SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyanyi Legendaris Natalie Cole Tutup Usia di 65 Tahun

Minggu, 03 Januari 2016 08:31 by ningcil | 1058 hits
Penyanyi Legendaris Natalie Cole Tutup Usia di 65 Tahun
Image sourc: zimbio.com

DREAMERS.ID - Dunia musik internasional baru saja kehilangan sosok musisi solois terkenalnya. Penyanyi R&B wanita asal Amerika Serikat Natalie Cole meninggal dunia di usia 65 tahun. 

Musisi wanita yang juga merupakan puteri dari musisi jazz legendaris Nat King Cole ini menghembuskan nafas terakhirnya akibat penyakit komplikasi satu hari sebelum pergantian tahun, Kamis (31/12) waktu setempat di Rumah Sakit Cedar-Sinai, Los Angeles, AS.

Natalie Cole pertama kali berkarir sebagai penyanyi saat bergabung bersama sang ayah, Nat King Cole di sebuah album Natal. Meskipun sang ayah telah meninggal dunia di tahun 1965 lalu, Natalie pun terus melanjutkan karirnya dan merilis single ‘This Will Be’ yang hits oleh masyarakat AS.


Natalie Cole di Java Jazz Festival 2014
(Image source: news.cn)

Selama berkarir, mendiang usdah melahirkan 22 album dan telah membawa pulang sejumlah penghargaan Grammy untuk album-albumnya, seperti ‘Unforgettable With Love’ dan ‘Still Unforgettable’.

Tahun 2014 lalu, sang legendaris juga menyapa para fansnya di Indonesia lewat gelaran festival musik jazz tahunan Java Jazz Festival di JIExpo Kemayoran Maret 2014 lalu.

Beberapa tahun lalu, Natalie sempat melawan penyakit hepatitis C dan menjalani operasi transplantasi ginjal di tahun 2009. Desember lalu, Natalie juga membatalkan sejumlah tur akibat penyakitnya.

Mendengar kabar duka dari sang legendaris, para musisi dunia pun langsung menyatakan rasa duku berdukacitanya. Salah satunya adalah rekan yang juga sesame musisi lawas Chaka Khan, yang mengunggah foto dirinya bersama Natalie.

“Hatiku sangat sedih karena kehilangan teman lama saya, Natalie Cole. Keberadaan dan talenta Natalie akan selalu dirindukan. Selamat malam, saudaraku,” tulis Khan di akun Twitternya.

RIP Natalie Cole..

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)