SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Kontroversi' Tzuyu, JYP Entertainment Putuskan Tunda Segala Aktivitas TWICE di Cina

Kamis, 14 Januari 2016 16:35 by citra09 | 3344 hits
'Kontroversi' Tzuyu, JYP Entertainment Putuskan Tunda Segala Aktivitas TWICE di Cina
Image source: XPortsNews

DREAMERS.ID - Debut ke panggung musik sebagai member girl group TWICE, Tzuyu kini semakin meraih popularitasnya karena kecantikan wajahnya. Namun sayangnya, Tzuyu baru-baru ini harus dihadapkan dengan kontroversi yang membuatnya dan member TWICE lainnya akan menunda kegiatannya di Cina.

Kontroversi bermula dari pihak JYP Entertainment yang menulis bahwa kewarganegaraan Tzuyu di profilnya bukanlah Cina, melainkan Taiwan. Hal ini pun memicu kritikan dari netizen Cina yang menganggap bahwa Tzuyu mendukung Taiwan bukanlah bagian dari daratan Cina, yang kini memang masih menjadi perdebatan di Tiongkok.  

Meredakan kontroversi ini, JYP Entertainment pun akhirnya memutuskan untuk mengubah ‘kerwarganegaraan’ sebagai ‘tempat kelahiran’ dalam profil Tzuyu. Namun ternyata hal tersebut bukanlah kontroversi pertama yang menimpa Tzuyu terkait kewarganegaraannya.


Image source: JYP Entertainment

Pada November 2015 lalu, dalam siaran MBC ‘My Little Television’, Tzuyu terlihat memegang bendera Korea dan Taiwan. Meski segmen tersebut tak disiarkan, namun netizen Cina yang melihat potongan tersebut merasa tersinggung dan berpikir bahwa Tzuyu memang berharap bahwa Taiwan bisa memisahkan diri dari daratan Cina.

Baca juga: Member TWICE dan 2PM Ini Beberkan Perlakuan Sangat Berbeda yang Didapat dari Bos JYP!

 Menanggapi isu yang semakin hangat ini, JYP Entertainment pun akhirnya memutuskan untuk membatalkan sementara segela aktivitas TWICE di Cina. Berdasarkan laporan StarNews, kontrak Tzuyu sebagai model iklan ponsel di Cina telah dibatalkan dan beberapa tayangan iklan lain yang dibintanginya telah ditunda.

Tak hanya itu, TWICE yang telah merekam penampilannya untuk acara tahun baru Imlek di stasiun televisi Beijing juga kabarnya akan batal ditayangkan pada Februari mendatang. Hingga kini, belum diketahui sampai kapankah penundaan aktivitas TWICE di Cina ini akan berlangsung.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kabar baik untuk para Harmonizers (fans Fifth Harmony). Girlband jebolan ajang pencari bakat ‘The X Factor’ ini akan menyapa penggemar Tanah Air melalui konser perdananya yang dipastikan di gelar tahun depan....
  • HOT !
    Banyak hal yang bisa menyebabkan suatu hubungan asmara kandas ditengah jalan, mulai dari ketidakcocokan hingga masalah besar lainnya. Namun bagaimana jadinya jika putusnya hubungan disebabkan oleh hal yang seharusnya bernuansa romantis, seperti idola K Pop satu ini?...
  • HOT !
    Pasangan muda Chelsea Islan dan Daffa Wardhana tengah di mabuk asmara. Keduanya sering membagikan momen hangat keduanya melalui foto yang diunggah di Instagram....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)