabo, Donny Fattah, Inisisri dan Setiawan Djody.

Grup yang lantang menyuarakann protes sosial dan politik di era Orde Baru, Kantata Takwa berhasil menjelma menjadi kekuatan budaya yang tak dipandang sebelah mata. Terbukti dengan hadirnya ratusan ribu massa penonton yang menyaksikan konser mereka tak hanya di Jakarta, juga di Surabaya pada 11 – 12 Agustus 1990 dan Solo pada 11 – 12 September 1990.

Setelah sempat berevolusi menjadi Kantata Samsara, Kantata Revolvere akhirnya pada bulan Juli 2011 lalu Iwan Fals, Setiawan Djody dan Sawung Jabo sepakat untuk reuni dan menggelar konser mini di kediaman maesenas tersebut.

”Kami mengambil nama Barock untuk disandingkan dengan Kantata karena kami ingin menunjukkan sebuah perubahan. Kami ingin membawa pesan perubahan kepada semua orang. Karena sudah waktunya kami peduli dengan masalah-masalah yang ada di dunia saat ini,” jelas Djody beberapa waktu lalu.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

 Rencananya konser ini akan dibantu pula oleh sutradara Hanung Bramantyo yang bertugas sebagai penata panggung dan akan kembali diabadikan dalam format video oleh budayawan Erros Djarot yang 22 tahun lalu juga menjadi salah satu sutradara bagi film Kantata Takwa.

Harga tiket konser Kantata Barock juga cukup bervariasi dan terjangkau, yaitu:

Festival A : Rp 75 ribu

Festival B : Rp 50 ribu

Tribun Atas : Rp 100 ribu

Tribun Bawah : Rp 150 ribu

VIP : Rp 350 ribu

VVIP : Rp 550 ribu

VVIP Box : Rp 1.500.000 (way)

  • HOT !
    Setelah merilis album baru ‘Love Yourself: Tear’ pada 18 Mei lalu, BTS langsung memecahkan banyak rekor, khususnya untuk video musik lagu utama mereka ‘Fake Love’. Laporan terbaru menyebutkan bahwa MV ini tak hanya mencatat rekor dengan jumlah views terbanyak dalam 24 jam di antara grup K Pop, tapi juga masuk dalam tiga besar di antara semua video musik di YouTube....
  • HOT !
    Sepertinya tidak butuh waktu lama bagi penyanyi cantik Ariana Grande menemukan tambatan hari yang baru. Beberapa saat lalu ia dikabarkan putus dengan Mac Miller, yang telah berhubungan selama dua tahun. Kini Ariana dikabarkan telah menjalin hubungan dengan komedian acara 'Saturday Night Live'!...
  • HOT !
    Taylor Swift memang tengah disibukkan dengan tur solonya 'Reputation'. Awalnya, ia memang mengumumkan kalau Camila Cabello dan Charli XCX menjadi opening act untuk konsernya. Tapi ternyata, tidak hanya mereka saja kejutan yang disiapkan oleh Tay!...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)