home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Kontroversi' Tzuyu, JYP Entertainment Putuskan Tunda Segala Aktivitas TWICE di Cina

Kamis, 14 Januari 2016 16:35 by citra09 | 3622 hits
'Kontroversi' Tzuyu, JYP Entertainment Putuskan Tunda Segala Aktivitas TWICE di Cina
Image source: XPortsNews

DREAMERS.ID - Debut ke panggung musik sebagai member girl group TWICE, Tzuyu kini semakin meraih popularitasnya karena kecantikan wajahnya. Namun sayangnya, Tzuyu baru-baru ini harus dihadapkan dengan kontroversi yang membuatnya dan member TWICE lainnya akan menunda kegiatannya di Cina.

Kontroversi bermula dari pihak JYP Entertainment yang menulis bahwa kewarganegaraan Tzuyu di profilnya bukanlah Cina, melainkan Taiwan. Hal ini pun memicu kritikan dari netizen Cina yang menganggap bahwa Tzuyu mendukung Taiwan bukanlah bagian dari daratan Cina, yang kini memang masih menjadi perdebatan di Tiongkok.  

Meredakan kontroversi ini, JYP Entertainment pun akhirnya memutuskan untuk mengubah ‘kerwarganegaraan’ sebagai ‘tempat kelahiran’ dalam profil Tzuyu. Namun ternyata hal tersebut bukanlah kontroversi pertama yang menimpa Tzuyu terkait kewarganegaraannya.


Image source: JYP Entertainment

Pada November 2015 lalu, dalam siaran MBC ‘My Little Television’, Tzuyu terlihat memegang bendera Korea dan Taiwan. Meski segmen tersebut tak disiarkan, namun netizen Cina yang melihat potongan tersebut merasa tersinggung dan berpikir bahwa Tzuyu memang berharap bahwa Taiwan bisa memisahkan diri dari daratan Cina.

Baca juga: Tzuyu TWICE Dilaporkan Membeli Penthouse Mewah di Taiwan

 Menanggapi isu yang semakin hangat ini, JYP Entertainment pun akhirnya memutuskan untuk membatalkan sementara segela aktivitas TWICE di Cina. Berdasarkan laporan StarNews, kontrak Tzuyu sebagai model iklan ponsel di Cina telah dibatalkan dan beberapa tayangan iklan lain yang dibintanginya telah ditunda.

Tak hanya itu, TWICE yang telah merekam penampilannya untuk acara tahun baru Imlek di stasiun televisi Beijing juga kabarnya akan batal ditayangkan pada Februari mendatang. Hingga kini, belum diketahui sampai kapankah penundaan aktivitas TWICE di Cina ini akan berlangsung.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)