home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kantata Barock Siap Gebrak GBK Senayan

Jumat, 09 Desember 2011 10:00 by wahyu | 3895 hits
Kantata Barock Siap Gebrak GBK Senayan
kantatabarock.blogspot.co

Dreamers.co.id – Musisi legendaris Indoensia, Iwan Fals, Sawung Jabo, dan Setiawan Djody kini kembali bertemu dan mengibarkan bendera Kantata Barock yang direncanakan akan menggebrak stadion Gelora Bung Karno pada Jumat, 30 Desember mendatang.

”Nanti tanggal 30 akan ada 22 lagu. Siap-siap berdiri sampai 2,5 jam,”ungkap Sawung Jabo dilansir dari KantataBarock.com.

Sementara itu, Setiawan Djody akan memainkan lagu-lagu  legendaris jaman dahulu milik Kantata Takwa seperti  ”Kesaksian,” dan ”Kantata Takwa,” mereka juga akan memainkan lagu-lagu baru Kantata Barock seperti ”Barong! Aku Bento,” ”Mukjizat,” dan ”Tikus Ngrongrong.”

”Kami ingin menyampaikan nilai-nilai kebaikan, kesederhanaan,” tutur Iwan Fals saat digelar konferensi pers Kantata Barock di kediaman Setiawan Djody pada Rabu (7/12) kemarin.

Bukan saja diisi oleh tiga legendaris musisi Indonesia, bakal tampil sebagai band pembuka adalah Kotak.  Band ini rencananya selain tampil memainkan lagu-lagu mereka sendiri, mereka juga akann berkolaborasi  dengan Kantata Barock untuk beberapa lagu.

”Gokil! Gue sendiri nggak nyangka dan hampir nggak percaya kalau kami bakal tampil sepanggung dengan musisi-musisi legendaris yang bahkan diidolakan oleh ayah gue sendiri,” jelas Cella, gitaris Kotak.

Sedangkan konser ini nantinya akan mengulang konser  bersejerah Kantata Takwa pada 22 tahunn laly, pada 23  Januari 1990 di tempat yang sama. Saat itu ratusan ribu penonton hadir di Stadion Utama Senayan menyaksikan Iwan Fals, W.S. Rendra, Yockie Suryoprayogo, Sawung Jabo, Donny Fattah, Inisisri dan Setiawan Djody.

Grup yang lantang menyuarakann protes sosial dan politik di era Orde Baru, Kantata Takwa berhasil menjelma menjadi kekuatan budaya yang tak dipandang sebelah mata. Terbukti dengan hadirnya ratusan ribu massa penonton yang menyaksikan konser mereka tak hanya di Jakarta, juga di Surabaya pada 11 – 12 Agustus 1990 dan Solo pada 11 – 12 September 1990.

Setelah sempat berevolusi menjadi Kantata Samsara, Kantata Revolvere akhirnya pada bulan Juli 2011 lalu Iwan Fals, Setiawan Djody dan Sawung Jabo sepakat untuk reuni dan menggelar konser mini di kediaman maesenas tersebut.

”Kami mengambil nama Barock untuk disandingkan dengan Kantata karena kami ingin menunjukkan sebuah perubahan. Kami ingin membawa pesan perubahan kepada semua orang. Karena sudah waktunya kami peduli dengan masalah-masalah yang ada di dunia saat ini,” jelas Djody beberapa waktu lalu.

Baca juga: akmu

 Rencananya konser ini akan dibantu pula oleh sutradara Hanung Bramantyo yang bertugas sebagai penata panggung dan akan kembali diabadikan dalam format video oleh budayawan Erros Djarot yang 22 tahun lalu juga menjadi salah satu sutradara bagi film Kantata Takwa.

Harga tiket konser Kantata Barock juga cukup bervariasi dan terjangkau, yaitu:

Festival A : Rp 75 ribu

Festival B : Rp 50 ribu

Tribun Atas : Rp 100 ribu

Tribun Bawah : Rp 150 ribu

VIP : Rp 350 ribu

VVIP : Rp 550 ribu

VVIP Box : Rp 1.500.000 (way)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)