SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Kontroversi' Tzuyu, JYP Entertainment Putuskan Tunda Segala Aktivitas TWICE di Cina

Kamis, 14 Januari 2016 16:35 by citra09 | 3412 hits
'Kontroversi' Tzuyu, JYP Entertainment Putuskan Tunda Segala Aktivitas TWICE di Cina
Image source: XPortsNews

DREAMERS.ID - Debut ke panggung musik sebagai member girl group TWICE, Tzuyu kini semakin meraih popularitasnya karena kecantikan wajahnya. Namun sayangnya, Tzuyu baru-baru ini harus dihadapkan dengan kontroversi yang membuatnya dan member TWICE lainnya akan menunda kegiatannya di Cina.

Kontroversi bermula dari pihak JYP Entertainment yang menulis bahwa kewarganegaraan Tzuyu di profilnya bukanlah Cina, melainkan Taiwan. Hal ini pun memicu kritikan dari netizen Cina yang menganggap bahwa Tzuyu mendukung Taiwan bukanlah bagian dari daratan Cina, yang kini memang masih menjadi perdebatan di Tiongkok.  

Meredakan kontroversi ini, JYP Entertainment pun akhirnya memutuskan untuk mengubah ‘kerwarganegaraan’ sebagai ‘tempat kelahiran’ dalam profil Tzuyu. Namun ternyata hal tersebut bukanlah kontroversi pertama yang menimpa Tzuyu terkait kewarganegaraannya.


Image source: JYP Entertainment

Pada November 2015 lalu, dalam siaran MBC ‘My Little Television’, Tzuyu terlihat memegang bendera Korea dan Taiwan. Meski segmen tersebut tak disiarkan, namun netizen Cina yang melihat potongan tersebut merasa tersinggung dan berpikir bahwa Tzuyu memang berharap bahwa Taiwan bisa memisahkan diri dari daratan Cina.

Baca juga: Sederet Idola K-Pop Berusia 20 Tahun yang Paling Dinantikan Netizen di Tahun 2018, Ada Idolamu?

 Menanggapi isu yang semakin hangat ini, JYP Entertainment pun akhirnya memutuskan untuk membatalkan sementara segela aktivitas TWICE di Cina. Berdasarkan laporan StarNews, kontrak Tzuyu sebagai model iklan ponsel di Cina telah dibatalkan dan beberapa tayangan iklan lain yang dibintanginya telah ditunda.

Tak hanya itu, TWICE yang telah merekam penampilannya untuk acara tahun baru Imlek di stasiun televisi Beijing juga kabarnya akan batal ditayangkan pada Februari mendatang. Hingga kini, belum diketahui sampai kapankah penundaan aktivitas TWICE di Cina ini akan berlangsung.

(ctr)

  • HOT !
    Dalam setahun terakhir ini, Park Seo Joon disibukkan dengan proyek film dan drama seperti ‘Midnight Runner’ dan ‘Fight My Way’ serta variety show ‘Youn’s Kitchen 2’. Dan tak lama lagi, aktor tampan ini akan membintangi drama baru ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’...
  • HOT !
    Program variety populer JTBC ‘Knowing Brother’ atau ‘Ask Us Anything’ kembali membongkar satu fakta mengejutkan dari selebriti. Hyoyeon SNSD yang menjadi bintang tamu mengungkapkan perkelahian antara Heechul dan Yesung Super Junior....
  • HOT !
    Prestasi dan sejarah kembali dicatatkan oleh boy group BTS! Dalam ajang penghargaan musik bergengsi Billboard Music Awards 2018, BTS kembali menyabet penghargaan Top Social Artist untuk yang kedua kalinya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)